Sukses

Snapdragon 8s Gen 3 Bikin Poco F6 Punya Performa AI Ekstrem

Chipset Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm yang dipakai pada Poco F6 memungkinkan perangkat ini memiliki performa AI yang ekstrem. Apa saja kemampuan chipset ini?

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini Poco merilis Poco F6, smartphone yang diklaim hadir dengan performa flagship berkat spesifikasi yang diusungnya. Salah satunya adalah dukungan chipset Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm. 

Chipset ini hadirkan performa premium, seiring dengan visi Poco yang selalu ingin memberi pengalaman ekstrem untuk pengguna, termasuk di Indonesia. 

Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng menyebutkan, performa esktrem menjadi inti dari Poco yang tak bisa ditawar-tawar. 

"Makanya Poco memilih chipset terbaik untuk memberikan performa terbaik bagi para fans. Dipakainya Snapdragon 8s Gen 3 di Poco F6 menjadikan smartphone ini powerful baik secara performa dan fitur-fitur kelas flagshipnya," kata Andi. 

Pria yang karib disapa Bung Andi ini menyebut, Snapdragon 8s Gen 3 tak hanya meningkatkan performa smartphone secara keseluruhan, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang cerdas, nyaman, dan menyenangkan berkat kehadiran fitur AI yang dimilikinya. 

Snapdragon 8s Gen 3 Unggul di AI

Qualcomm mengklaim, kemampuan AI (artificial intelligence) memang menjadi keunggulan Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini memungkinkan Poco F6 mengoptimalkan berbagai fitur-fitur cerdas yang membuat smartphone lebih responsif, personal, serta punya sistem keamanan yang lebih canggih.

Deretan fitur AI yang menjadi keunggulan Snapdragon 8s Gen 3:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AI generatif on-device terbaik di chipset Qualcomm

Qualcomm AI Engine di Snapdragon 8s Gen 3 mendukung generative AI on-device dengan kecepatan sangat tinggi. 

Itu artinya, pengguna bisa memanfaatkan AI generatif langsung di perangkat tanpa terhubung ke internet, bahkan hingga 10 miliar parameter. 

Berbagai konten unik dari imajinasi kita dapat diciptakan melalui lisan, tulisan, atau gambar sederhana dalam sekejap, berkat keberadaan lebih dari 30 model bahasa besar (LLM) dan model visi besar (LVM).

Selain itu, Snapdragon 8s Gen 3 juga didukung kemampuan personalisasi sesuai aktivitas pengguna. 

Kerja Deteksi Wajah Lebih Cepat

Adopsi Qualcomm Spectra 18-bit Triple Cognitive ISP menghadirkan fitur-fitur menakjubkan bertenaga AI. Contohnya Photo Expansion untuk mengisi konten pada gambar secara cerdas di luar aspect ratio hasil jepretan aslinya. 

Selain itu, dengan kamera yang selalu melakukan kerja pendeteksian, memungkinkan kinerja face unlock ultra-cepat dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan mobile payment.

3 dari 4 halaman

Mobile gaming yang begitu realistik 

Buat para penggemar mobile gaming, Snapdragon Elite Gaming yang imersif membawa gameplay level desktop ke smartphone, salah satunya dengan mengemas Hardware-Accelerated Ray Tracing. 

Kini,  fitur yang diklaim sebagai terdepan di industrisi ini memungkinkan cahaya berinteraksi secara realistis dengan pemandangan di dalam game untuk menyajikan grafis yang otentik.

Audio Loss-less

Pada sisi audio, chipset ini telah dilengkapi teknologi Snapdragon Sound. Aneka fiturnya, seperti Qualcomm Aqstic Speaker Max mengurangi distorsi saat musik diputar pada volume tinggi langsung dari speaker di perangkat. 

Selain itu, Qualcomm aptX Audio menghadirkan musik yang sesuai dengan rekaman aslinya.

4 dari 4 halaman

Konektivitas 5G

Sistem Modem-RF Snapdragon X70 5G diakselerasi memanfaatkan kekuatan AI, dan menerapkan standar 5G terbaru. Hal ini diklaim mampu memberikan kecepatan unduh yang jauh lebih baik dan efisiensi daya tinggi. 

Sementara, teknologi Qualcomm FastConnect 7800 menghadirkan Wi-Fi 7 dengan kecepatan terdepan 5,8 Gbps. Selain itu juga didukung High Band Simultaneous Multi-Link yang memilih sinyal terkuat dan tercepat secara simultan di jalur (band) 5 dan 6 GHz.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.