Sukses

Harga Galaxy Ring Bocor! Cincin Pintar Samsung Lebih Mahal dari Perkiraan?

Harga Samsung Galaxy Ring bocor! Cincin pintar ini diprediksi dijual dengan harga layaknya sebuah smartwatch dan kemungkinan ada biaya berlangganan.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Ring memang telah diungkap oleh Samsung dalam acara Galaxy Unpacked pada Februari awal tahun ini, dan diperlihat secara langsung dalam ajang MWC 2024.

Selain dari itu, Galaxy Ring masih menyimpan segudang misteri dan membuat banyak orang penasaran dengan cincin pintar pertama milik Samsung tersebut.

Dari sekian banyak informasi dicari, harga Galaxy Ring adalah salah satu hal yang banyak dinanti oleh para pegiat teknologi, fans Samsung, dan pengguna pada umumnya.

Kini, rumor harga Samsung Galaxy Ring pun diungkap oleh tipster Yogesh Brar. Dilansir GSM Arena, Jumat (24/5/2024), cincin pintar Samsung ini akan dijual dengan rentang harga USD 300 (Rp 4,8 juta) hingga USD 350 (Rp 5,6 juta) di pasar Amerika Serikat.

Sementara untuk pasar di India, Samsung menjual Galaxy Ring seharga 35.000 rupee atau sekitar Rp 6,7 jutaan.

Bukan itu saja, Galaxy Ring ini juga akan menawarkan biaya berlangganan. Yogesh Brar tidak menyebutkan apakah langganan ini bersifat wajib atau hanya ditawarkan untuk meningkatkan pengalaman pemakaian.

Disebutkan, biaya berlangganan di bawah USD 10 atau Rp 160 ribuan ke Samsung Health setiap bulannya. Hal ini sempat diungkap oleh Samsung Electronics VP, Dr. Hon Pak, ketika dirinya diwawancara CNBC awal tahun ini.

Informasi, layanan Fitbit Premium dibanderol seharga USD 10/bulan atau USD 80 selama satu tahun. Sedangkan Apple Fitness+ juga memiliki harga berlanggnan kurang lebih sama.

Jika memang ada biaya berlangganan setiap bulannya, bukan hal yang tidak mungkin ini adalah salah satu cara Samsung untuk mendapatkan untung setiap bulannya dari cincin pintar buatan mereka, seperti pesaingnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Mau Bikin 400.000 Galaxy Ring

<p>Samsung Pajang Galaxy Ring di MWC 2024, Tanda Siap Rilis Tahun Ini? (Doc: Samsung | Engadget)</p>

Sebagaimana dikutip dari Android Police, Kamis (14/3/2024), Samsung punya rencana legit buat Samsung Galaxy Ring. Kabarnya, Samsung siap memproduksi sebanyak 400.000 unit Galaxy Ring, jelang perilisannya.

Menurut laporan The Elec, Samsung berupaya memproduksi hampir setengah juta Galaxy Ring agar tersedia di hari perilisannya.

Bahkan menurut publikasi tersebut, Samsung akan mulai produksi massal Galaxy Ring pada Mei 2024 dan memamerkan perangkat wearable terbaru ini bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Peluncuran Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 sendiri dirumorkan digelar pada Juli mendatang melalui event Galaxy Unpacked.

Meski begitu, sejauh ini Samsung masih belum mengungkapkan kapan Samsung Galaxy Ring bakal rilis secara resmi.

3 dari 4 halaman

Ada 9 Ukuran Galaxy Ring, 5mm hingga 13mm

<p>Bocoran Samsung Galaxy Ring: Baterai Tahan hingga 9 Hari dan Bakal Dirilis Juli 2024. (Doc: GSM Arena | Samsung)</p>

Fakta bahwa Samsung ingin memproduksi setidaknya 400.000 unit Galaxy Ring saat peluncurannya memperlihatkan perusahaan Korea Selatan ini tengah bertaruh pada produk wearable itu.

Selain itu, dengan banyaknya jumlah unit Galaxy Ring yang diproduksi, Samsung ingin memperlihatkan kalau mereka bisa mengelola masifnya permintaan, agar mereka tak kekurangan pasokan.

Bicara persaingan dalam hal cincin pintar, pada Maret 2022, pembesut cincin pintar Oura mengumumkan telah mengapalkan lebih dari satu juta smart ring Oura.

Kalau bicara tentang cincin pintar dan teknologinya, Samsung menyebutkan beberapa fitur yang tersedia di Galaxy Ring. Misalnya fitur My Vitality Score yang mungkin bekerja mirip dengan Oura Readiness Score.

Sejauh ini Galaxy Ring disebut akan hadir dalam sembilan ukuran, mulai dari 5mm hingga 13mm. Pilihan warnanya mulai dari Silver, Gold, dan Black.

Galaxy Ring sendiri kabarnya akan dijual di atas USD 300 atau setara Rp 4,6 jutaan. 

4 dari 4 halaman

Tak Kompatibel dengan iOS

Sebelumnya, Samsung mengungkap kabar mengejutkan, khususnya bagi pemilik iPhone yang ingin membeli Galaxy Ring.

Dalam salah satu sesi terbatas di MWC 2024, Samsung VP, Hon Pak, secara jelas mengatakan Galaxy Ring tidak akan kompatible dengan iPhone.

Mengutip GSM Arena, Senin (4/3/2024), Hon Pak yakin dengan produk Galaxy Ring ini dan mengakui tantangan Android/iOS.

Ia menyebutkan, perangkat buatan perusahaan asal Korea itu tidak kalah dengan perangkat buatan Apple.

Karena itu Hon Pak percaya, Galaxy Ring akan menjadi alasan tepat jika pengguna iPhone ingin beralih ke ekosistem Samsung.

Walau tidak kompatible dengan iPhone, ia sedang berupaya keras agar Galaxy Ring ini bisa dipakai perangkat Android lainnya, selain ponsel Samsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini