Sukses

Tecno Spark 20 Pro 5G Rilis, HP Android 5G Terjangkau dengan Performa Gaming Mumpuni

Tecno baru saja meluncurkan ponsel 5G terbarunya, Tecno Spark 20 Pro 5G. Ponsel ini hadir dengan prosesor kencang, hingga kamera beresolusi besar.

Liputan6.com, Jakarta - Tecno baru saja meluncurkan ponsel 5G terbarunya, Tecno Spark 20 Pro 5G. Ponsel ini hadir dengan prosesor kencang, hingga kamera beresolusi besar.

Tecno Spark 20 Pro 5G menjadi jawaban bagi pengguna yang ingin mencari HP terjangkau dengan spesifikasi mumpuni dan kemampuan penangkapan jaringan 5G.

Ponsel ini akan tersedia pertama kali di Arab Saudi, dibarengi dengan perilisan di sejumlah negara di Timur Tengah, Afrika, Asia Tenggara dan Amerika Latin. Kemungkinan pula ponsel ini akan rilis resmi di Indonesia.

Tecno Spark 20 Pro 5G mengunggulkan performa dengan dipersenjatai MediaTek Dimensity 6080 5G, chipset ini menawarkan kemampuan 5G dan performa ngebut.

Tecno mengklaim skor AnTuTu yang dihasilkan ponsel ini mampu meraih sekitar 430,000 poin, menandakan HP ini sanggup jalankan aplikasi berat dan gaming secara lancar.

Seperti yang disebutkan, HP Tecno ini mendukung konektivitas 5G, yang menandakan HP ini siap menangkap jaringan tercanggih itu jika tersedia. Tak hanya itu, HP ini memiliki fitur Smart 5G, yang dapat menyesuaikan jaringan 4G/5G secara cerdas sesuai dengan skenario dan lingkungan jaringan.

Ponsel ini juga menawarkan pengalaman multimedia yang siap menemani kegiatan santai pengguna. Fitur yang ditonjolkan ialah dukungan dua speaker stereo berteknologi Dolby Atmos, yang bisa memberikan kualitas audio yang memanjakan telinga.

Selain memberikan kualitas audio jempolan, HP Android ini juga memiliki layar yang memanjakan mata, berkat panel 120Hz FHD IPS Hole Screen, yang menawarkan tampilan visual yang cemerlang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamera Jernih 108MP

Fitur lain yang jadi keunggulan Tecno Spark 20 Pro 5G ialah kemampuan fotografinya. HP ini dibenamklan kamera utama 108MP Ultra Sensing dengan 3x lossless in-sensor zoom serta 10x digital zoom.

Tecno mengklain, kamera dari HP ini sangat bisa diandalkan meski berada di segala situasi, baik di kondisi terik hingga kondisi remang.

Kamera tersebut juga memiliki beragam fitur menarik, seperti teknologi Adaptive Pixel 9-in-1 dan Super Night Mode, yang mungkinkan pengguna mengabadikan setiap momen dengan kualitas foto optimal.

3 dari 4 halaman

Baterai Besar Charging Kencang

Untuk mengakomodir segala kebutuhan pengguna, Tecno Spark 20 Pro 5G ditenagai baterai besar 5.000mAh dengan kemampuan pengisian daya 33W SuperCharge, dan serangkaian mode pengisian daya cerdas yang menghasilkan daya tahan baterai yang lama.

Ponsel ini akan hadir dengan RAM16GB(8GB+8GB Extended)+ROM 256GB, untuk menyimpan segala file, aplikasi, game, hingga momen terbaik yang kamu tangkap di HP ini.

Tak ketinggalan, HP ini sudah berjalan di sistem HiOS 14 berbasis Android 14, yang menjamin keamanan sistem terbaru hingga pengalaman pengguna yang lancar.

4 dari 4 halaman

Tecno Pova 6 Meluncur sebagai HP Gaming Murah dengan Baterai Jumbo

Di sisi lain, Tecno baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya, Pova 6 ke Indonesia. HP ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman gaming lancar dan baterai tahan lama.

Seri Pova selalu menawarkan spesifikasi menggiurkan bagi pengguna yang mencari HP gaming di rentang harga terjangkau.

 Lewat seri Pova 6, Tecno membawa sejumlah peningkatan fitur dari seri sebelumnya. PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick, mengatakan Pova 6 adalah jawaban atas kebutuhan HP Gaming yang lancar.

"Tecno Pova 6 adalah jawaban atas kebutuhan perangkat gaming yang membuat pengalaman bermain game menjadi #AlwaysMenyala tanpa perlu mengkhawatirkan apapun yang mengganggu pengalaman gaming” Jelas Anthoni di acara peluncuran Tecno Pova 6, Kamis (13/6/2024).

Untuk mengakomodir pengalaman gaming mulus di harga terjangkau, Pova 6 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G99 Ultimate, yang dikenal sebagai chipset 4G paling kencang saat ini. 

Prosesor octa-core ini dilengkapi dua core Cortex-A76 berperforma tinggi dengan clock 2,2 GHz, dilengkapi dengan enam core Cortex-A55 untuk menangani tugas sehari-hari. 

Tecno Pova 6 mengusung bahasa desain Dynamic-Tech Design yang merupakan desain mecha terbaru disertai kombinasi khas seri Pova.

LED strip tersebut menghadirkan nuansa gaming yang futuristik. Tak hanya sebagai hiasan belaka, Dynamic-MiniLED Light Effect juga bisa dipakai untuk berbagai skenario, termasuk panggilan, notifikasi, pemutaran musik, pengisian daya. 

Terdapat peningkatan layar di Pova 6 dari seri terdahulu, kini Tecno Pova 6 mengusung panel AMOLED yang memiliki dukungan DCI-P3 Wide Color Gamut dengan kecerahan layar hingga 1.300 nits mengantarkan pengalaman visual yang vibrant dan kejernihan luar biasa, yang siap menambah pengalaman gaming maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.