Sukses

Cari HP Android Serba Bisa Harga Rp 5 Jutaan, Ini 5 Rekomendasinya

Tekno Liputan6.com telah menghimpun 5 HP Android 5 Jutaan yang punya fitur paling lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel pintar (smartphone) modern memiliki keunggulan yang berbeda-beda, seperti menghadirkan kamera berkualitas, spesifikasi mumpuni, hingga penyimpanan yang besar.

Pun demikian, tak sedikit pula smartphone yang memiliki seluruh keunggulan tersebut. Namun, kebanyakan ponsel tersebut memiliki banderol harga yang cukup tinggi, sehingga tak banyak pengguna yang membeli HP tersebut.

Jika kamu mencari HP yang punya segudang fitur dan kemampuan mumpuni di rentang harga Rp 5 Jutaan, jangan khawatir, karena Tekno Liputan6.com telah menghimpun 5 rekomendasi HP Android Rp 5 jutaan terbaik yang bisa kamu lirik.

1. Galaxy A55 5G

Ponsel pertama di daftar ini adalah Samsung Galaxy A55 5G, HP ini masuk rekomendasi karena di rentang Rp 5 jutaan, ponsel ini menawarkan segudang fitur khas flagship.

Contohnya adalah perlindungan air dan debu IP67, yang hadirkan ketenangan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tak diinginkan, seperti tersiram atau tenggelam di dalam air.

Proteksi tersebut dibalut dengan desain Galaxy A55 5G yang terlihat mewah dan berkelas, berkat penggunaan bahan kaca di bodi belakang serta frame alumunium yang mengelilingi sisi ponsel.

Layar dari ponsel ini juga sangat tajam dan cerah. Galaxy A55 5G mengusung layar Super AMOLED berukuran 6.6 inci dengan resolusi FHD+. HP Samsung ini mampu menampilkan gambar dengan sangat jernih dengan warna yang cerah khas AMOLED.

Jeroan yang diusung juga tak mengecewakan, dengan terpasangnya Exynos 1480 yang mentenagai ponsel ini. Chipset ini ditemani dengan RAM 8GB dengan storage 256GB bertipe UFS.

Kamu bisa meminang Samsung Galaxy A55 5G varian RAM 8GB/ROM 256GB di harga Rp 5.999.000

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Vivo V30

Berikutnya ada Vivo V30. Ponsel ini tawarkan kualitas kamera jempolan dan desain elegan di rentang harga Rp 5 jutaan.

Ponsel ini siap untuk diajak bikin konten tiap hari, karena Vivo V30 dibekali tiga kamera yang seluruhnya beresolusi 50MP. Ada lensa utama dengan OIS dan lensa ultrawide di kamera belakang, dan kamera depan untuk kebutuhan selfie.

Desain dari Vivo V30 bisa terbilang elegan, karena ponsel ini mengadopsi desain melengkung di sisi depan dan belakang, yang dapat berikan kesan mewah saat digenggam.

Layar lengkung tersebut memiliki ukuran pas dan resolusi yang memukau. V30 memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1,5K yang siap menampilkan warna dan ketajaman yang optimal untuk tiap konten yang ditonton.

Vivo membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 7 Gen 3 yang dipadukan dengan opsi memori, yakni RAM 8GB/ROM 256GB. Komposisi ini hadirkan pengalaman gaming serta multitasking lancar dan gesit.

Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fitur FlashCharge 80W. Dengan kemampuan itu, Vivo mengklaim baterai smartphone ini dapat terisi penuh dari hanya dalam waktu 43 menit.

Kalau kamu ingin HP yang memiliki desain memukau dan kemampuan kamera mumpuni, Vivo V30 bisa kamu pinang dengan banderol Rp 5.999.000 untuk varian RAM 8GB/ROM 256GB.

3 dari 5 halaman

3. Redmi Note 13 Pro+ 5G

Di daftar ketiga adalah Redmi Note 13 Pro+ 5G. HP ini menawarkan kemampuan all-rounder di kelas harga Rp 5 jutaan. Sebagai permulaan, HP ini memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP68, di mana sertifikasi ini hanya ditemukan di ponsel dengan harga belasan juta.

Bodi dari ponsel ini juga terasa premium, berkat penggunaan bahan kaca berdesain ramping dan ringan.

Salah satu daya tarik utama Redmi Note 13 Pro Plus 5G adalah kameranya. Xiaomi mengklaim, kamera utama 200MP miliknya ini mampu menghasilkan foto dengan detail. Kamera ultrawide dan macro juga tersedia untuk berbagai kebutuhan fotografi.

Untuk spesifikasi internal, Redmi Note 13 Pro+ 5G dibekali SoC ditenagai chipset Dimensity 7200 Ultra buatan MediaTek, dan dipadukan dengan RAM 12GB sehingga HP ini bertenaga untuk jalankan sebagian besar game di Play Store.

Untuk keperluan penyimpanan, perusahaan asal Tiongkok tersebut juga memasang memori internal lega berkapasitas 512GB. Buka dan pindah aplikasi dalam HP Xiaomi ini dapat dilakukan dengan mulus.

Kamu bisa miliki Redmi Note 13 Pro+ 5G saat ini juga dengan banderol harga Rp 5.939.000.

4 dari 5 halaman

4. Oppo Reno 11 5G

Selanjutnya ada Oppo Reno 11 5G, ponsel ini bisa kamu lirik jika mencari HP elegan dengan kamera diatas rata-rata HP Rp 5 jutaan.

Oppo memperkenalkan teknologi baru yang diberi nama Ultra-Clear Portrait Camera System, yang mampu hasilkan foto jernih dengan efek bokeh memukau.

Reno 11 memiliki desain layar melengkung 3D Curved Screen. Berdasarkan pengalaman, desain ini membuat perangkat menjadi lebih nyaman dan mantap ketika digenggam.

Terlebih, bodi smartphone ini terbilang ramping, sehingga penggunaan dengan satu tangan terbilang masih dimungkinkan. Bobotnya pun terbilang ringan.

Untuk menikmati waktu bersantai kamu, HP Oppo ini memiliki layar berukuran 6,7 inci FHD+ dengan resolusi 2412x1080. Mendukung refresh rate 120Hz, sehingga visual yang ditampilkan terlihat jernih dan memanjakan mata.

Soal kamera, Oppo Reno 11 5G menggunakan kamera utama 50MP yang dibekali OIS. Sementara dua kamera lain terdari dari lensa telephoto 32MP dengan 2x optical zoom dan 20x digital zoom, serta lensa wide angle 8MP.

Soal dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 7050 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan SuperVOOC 67W.

Oppo Reno 11 5G bisa jadi pendamping aktivitas harian kamu diharga Rp 5.599.000

5 dari 5 halaman

5. Realme 12 Pro+ 5G

Daftar kelima rekomendasi HP Rp 5 jutaan diisi Realme 12 Pro+ 5G. Ponsel ini menawarkan desain unik nan elegan di kelas harga ini.

Realme 12 Pro+ 5G memiliki desain yang terinspirasi dari jam tangan mewah. Sebagai informasi, desain HP ini dirancang oleh pengrajin jam tangan mewah asal Prancis, Olilivier Saveo. Ia terkenal karena kolaborasinya dengan brand-brand seperti Rolex, Roger Dolby, Piaget, Breitting, dan Quentin.

Desain mewah ini juga ditopang dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan desain melengkung di kedua sisinya, yang memberikan kesan mewah saat digenggam.

Selain menawarkan desain mewah, HP Realme ini memiliki keunggulan di sektor fotografi. Realme 12 Pro+ 5G menghadirkan lensa periskop 64MP, lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX890, dan lensa ultrawide 8MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Spesifikasi dari ponsel ini juga jangan dianggap remeh, penggunaan chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang dipadukan RAM 8GB/ROM 256GB sanggup memberikan pengalaman penggunaan yang mulus tanpa nge-lag.

Realme 12 Pro+ 5G bisa kamu miliki dengan banderol harga Rp 5.999.000 untuk varian RAM 8GB/ROM 256GB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.