Sukses

Microsoft Kembangkan Tablet Surface Berlayar 7 Inci?

Kabar ini sendiri muncul setelah Windows 8 membuat penyesuaian dan bisa hadir di tablet dengan layar lebih beresolusi 1024x768p.

Meski tak memperlihatkan angka penjualan fantastis, Microsoft sepertinya terus memperbarui lini produk tablet Surface. Bahkan sebuah kabar menyebut perusahaan yang didirikan Bill Gates itu sedang mengerjakan Surface yang berukuran layar 7 inci.

Dilansir dari laman The Verge, (11/4/2013), kabar ini pertama kali diungkap oleh Wall Street Journal dalam sebuah tweet. Bahkan WSJ menyebut tweet itu sebagai "breaking news".

Kabar ini sendiri muncul setelah Windows 8 membuat penyesuaian dan bisa hadir di tablet dengan layar lebih beresolusi 1024x768p. Ada kemungkinan Surface versi 7 inci itu akan mulai diproduksi secara massal tahun ini.

Tak hanya tablet, The Verge juga mengatakan perusahaan berbasis di Redmond, Washington itu akan mengembangkan konsol game dengan layar 7 inci. Konsol mungil itu akan masuk dalam jajaran lini produk Xbox.

Langkah pembuatan Surface 7 inci ini sepertinya sebagai respon Microsoft untuk menyaingi iPad mini besutan Apple dan Nexus 7 yang diproduksi Google dan Asus. Selain itu, Microsoft tampaknya melakukan antisipasi setelah melihat semakin turunnya penjualan PC.

Menurut data IDC, penjualan di industri PC secara tradisional memang terus terperosok, bahkan jatuh hingga 13,9 persen di seluruh dunia. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini