Sukses

Top 3 Tekno: Mengenal Layanan Pesan RCS di iOS 18 hingga Hands-on Realme GT 6

Pembahasan tentang apa itu layanan pesan RCS besutan Apple di iOS 18, bikin penasaran para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Pembahasan tentang apa itu layanan pesan RCS besutan Apple di iOS 18, bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (18/6/2024) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Realme GT 6 yang siap meluncur. Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk mengulasnya sebelum rilis secara resmi di pasar.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Mengenal RCS, Layanan Pesan SMS yang Kini Hadir di iOS 18

Apple akhirnya mulai mengadopsi sistem RCS (Rich Communication Services), standar pengiriman pesan yang lebih modern di iOS 18. Hal ini sekaligus mengakhiri perbedaan yang masih terjadi antara iOS dan Android, dalam hal pengiriman teks.

Mengutip informasi dari Engadget, Selasa (18/6/2024), RCS yang kini diadopsi oleh iOS 18 disebut sebagai Advanced Messaging. Ini merupakan protokol komunikasi yang menawarkan fitur lebih kaya dibandingkan SMS tradisional.

Dengan RCS, pengguna bisa mendapatkan berbagai fitur menarik seperti tanda terima pesan telah dibaca, indikator pengetikan, pengiriman gambar, video, dan audio beresolusi tinggi, hingga enkripsi end-to-end.

Tak seperti teks SMS, pesan RCS dihubungkan melalui koneksi data seluler atau Wi-Fi, dengan SMS berfungsi sebagai cadangan. Hanya perlu diingat, meski Apple telah mengadopsi RCS, bukan berarti Messages akan ditinggalkan.

Apple menegaskan Messages tetap menjadi platform pesan terbaik dan teraman bagi pengguna Apple. Namun, dukungan RCS diharapkan aatp meningkatkan pengalaman pengguna, baik iOS maupun Android.

Adapun keputusan Apple akhirnya mengadopsi RCS tidak lepas dari beberapa hal.

Kemungkinan, perusahaan mendapatkan tekanan dari sejumlah regulator, terutama di Uni Eropa dan China yang menganggap sistem pesan Apple tidak adil bagi pengguna Android.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Intip Penampakan Realme GT 6 yang Siap Meluncur, Tawarkan Layar Super Terang

Realme memastikan diri akan meluncurkan smartphone terbarunya dalam Waktu dekat yakni Realme GT 6. Diklaim sebagai seri flagship killer, smartphone ini disebut akan menghadirkan lompatan signifikan yakni AI.

Menjelang peluncurannya, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal langsung penampilan Realme GT 6.

Berdasarkan impresi awal, smartphone ini masih mengusung desain khas Realme GT dengan frame kamera yang berbeda dari keseluruh bodi perangkat.

Yang membedakan, frame sekitar kamera HP Realme ini kini dibuat lebih menyatu dengan bodi belakang. Tidak lagi, tampil dalam frame yang terlihat lebih menonjol dari keseluruh tampilan bodi belakang.

Salah satu kemampuan andalan dari smartphone ini adalah kecerahan layar yang ditawarkannya. Realme GT 6 memiliki kecerahan layar 6.000 nits, dan diklaim sebagai yang tertinggi di industri.

Berbekal kemampuan itu, penggunaan smartphone di luar ruangan, bahkan di bawah sinar Matahari bukan lagi persoalan.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Aktivitas Penipuan Online Marak di Tengah Euforia Piala Euro 2024

Penggemar sepak bola kini tengah menikmati euforia Piala Eropa 2024. Namun di tengah kemeriahan ini, penjahat dunia maya memanfaatkan kesempatan untuk mengeksploitasi salah satu event sepak bola paling dinantikan tahun ini.

Para ahli di Kaspersky bahkan menemukan banyak penipuan online yang dirancang untuk mencuri data dan uang pengguna dengan menjadikan topik Piala Euro 2024 sebagai umpan. Berikut adalah deretan ancaman tersebut:

1. Tiket Palsu

Ancaman umum menjelang acara offline adalah penipuan tiket, apalagi kejuaraan ini tidak terkecuali. Pakar Kaspersky mengungkap, telah menemukan halaman penipuan yang menyamar sebagai perusahaan energi populer Jerman yang menawarkan giveaway Euro 2024.

Setelah melanjutkan, pengguna akan diminta untuk mengisi formulir dengan nama, nomor telepon, dan alamat mereka.

Kampanye ini tetap sasaran, menyasar karyawan, dan mitra perusahaan korban. Itu artinya, penipu akan memanfaatkan segala keuntungan untuk menyusup ke infrastruktur target.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Baterai Ponsel Meledak (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.