Sukses

Viral karena Dapat HP Advan, Rumsyah Baduy Kini Dikasih iPhone 15 oleh TikToker Vilmei

Rumsyah, gadis Baduy yang belum lama ini viral karena diberi sebuah ponsel oleh TikToker Vilmei kini mendapatkan sebuah iPhone 15.

 

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rumsyah Baduy viral setelah konten dari TikToker tenar Vilmei (@vilmeijuga) memberikannya sebuah smartphone yang ternyata merupakan ponsel lokal Advan. Cerita ini bermula ketika Vilmei tinggal beberapa hari di komunitas suku Baduy. 

Saat itu, Vilmei diajari berbagai aktivitas perempuan di suku Baduy mulai dari mencuci, memasak, dan kegiatan sehari-hari lainnya. 

Sebagai bentuk terima kasih karena sudah diajari berbagai hal, TikToker yang kerap giveaway berbagai barang ini mengunggah sebuah video berjudul 1 Permintaan Rumsyah. 

Pada video tersebut, Vilmei menanyakan permintaan Rumsyah yang akhirnya akan ia kabulkan. Rumsyah pun menyebutkan permintaannya, alih-alih satu, Rumsyah menyebut dua permintaan. 

Permintaan pertama ia meminta HP ke Vilmei karena ponselnya sudah rusak. Permintaan kedua adalah ia ingin diajak jalan-jalan ke Jakarta. 

Vilmei pun mengabulkan permintaan pertama Rumsyah yakni memberikannya sebuah ponsel. Setelah diskusi dengan asistennya, TikToker dengan 48,3 juta followers itu memberikan sebuah ponsel yang ternyata adalah HP merek lokal Advan. 

Rumsyah tampak berterima kasih dengan pemberian tersebut. Namun, karena komentar dari seorang TikToker lainnya yang menyebut kalau HP yang diberikan oleh Vilmei ternyata bukan iPhone, nama Vilmei pun ramai diperbincangkan, begitu juga dengan nama Rumsyah. 

Belakangan, menanggapi viralnya masalah ini, Vilmei kembali memberikan sebuah ponsel ke Rumsyah. Dalam unggahan TikTok pada 18 Juni 2024, Vilmei tampak memberikan sebuah paper bag bertuliskan "iBox" ke Rumsyah Baduy. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meminta Rumsyah Tak Sedih

Begitu dibuka, rupanya sebuah box iPhone yang diberikan oleh Vilmei ke Rumsyah. 

"Ini dari aku ya, tanpa Rumsyah minta, ini harus diterima nih," tutur Vilmei dalam videonya.   

"Ini hadiah ya, biar kamu lebih terhibur dari semua masalah-masalah kemarin," ucapnya. 

Sembari menyerahkan kotak iPhone ke Rumsyah, Vilmei meminta gadis Baduy itu untuk meng-unboxing pemberiannya. 

"Unboxing dong, jadi jangan sedih-sedih ya," ujar Vilmei. 

Ia juga sempat menanyakan iPhone tersebut mau dipakai buat apa. Rumsyah pun menjawab HP itu akan dipakai untuk membuat konten. 

iPhone 15

Pantauan Tekno Liputan6.com, iPhone yang diberikan Vilmei ke Rumsyah adalah unit iPhone 15. Hal ini terlihat dari warna iPhone tersebut yakni pink. 

iPhone 15 memang hadir dengan sejumlah opsi warna, salah satunya pink. Warna lain yang juga dirilis Apple pada iPhone 15 adalah hitam, biru muda, hijau muda, dan kuning. 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi iPhone 15

Untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, sekarang membawa fitur Dynamic Island yang sebelumnya hanya ada di iPhone 14 Pro dan Pro Max. Selain itu, layarnya menggunakan Super Retina XDR dengan OLED.

Spesifikasi iPhone 15, layarnya berukuran 6,1 inci, sementara iPhone 15 Plus mengusung layar yang lebih besar yaitu 6,7 inci.

Kecerahan HDR dari perangkat ini bisa mencapai 1.600 nits, sementara kecerahan puncak di luar ruangan dapat mencapai 2.000 nits, atau 2 kali lebih terang dibandingkan iPhone 14.

4 dari 4 halaman

Kamera iPhone 15

iPhone 15 juga menghadirkan kamera utama 48MP dengan sensor quad-pixel dan 100 persen Focus Pixels yang dilengkapi 24MP default untuk foto beresolusi super tinggi, serta 2x opsi telefoto.

Pengguna dapat melakukan 2x perbesaran untuk foto dengan telefoto, untuk mengambil gambar yang diperbesar dua kali dengan kualitas optik.

Fitur fotografi lainnya di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus adalah mode portrait baru. Perangkat dapat secara otomatis mendeteksi saat ada seseorang di dalam frame, sehingga pengguna bisa beralih ke portrait mode dengan lebih mudah.

iPhone 15 dan 15 Plus menggunakan chipset A16 Bionic yang sebelumnya disematkan di iPhone 14 Pro.

Fitur fotografi lainnya di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus adalah mode portrait baru. Perangkat dapat secara otomatis mendeteksi saat ada seseorang di dalam frame, sehingga pengguna bisa beralih ke portrait mode dengan lebih mudah.

iPhone 15 dan 15 Plus menggunakan chipset A16 Bionic yang sebelumnya disematkan di iPhone 14 Pro. Apple pun telah mengonfirmasi penggunaan port USB-C di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Keduanya pun bakal hadir dengan membawa iOS 17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.