Sukses

Update Terbaru ColorOS 14, Cek di Sini Fitur dan HP Oppo yang Kebagian

Oppo hadirkan pembaruan fitur baru di ColorOS 14, cek apakah HP kamu dapat pembaruan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah memperkenalkan update terbaru untuk ColorOS 14 pada Rabu, 19 Juni lalu. Dikatakan, pembaruan ini menghadirkan beberapa fitur baru dan peningkatan sistem di berbagai perangkat Oppo.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (23/6/2024), pembaruan terbaru ColorOS 14 akan diluncurkan dalam dua gelombang. Masing-masing gelombang tersebut akan memberikan peningkatan pengalaman pengguna dengan segudang fitur inovatif dan optimalisasi pada fitur yang telah ada.

ColorOS 14 batch pertama dan kedua hanya akan ada di HP Oppo seri high-end. Pun demikian, masih ada kemungkinan pembaruan tersebut juga akan hadir di beberapa ponsel Oppo yang lebih terjangkau.

Berikut adalah deretan HP Oppo yang akan mendapatkan update ColorOS 14 terbaru batch pertama:

  • Oppo Find N3
  • Oppo Find N3 Flip
  • Oppo Find X7 Ultra Satellite Communication Edition
  • Oppo Find X7 Ultra
  • Oppo Find X7
  • Oppo Find X6 Pro
  • Oppo Find X6
  • Oppo Reno11 Pro
  • Oppo Reno11

Bagi kamu yang penasaran, berikut beberapa peningkatan baru yang dihadirkan di ColorOS 14.

Pembaruan Batch Pertama ColorOS 14

Pada peluncuran batch pertama ColorOS 14, Oppo akan menghadirkan sejumlah fitur yang bertujuan untuk meningkatkan antarmuka pengguna dan fungsionalitas perangkat secara keseluruhan. Update ColorOS 14 akan digulirkan ke model batch pertama pada 10 Juli 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Baru di Update ColorOS 14 Batch Pertama

Berikut beberapa fitur yang dihadirkan pada update ColorOS 14 batch pertama:

One-Click Blur Feature for Wallpapers: Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk memburamkan wallpaper mereka dengan satu klik, memberikan pengalaman desktop yang lebih menarik secara visual dan dapat disesuaikan.

Custom Sorting for To-Do Items: Pengguna kini dapat menyesuaikan prioritas item tugas di ponsel Oppo yang dimiliki, sehingga lebih mudah mengelola tugas secara efisien.

Call Recording Icon: Pada pembaruan ini Oppo menghadirkan ikon baru untuk mengakses aplikasi perekaman panggilan dan file rekaman terkait dengan cepat.

Calendar Time Zone Settings: Fitur ini memberikan pengguna keleluasaan untuk mencari dan menampilkan beberapa zona waktu. Fitur ini juga mendukung manajemen jadwal yang lebih baik di berbagai zona waktu yang dipilih.

Intelligent Time Zone Reminders: Kini, berkat update ColorOS 14 terbaru, sistem waktu dapat secara otomatis menyesuaikan jadwal dan menampilkan zona waktu ganda berdasarkan perubahan lokasi.

Optimized Screen Recording: Pengguna kini punya kebebasan dalam merekam layar tanpa menampilkan notifikasi, pusat kendali, atau bilah status, sehingga melindungi privasi pribadi.

Enhanced Screenshot Editing: Ini adalah fitur baru untuk mengedit tangkapan layar mencakup garis lurus, persegi panjang, lingkaran, dan bentuk panah.

Improved Album Sharing Interaction: ColorOS 14 kini hadirkan antarmuka berbagi kini menyertakan ikon khusus untuk GIF, video, dan koleksi, sehingga memudahkan untuk mengidentifikasi dan berbagi media.

3 dari 4 halaman

Update ColorOS 14 Batch Kedua

Pembaruan batch kedua dari ColorOS 14 dimulai pada 19 Juni 2024 dan diharapkan selesai pada 15 Agustus 2024. Update ini berfokus pada peningkatan kemampuan AI dan mengintegrasikan fitur-fitur pintar baru.

Berikut beberapa fitur yang dihadirkan pada update ColorOS 14 batch kedua:

Xiaobu Travel Assistant: Fitur ini menyediakan layanan perencanaan perjalanan yang cerdas untuk membuat pengaturan perjalanan lebih nyaman. Kemungkinan fitur ini hanya akan tersedia untuk HP Oppo yang dijual di Tiongkok.

Xiaobu Document Q&A: Fitur ini memiliki dukungan peringkasan dokumen yang efisien dan pemrosesan tanya jawab yang cepat. Kemungkinan fitur ini hanya akan tersedia untuk HP Oppo yang dijual di Tiongkok.

Upgraded AI Elimination Function: Fitur ini mungkinkan penghapusan cerdas pada objek yang tidak diinginkan dalam foto dengan satu klik.

Upgraded AI Cutout Function: Pengguna kini dapat menambahkan stiker khusus ke foto mereka.

Optimized Application Interruption Effects: Fitur ini berikan peningkatan efek saat meluncurkan dan keluar dari beberapa aplikasi secara terus menerus.

Enhanced Desktop Plug-ins: Efek mulai dan keluar yang lebih baik untuk plug-in desktop.

Seamless Control Center Expansion: Transisi dan perluasan yang lebih mulus untuk antarmuka Control Center.

Fluid Cloud Integration for Audio Player: Kontrol tekan lama untuk pemutaran musik yang terhubung ke Fluid Cloud.

Microsoft PhoneLink Hotspot Feature: Fitur ini mungkinkan berbagi hotspot ponsel dengan cepat ke PC untuk akses internet tanpa batas.

Optimized Privacy for Calendar and Clipboard: Fitur ini berikan perlindungan privasi yang ditingkatkan, meminimalkan pemberian izin, dan mencegah akses papan klip yang tidak sah.

4 dari 4 halaman

HP Oppo yang Bakal Dapat Update ColorOS 14 Batch Kedua

Berikut adalah beberapa model HP Oppo yang dapat pembaruan ColorOS batch kedua:

  • OPPO Find N3
  • OPPO Find N3 Flip
  • OPPO Find X7 Ultra Satellite Communication Edition
  • OPPO Find X7 Ultra
  • OPPO Find X7
  • OPPO Find X6 Pro
  • OPPO Find X6
  • OPPO Reno11 Pro
  • OPPO Reno11
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.