Sukses

Era Baru Mobile AI Tiba! Bos Samsung TM Roh: Galaxy S24 Series Membuka Berbagai Kemungkinan Baru

Samsung Galaxy S24 Series membuka era baru Mobile AI dengan berbagai fitur inovatif untuk membantu pengguna dalam berkomunikasi, menyelesaikan tugas, dan meningkatkan kreativitas.

Liputan6.com, Jakarta - Era baru mobile AI telah tiba. Hal ini diungkapkan oleh TM Roh, President dan Head of Mobile eXperience (MX) Business, Samsung Electronics.

Dalam pernyataan resmi TM Roh, dia mengatakan kecerdasan buatan (Artificial intelligence, AI) merupakan teknologi paling transformatif di abad ini.

Di mana AI mampu membawa perubahan besar, tak hanya untuk Samsung dan industri, tapi bagi semua orang.

Samsung Galaxy memainkan peran utama dalam menghadirkan pengalaman mobile AI revolusioner, lewat lini HP terbaru mereka, yaitu Galaxy S24 series.

Seperti yang TM Roh ungkap pada Galaxy Unpacked 2024 Januari lalu, Galaxy S24 series menjadi smartphone AI pertama dirancang untuk membantu pengguna.

Tak hanya dalam berkomunikasi tanpa batas, kemampuan Galaxy AI di ponsel ini juga mampu menyelesaikan tugas sehari-hari dengan lebih mudah, dan memberikan lebih banyak kegunaan lainnya.

Salah satu fitur paling inovatif adalah Circle to Search with Google, di mana pengguna dapat mencari berbagai hal dengan lebih mudah dan intuitif.

Ada lagi fitur Live Translate, Chat Assist, dan Interpreter berfungsi untuk menghapus tembok bahasa saat jalan-jalan di luar negeri.

Bagi yang suka fotografi, ada Photo Assist untuk mengembangkan kreativitas dalam hal foto didukung teknologi ProVisual dari Samsung.

Samsung berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pengalaman mobile AI. Roh mengatakan, "Samsung berencana untuk mengoptimalkan AI di lebih banyak perangkat untuk berbagai kegunaan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wearable Galaxy berteknologi AI, Galaxy Ring?

Samsung ungkap kehadiran cincin pintar atau smart ring, Galaxy Ring, di Unpacked Januari 2024 (YouTube Samsung)

Dalam waktu dekat, sejumlah wearable Galaxy berteknologi AI untuk meningkatkan fungsi kesehatan digital akan diluncurkan.

Bersamaan dengan ini, perusahaan asal Korea itu berharap dapat membuka era baru akan pengalaman akses layanan kesehatan cerdas makin luas.

Samsung juga menekankan pentingnya kolaborasi terbuka dalam mengembangkan AI.

"Perusahaan perlu bekerja sama untuk mendefinisikan pengalaman AI secara hati-hati sehingga pengguna dapat sepenuhnya menikmati dan mengandalkan kecanggihan baru ini dengan percaya diri," ucap TM Roh.

Di era baru mobile AI ini, fokus utama Samsung bukan lagi soal apa yang dapat dilakukan oleh smartphone, tapi apa yang dapat dicapai oleh setiap orang dengan perangkat tepat.

Pada akhirnya, babak berikutnya dari mobile experience bukan berada di tangan Samsung, tapi di tangan para pengguna Samsung Galaxy.

"Semoga pengguna dapat mengeksplorasi dan memanfaatkan berbagai fitur AI di Galaxy S24 series, dan membuka berbagai kemungkinan baru dan menciptakan kehidupan lebih baik," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Bocoran Spesifikasi dan Fitur Galaxy Fit 3

<p>Spesifikasi Galaxy Fit 3 Bocor di Situs Resmi Samsung, Seperti Apa? (Doc: Gadgets & Wearables | GSM Arena)</p>

Lebih lanjut, kehadiran Galaxy Fit 3 semakin pasti dengan bocoran baru, mulai dari spesifikasi dan desain smartband baru Samsung itu.

Bocoran Galaxy Fit 3 ini datang dari The Tech Outlook, di mana materi pemasaran smartband itu muncul di dunia maya.

 Berdasarkan bocoran, Galaxy Fit 3 memiliki layar persegi panjang AMOLED berukuran 1,6 inci dan kaca melengkung 2,5D yang dibungkus dalam casing aluminium.

Disebutkan, perangkat wearable itu memiliki ketebalan 9,9 mm dan berat 36,8 gram--termasuk tali pengikatnya.

Smartband ini dapat dioperasikan dengan sentuhan, dan pakai tombol di samping untuk bernavigasi melintasi antarmuka.

Menurut bocorannya, perusahaan memasang RAM 16MB dan memori penyimpanan sebesar 256MB.

Karena fokus pada kesehatan, smartband Samsung ini juga sudah mendukung 101 mode latihan disertai enam mode latihan pelacakan otomatis.

4 dari 4 halaman

Fitur Galaxy Fit 3

Selain memiliki fitur pelacakan olahraga, gelang Samsung ini juga memiliki kemampuan untuk memantau detak jantung dan stres.

Seperti lini smartwatch milik Samsung saat ini, Galaxy Fit 3 memiliki fitur deteksi kadar oksigen di darah, deteksi mendengkur, dan manajemen tidur.

Diyakini, peluncuran Galaxy Fit 3 ini akan melengkapi deretan aksesoris untuk deretan smartphone Galaxy S24 series.

Bocoran ini juga mengungkap sebuah fitur penting di wearable baru milik Samsung itu, yakni kemampuan untuk mengontrol kamera, media, periksa notifikasi, dan respons cepat saat muncul pesan.

Dalam bocoran itu juga disebutkan, wearable ini ditenagai dengan baterai 208mAh dan diklaim mampu bertahan selama 13 hari.

Perangkat ini juga sudah mendapatkan rating 5ATM dan IP68, dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu grey, silver, dan pink gold.

Di atas kerta, penerus Galaxy Fit2 ini hadir dengan peningkatan signifikan. Namun, hal tersebut akan terbukti semuanya ketika tanggal rilis Galaxy Fit 3 tiba. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.