Sukses

Samsung Galaxy M15 5G: Smartphone 5G Rp 2 Jutaan dengan Baterai 6.000mAh

Samsung resmi memperkenalkan Galaxy M15 5G untuk pasar Indonesia dengan layar Super AMOLED dan chipset MediaTek Dimensity 6100+.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan kehadiran smartphone 5G terbaru mereka yang paling terjangkau untuk pasar Indonesia yakni Galaxy M15 5G. Di Indonesia, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, Samsung Galaxy M15 5G tetap dibekali dengan spesifikasi yang menarik di kelasnya. Salah satunya adalah smartphone ini telah menggunakan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz.

"Dengan dua jutaan saja Galaxy M15 5G akan memberikan anak-anak muda pengalaman bermedia sosial, belanja online, menikmati berbagai konten di TikTok atau Reels, sampai gaming yang lancar di jaringan 5G," tutur MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Burnadi dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (27/6/2024).

Selain layar AMOLED, Samsung juga membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas besar yakni 6.000mAh. Kapasitas tersebut diperkuat dengan fast charging 25W untuk mempercepat pengisian daya.

Galaxy M15 5G diperkuat dengan chipset MediaTek Dimensity 6100+ yang ditopang RAM 6GB dan memori 128GB. HP Samsung ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama 50MP, lensa ultrawide 5MP, dan lensa makro 2MP.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP. Kamera utama smartphone ini juga sudah diperkuat VDIS (Video Digital Image Stabilization) untuk mengurang iblur dan distorsi akibat guncangan.

Untuk mendukung keamanannya, Galaxy M15 telah dilengkapi fitur side-fingerprint yang bisa dipakai untuk membuka kunci layar, dan juga aplikasi yang membutuhkan verifikasi biometrik.

Samsung menyatakan smartphone ini telah diproteksi dengan Samsung Knox Vault yang tersertifikasi EAL5+. Pengguna juga dipastikan bisa memakai perangkat ini dalam jangka panjang, karena mendukung update OS hingga empat kali dan security update selama 5 tahun.

Smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna yakni light blue, dark blue, dan gray. Untuk pasar Indonesia, Samsung membanderol Galaxy M15 5G dengan harga Rp 2.699.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galaxy Watch FE, Jam Pintar Rp 3 Jutaan dengan Desain Trendi dan Fitur Pemantauan Kesehatan Lengkap

Di sisi lain, Samsung merilis Galaxy Watch FE. Ini merupakan versi lebih terjangkau dari Galaxy Watch. Smartwatch ini dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dan bugar bagi lebih banyak pengguna.

Apalagi jam ini diklaim bisa memberikan insight aktivitas kesehatan dan kebugaran yang komprehensif.

Samsung Galaxy Watch FE hadir dengan desain yang stylish, tak kalah dari versi Galaxy Watch.

Jam tangan ini dibanderol Rp 3,2 juta dan tersedia mulai 24 Juni 2024. Konsumen yang melakukan pembelian pada periode 24 Juni-31 Juli 2024 bisa mendapatkan promo hingga cashback senilai Rp 200 ribu.

VP and Head of the Galaxy Ecosystem Product Planning Team, Mobile eXperience Business Samsung Electronics, Junho Park, mengatakan, pihaknya berupaya menghadirkan kemampuan pemantauan kesehatan dan kebugaran ke sebanyak mungkin orang di seluruh dunia.

"Dengan begitu, Samsung bisa membantu mereka membuat perubahan yang diperlukan dalam meningkatkan kesehatan mereka tiap hari dan mencapai tujuan mereka," kata Park, dikutip dari keterangan Samsung, Sabtu (22/6/2024).

Smartwatch Samsung Galaxy Watch FE ini, kata Park, bisa dipersonalisasi sehingga dapat memotivasi pengguna untuk hidup lebih sehat sepanjang hari.

 

3 dari 4 halaman

Desain Galaxy Watch FE

Galaxy Watch FE hadir dalam bentuk lingkaran berukuran 40mm dengan layar Super AMOLED seluas 1,2 inci. Desainnya masih mengacu pada desain ikonik Galaxy Watch.

Soal layar, Galaxy Watch FE hadir dengan fitur Always on Display Full Color. Jam pintar ini hadir dalam dua opsi warna yakni Hitam dan Pink Gold dengan tali jam tangan baru yang kece dan memiliki elemen jahitan warna biru dan oranye.

Jam tangan ini juga didukung berbagai tampilan watch face yang memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan jam mereka.

Samsung juga menerapkan one-click band untuk memudahkan pengguna mengganti jam tangan, demi memadupadankan dengan gaya mereka.

Untuk membuat jam ini aman dari goresan saat pemakaian sehari-hari, Samsung membekali layar smartwatch Rp 3 jutaan ini dengan Sapphire Crystal glass.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy Watch FE

Galaxy Watch FE didukung kapasitas daya 247mAH dan bisa diisi daya menggunakan pengisian daya nirkabel. Perangkat ini sudah menerapkan WearOS Powered by Samsung.

Kinerjanya disokong oleh chipset Exynos W920 Dual Core 1.18GHz.

Secara tampilan layar, jam ini didukung One UI 5 Watch yang memudahkan pengguna dalam mengontrol jam tangan mereka.

Jam ini memiliki RAM 1,5GB dan penyimpanan seluas 16GB untuk menyimpan berbagai aplikasi di jam.

Galaxy Watch FE pun sudah didukung sertifikat 5ATM dan IP68. Bukan hanya itu, ketangguhan jam ini juga cukup teruji berkat standar militer MIL-STD-810H. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.