Sukses

Harga Samsung Galaxy Z Flip 6 Bakal Naik di Eropa, Disusul Negara Lain?

Bocoran menyebut kalau harga Samsung Galaxy Z Flip 6 di Eropa melonjak hingga Rp24 juta. Bagaimana dengan negara lain?

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Samsung Galaxy Z Flip 6 sudah kurang dari sebulan lagi. Rencananya, HP tersebut akan diperkenalkan di acara Galaxy Unpacked di Paris.

Sebelumnya, terdapat beberapa bocoran spesifikasi mengenai Galaxy Z Flip 6, mulai dari chipset yang dipakai, RAM yang diusung, hingga baterai yang dibenamkan.

Menyusul peluncurannya, bocoran baru juga menyebut harga Galaxy Z Flip 6 diprediksi akan naik. Sebelumnya, beberapa sumber menyebut kalau harga yang dipatok akan lebih mahal USD 100 (sekitar 1.6 juta) dari generasi sebelumnya.

Terbaru, ada bocoran yang mengatakan Samsung Galaxy Z Flip 6 juga akan mengalami peningkatan harga di negara lain.

Mengutip bocoran SamInsider, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Rabu (26/6/2024), harga Galaxy Z Flip 6 telah ditemukan di database Eropa dengan peningkatan harga mencapai 148 euro (sekitar Rp 2.6 juta).

HP Samsung layar lipat varian 256GB akan dibanderol 1.399 euro (sekitar Rp 24 juta), sedangkan varian 512GB akan dijual di harga 1.466 euro (sekitar Rp 25 juta).

Harga Galaxy Z Flip tersebut mungkin terlihat sangat tinggi, khususnya bagi kita pengguna Indonesia. Namun, Samsung tentu memberlakukan harga yang berbeda di tiap-tiap negara. 

Terlebih, harga tersebut masih dinilai wajar di wilayah Eropa. Sebab, barang elektronik yang masuk wilayah Eropa tentu wajib diberi pajak, sehingga produk elektronik termasuk smartphone memiliki banderol harga lebih tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Tak Sengaja Bocorkan Galaxy Watch Ultra

Sementara itu, Galaxy Watch Ultra akan menjadi salah satu smartwatch terbaru milik Samsung yang diungkap dalam acara Galaxy Unpacked bulan Juli 2024 mendatang.

Disebutkan, Galaxy Watch Ultra ini adalah cara Samsung bersaing dengan jam tangan pintar lainnya di pasaran saat ini, yaitu Apple Watch Ultra.

Sejumlah rumor menyebutkan, smartwatch baru milik perusahaan asal Korea ini bakal hadir dengan desain kokoh mampu menahan aktivitas paling ekstrem sekalipun.

Kabarnya, Samsung menggabungkan desain dial melingkar dengan kotak persegi sehingga membuat penampilan jam pintar ini terlihat unik.

Walau masih beberapa minggu mendatang, penampakan Galaxy Watch Ultra ini muncul di laman web. Tak tanggung-tanggung, situs tersebut adalah website resmi milik Samsung.

Meskipun laman situs Galaxy Watch Ultra tersebut sudah hilang dari situs resmi perusahaan di Kanada, 91mobile berhasil menangkap tampilan layar web tersebut.

Selain mengkonfirmasi kehadiran Galaxy Watch Ultra, halaman web ini juga mengungkap beberapa detail penting tentang smartwatch baru Samsung tersebut.

Dilansir 91mobile, Senin (24/6/2024), Galaxy Watch Ultra akan hadir dalam ukuran 47mm dan sudah mendukung konektivitas LTE.

3 dari 4 halaman

Pilihan Warna dan Desain Galaxy Watch Ultra

Beberapa bocoran dan laporan tentang smartwatch baru Samsung ini menyebutkan, Galaxy Watch Ultra akan hadir dalam pilihan warna putih dan abu-abu tua dengan tombol samping oranye.

Tak hanya itu, perangkat wearable ini juga akan tampil dengan sasis titanium (Grade 4), layar kaca kristal safir, dan tahan air hingga 100 meter.

Samsung juga menyertakan fitur tambahan ke perangkat barunya, ini, seperti anti debu dan "Quick Button" untuk bernavigasi lebih mudah.

Jika rumor tersebut benar, Galaxy Watch Ultra bisa menjadi salah satu jam tangan pintar termahal di pasaran.

Kabarnya, harga Galaxy Watch Ultra mencapai USD 699 hingga USD 710 di Amerika Serikat. Ini menempatkannya jauh di atas harga awal banyak jam tangan pintar populer.

4 dari 4 halaman

Rilis Bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 di Unpacked 2024

Terlihat dari render di atas, Samsung menambahkan tombol fisik ketiga yang terinspirasi dari Action Button di Apple Watch Ultra. Bila benar, maka tombol baru ini dapat diatur sesuai kebutuhan dari pengguna.

Gambar ini juga mengungkap tata letak sensor kesehatan di belakang jam tangan pintar tersebut disusun secara melingkar, di mana sensor suhu naik sedikit ke tengah dibandingkan Galaxy 6 Classic.

Tali dan bodi jam tangan pun tampaknya akan terintegrasi langsung ke dalam bodi, dan menggunakan mekanisme baru untuk melepasnya.

Samsung disebut-sebut akan meluncurkan Galaxy Watch 7 Ultra ini di acara Unpacke 2024 pada Juli mendatang, bersama dengan seri Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.