Sukses

Cari HP Murah dan Ngebut, Ini 5 HP Android Rp 2-3 Jutaan yang Bisa Kamu Pilih

Berikut Tekno Liputan6.com menghimpun lima HP Android Rp 2-3 jutaan terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel pintar (smartphone) kini menjadi bagian penting di kehidupan modern saat ini. Perangkat ini mampu untuk menemani aktivitas hingga produktivitas harian, seperti komunikasi, transaksi, hingga hiburan.

Ponsel pintar, terutama HP Android memiliki banyak sekali pilihan dengan harga yang beragam, mulai dari harga Rp 1 jutaan, hingga belasan juta rupiah.

Meski ponsel flagship memiliki lebih banyak fitur dan kemampuan luar biasa, kebanyakan ponsel di rentang harga Rp 2-3 jutaan sudah lebih dari cukup uuntuk mengakomodir aktivitas harian.

Bagi kamu yang mencari HP Android di rentang harga Rp 2-3 jutaan, Tekno Liputan6.com telah menghimpun 5 rekomendasi HP Android terbaik di rentang harga tersebut, simak selengkapnya.

1. Infinix Note 40 Pro 5G

Ponsel pertama yang masuk daftar ini ialah Infinix Note 40 Pro. Ponsel ini menawarkan fitur yang hanya ada di kelas flagship di rentang harga Rp 3 Jutaan.

Infinix Note 40 Pro 5G menghadirkan fitur MagCharge. Ini merupakan fitur pengisian daya nirkabel (wireless charghing) dengan sistem magnetik, layaknya seri iPhone.

Tak tanggung-tanggung, HP ini dapat diisi melalui MagCharge dengan pengisian daya 20W, dimana kecepatan ini melebihi rata-rata daya wireless charging di ponsel lain. 

Tak hanya punya fitur khas flagship, HP Infinix ini juga memiliki spesifikasi gahar, dengan MediaTek Dimensity 7200 5G yang ditemani RAM 8GB, ponsel ini hadirkan kemampuan gaming mulus dan lancar.

Varian 5G dari Infinix Note 40 ini memiliki layar AMOLED lengkung berukuran 6,78 inci. Layar smartphone ini mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz, yang menawarkan navigasi dan pengalaman gaming yang lebih mulus.

Ponsel ini memiliki sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan cipratan air. Infinix membenamkan dual speaker yang didukung JBL di smartphone ini.

Infinix Note 40 Pro 5G bisa kamu miliki dengan harga Rp 3,8 juta. Jika kamu mencari HP ini di toko online, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Redmi Note 13 5G

Berikutnya adalah Redmi Note 13 5G, HP ini menawarkan kemampuan jaringan 5G di rentang harga Rp 3 jutaan. Untuk menghadirkan kemampuan 5G, HP ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6080, yang mampu berikan kemampuan jaringan 5G dan performa mumpuni.

HP ini memiliki keunggulan di sektor kamera, dengan sensor utama beresolusi 108MP, ditemani dengan sensor ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP, yang mampu menghasilkan foto tajam dan jernih.

Layar dari HP ini juga tak kalah memukau, dengan pinggiran layar yang sangat tipis di keempat sisi ponsel. Selain indah dipandang, layar ini juga memiliki teknologi terkini. Redmi Note 13 5G mengusung panel AMOLED 6,67 inch beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Baterai 5.000mAh di Redmi Note 13 5G mampu menemani kegiatan keseharian. Tak hanya awet, baterai Redmi Note 13 5G dapat diisi dengan cepat, berkat kepala charger 33W yang terdapat di kotak penjualan. 

Dengan segala kemampuan yang dimiliki, Redmi Note 13 5G bisa didapatkan dengan harga Rp 3,1 jutaan. 

3 dari 5 halaman

3. Oppo A60

HP rekomendasi berikutnya adalah Oppo A60. Tak seperti kebanyakan HP Android yang menawarkan kemampuan prosesor dan kamera, HP ini menawarkan ketahanan bodi yang kokoh.

Oppo A60 memiliki sertifikasi MIL STD-810H, yang menjamin ketahanan bodi ponsel ini, berkat serangkaian uji ketahanan yang menjamin ponsel ini bahkan saat dipakai di kondisi ekstrem.

Ketahanan bodi yang kokoh bukan berarti Oppo A60 memiliki bobot yang berat, HP ini berdimensi 165.71 x 76.02 x 1.68 mm dengan berat kisaran 186 g, yang menjadikan ponsel sangat nyaman ketika digenggam dan dibawa kemana-mana.

HP Oppo ini juga menawarkan spesifikasi yang siap untuk menjalankan kegiatan sehari-hari, di mana memiliki jeroan Qualcomm Snapdragon 680 4G yang ditemani dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

ROM dari Oppo A60 telah menggunakan tipe UFS 2.2, yang memiliki kecepatan transfer data yang jauh lebih kencang dari tipe eMMC, sehingga dapat diandalkan untuk membuka aplikasi secara cepat dan transfer data.

Kamera dari ponsel ini juga sanggup memberikan kualitas foto yang lebih dari cukup, dengan dual kamera beresolusi 50MP di kamera utama, dan 2MP untuk menghadirkan foto potrait. Selain itu, terdapat pula kamera depan 8MP yang mampu menghadirkan foto selfie yang optimal.

Untuk menemani aktivitas harian, Oppo A60 menghadirkan baterai besar berkapasitas 5000mAh dengan kemampuan pengisian daya 45W SuperVOOC, yang dapat mengisi baterai hingga penuh dengan sangat cepat.

Kamu bisa miliki Oppo A60 dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB di harga Rp 2.599.000.

4 dari 5 halaman

4. Itel RS4

Bagi kamu yang mencari HP Gaming di rentang Rp 2 jutaan kecil, Itel RS4 bisa jadi teman mabar kamu. HP ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G99.

Meski chipset ini telah digunakan di banyak HP Android kelas menengah, namun di rentang harga semurah ini, Helio G99 di ponsel ini mampu menawarkan pengalaman gaming yang lebih handal dari ponsel merek pesaing.

Itel RS4 hadir dengan dua varian, yaitu RAM 8GB/ROM 128GB, RAM 8GB/ROM 256GB, dan RAM 12GB/ROM 256GB. Kombinasi chipset kencang serta RAM dan penyimpanan lega yang mampu berikan pengalaman gaming optimal di kelas harganya.

HP ini memiliki layar berukuran 6,56 inci beresolusi HD+ dengan refresh rate 120Hz. Penggunaan layar beresolusi HD+ di Itel RS4 dapat mengurangi beban prosesor, sehingga dapat memberikan frame rate yang lebih lancar saat bermain game.

Itel RS4 mengusung baterai 5.000mAh yang siap diajak mabar seharian. Ketika baterai ponsel ini habis, HP ini dapat diisi dengan cepat, berkat kepala charger 45W. Kalau ingin bermain game terus-menerus, terdapat fitur bypass charging yang bisa memberikan daya ke ponsel tanpa perlu mengisi daya baterai, sehingga HP tidak cepat panas meski bermain game sambil di-charge.

Itel RS4 dengan konfigurasi RAM 12/ROM 256GB bisa kamu miliki dengan harga Rp 2,1 jutaan.

5 dari 5 halaman

5. Samsung Galaxy A15 5G

Jika kamu mencari HP Samsung termurah dengan dukungan jaringan 5G, Galaxy A15 5G bisa menjadi pilihan terbaik. HP Android ini menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 6100+ yang dapat memberikan performa yang kencang dan stabil di jaringan 5G.

Dengan jaringan 5G, pengguna dapat menikmati streaming video, gaming, dan browsing dengan kecepatan tinggi dan tanpa delay.

Samsung Galaxy A15 5G hadir dalam penyimpanan sebesar 256GB, yang sangat handal untuk menyimpan segala file penting. 

Galaxy A15 5G beroperasi menggunakan OS Android 14 dengan antarmuka One UI 6.0. Sistem operasi ini memberikan pengalaman lebih intuitif, personal, dan responsif.

Untuk mendukung kegiatan sehari-hari, Galaxy A15 5G memasang baterai 5.000 mAh, dan sudah mendukung teknologi fast charging 25W. Samsung mengklaim, baterai ini dapat bertahan hingga dua hari dengan penggunaan normal, dan dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Untuk urusan fotografi, Samsung A15 5G menggunakan kamera belakang 50MP (wide), 5MP (ultrawide), dan 2MP (makro). Sementara untuk selfie-nya pakai lensa 13MP.

HP Samsung Galaxy A15 5G dengan RAM 8GB/ROM 128GB bisa didapatkan dengan harga Rp 3.199.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.