Sukses

Desain iPhone SE 4 Bocor, Hadir dengan Notch Mirip iPhone Modern

Apple dikabarkan segera merilis iPhone SE 4. Perangkat ini disebut hadir dengan notch yang membuatnya mirip dengan iPhone 12.

Liputan6.com, Jakarta - Para peminat Apple saat ini sangat menantikan perilisan iPhone SE 4. Sudah ada beberapa laporan yang menyebutkan bahwa Apple sudah menggarap ponsel terbaru ini.

Terdapat rumor dan spekulasi terbaru mengenai desain layar yang akan diusung. Laporan itu menyebutkan Apple akan menyempurnakan area tampilan iPhone SE 4 dengan menggunakan layar notch.

Dikutip dari Gizchina, Senin (20/5/2024), gambar render terbaru dari Phonearena dan Macrumors telah mencantumkan spekulasi spesifikasi perangkat ini dan laporan tersebut juga menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan menggunakan desain notch.

iPhone SE 4 diperikirakan akan memiliki bentang layar 6,1 inci dengan desain notch. Pemilihan desain ini tentu menjadi peningkatan signifikan dari seri SE terdahulu. Sebelumnya, iPhone SE memiliki bezel tebal yang digunakan untuk menempatkan beberapa komponen, seperti kamera depan, lubang suara, dan Home Button dengan Touch ID.

Layar dari iPhone SE 4 akan mempertahankan refresh rate 60Hz. Meskipun kecepatan refresh yang lebih tinggi menawarkan gerakan yang lebih halus, Apple memilih untuk tetap menggunakan kecepatan refresh standar 60Hz untuk ponsel ini.

Desain dari iPhone SE 2024 akan mirip dengan iPhone seri angka dengan beberapa penyesuaian. Menurut beberapa laporan, desain ponsel ini akan mirip dengan iPhone 13.

Berkat penggunaan desain notch, iPhone SE 4 akan memiliki teknologi pengenalan wajah Face ID. Dengan teknologi ini, Apple dapt meningkatkan keamanan dan kenyamanan membuka kunci perangkat dan mengautentikasi transaksi bagi pengguna ponsel ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rombakan Desain dan Fitur iPhone SE 4 2024

Tak hanya itu, dengan mengadopsi Face ID dan layar notch, ponsel ini akan memiliki bahasa desain yang selaras dengan jajaran lini iPhone lainnya, sekaligus menawarkan tampilan yang lebih modern dan kekinian bagi pengguna.

Selain itu, iPhone SE 4 akan menghadirkan port USB-C untuk menggantikan port Lightning yang ada di generasi sebelumnya.

Pembaruan antarmuka port USB ini bakal menghadirkan kecepatan transfer data yang lebih cepat kepada pengguna dan peningkatan kompatibilitas dengan berbagai aksesoris.

Sebagai seri paling terjangkau di jajaran ponsel Apple, iPhone SE 4 akan cukup diminati banyak calon pengguna yang ingin menikmati pengalaman penggunaan iPhone namun memiliki dana terbatas.

Dengan perangkat ini, Apple bertujuan untuk menarik banyak konsumen yang mencari smartphone yang andal dan kaya fitur tanpa menguras banyak kantong. Detail harga iPhone SE 4 sangat dinantikan, karena jualan utama dari ponsel ini adalah harga terjangkau.

3 dari 4 halaman

Layar iPhone 16 Pro Bakal Jauh Lebih Cerah

Selain iPhone SE 4, Apple akan menghadirkan lini flagship iPhone 16 Series di tahun ini. Terkini, iPhone 16 Pro disebut-sebut akan memiliki tingkat kecerahan cahaya di layar 20 persen lebih terang dibandingkan pendahulunya.

Mengutip GSM Arena, Senin (13/5/2024), iPhone 15 Pro memiliki kecerahan 1.000 nits, dan iPhone 16 Pro akan mencapai 1.200 nits.

Adapun mode High Brightness tertinggi HP baru Apple ini akan tetap sama, meskipun banyak pengguna akan sedikit bingung dengan angka-angka tersebut.

Biasanya, produsen mengambil angka tingkat kecerahan yang diinginkan. Namun, kini ada beberapa mode yang perlu dipertimbangkan di iPhone, seperti kecerahan manual, biasa, High Brightness, dan HDR.

Sumber anonim ini mengklaim, iPhone 16 Pro akan memiliki tingkat kecerahan High Brightness di 1.600 nit--seperti pendahulunya. Akan tetapi, generasi iPhone sebelumnya mampu mencapai 2.000 nits.

Perlu diperhatikan, sumber rumor ini memiliki rekam jejak beragam mengenai berbagai bocoran tentang Apple, meskipun akun tersebut memang memprediksi beberapa peluncuran secara akurat.

4 dari 4 halaman

Apple Hampir Selesaikan Kesepakatan dengan OpenAI

Lebih lanjut, rencana Apple untuk memboyong chatbot AI ChatGPT ke iPhone lewat pembaruan iOS 18 sepertinya akan menjadi kenyataan dengan bantuan OpenAI.

Ya, Apple dan OpenAI saat ini memang dikabarkan sedang melakukan pembicaraan intens untuk membawa teknologi chatbot AI tersebut ke produk buatan mereka.

Informasi kolaborasi dengan OpenAI ini diperkuat oleh laporan koresponden Bloomberg, Mark Gurman. "Apple sedang menyelesaikan kesepakatan dengan OpenAI," kutip laporan Bloomberg via PhoneArena, Minggu (12/5/2024).

Mark Gurman menyebutkan, "Pembicaraan Apple dan OpenAI terkait beberapa fitur AI generatif--seperti chatbot--akan diperkenalkan bersamaan dengan iOS 18 tahun ini."

Sayangnya, apa saja fitur-fitur tersebut belum diketahui. Namun berdasarkan informasi beredar saaat ini, aplikasi iOS 18 tertentu akan terintegrasi dengan AI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.