Sukses

Oppo A3 Pro 5G Segera Hadir di Indonesia, Cek Deretan Spesifikasi Andalan

Oppo A3 Pro 5G siap meluncur untuk pasar Indonesia sebagai smartphone yang menawarkan daya tahan mumpuni di kelasnya. Oppo A3 Pro 5G

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi mengungkap tampilan perdana dari A3 Pro 5G yang akan segera hadir di pasar Indonesia. Tampilan smartphone ini diungkap melalui akun resmi Oppo Indonesia.

Berdasarkan tampilan yang dibagikan, Oppo A3 Pro 5G hadir dengan desain rangka tengah yang mengkilap, modul kamera berbentuk persegi panjang dengan dua lensa kamera dan satu flash yang membulat di bagian belakang. Lalu, ada kamera selfie berdesain punch-hole di bagian depan.

Selain desain yang elegan, smartphone ini juga disebut memiliki ketahanan yang luar biasa. Sebagai contoh, Oppo A3 Pro telah dibekali dengan Panda Glass yang diperkuat dua kali lipat untuk pelindung layar.

Tidak hanya itu, komponenen internal utama juga dilengkapi dengan bahan bantalan, sehingga memberikan ruang peredam benturan yang mumpuni berupa spons penyerap guncangan.

Mengantongi sertifikasi ketahanan ekstrem, A3 Pro 5G telah menerima Sertifikasi Ketahahan Jatuh SGS (Standar) dan Sertifikasi Standar Militer SGS. Oppo juga membekali smartphone dengan Anti-Drop Shield Case.

Menjelang peluncurannya, Oppo juga memastikan kolaborasi dengan Mobile Legends: Bang Bang. Dalam poster kolaborasi yang diperkenalkan, ada karakter hero Bernama Zhuxin yang akan segera hadir di MLBB.

Rencananya, Oppo A3 Pro akan tersedia di Indonesia mulai 28 Juni 2024 secara online, tapi informasi soal harga smartphone ini belum diungkap oleh Oppo. Perangkat ini akan tersedia secara eksklusif di Tokopedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro Rilis di Eropa, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Di sisi lain, Oppo akhirnya mengungkap Reno12 series mereka di Eropa. Smartphone ini hadir dengan sejumlah perbedaan dengan versi Tiongkok. 

Oppo Reno 12 Series ini hadir dengan chipset yang memiliki efisiensi daya, fungsionalitas AI, dan fitur komunikasi saat kondisi darurat.

Mengutip Gizchina, Rabu (19/6/2024), perbedaan utama Oppo terdapat pada penggunaan chipset Dimensity 7300-Energy. Chipset ini hadir sebagai kolaborasi antara MediaTek dan Oppo yang diklaim membawa efisensi daya tinggi. 

Dimensity 7300 membawa arsitektur core 4x ARM Cortex-A78 dengan clock speed 2.5GHz untuk mengerjakan tugas.

Selain itu juga core 4x ARM Cortex-A55 dengan kecepatan clock 2GHz untuk efisiensi daya. Chipset ini menggunakan GPU Mali G615 MC2 untuk mendukung grafisnya. 

Oppo Reno 12 hadir dengan RAM 12GB (dengan RAM virtual 12GB) dan opsi memori internal 256GB atau 512GB. Selain itu, Reno 12 juga didukung ekspansi memori dengan slot kartu microSD. 

Baik Reno 12 dan Reno 12 Pro sama-sama memiliki layar 6,7 inci jenis OLED dengan refresh rate 120Hz dan resolusi FHD+ (20:9). Layar tersebut menawarkan dukungan HDR10+ dengan puncak kecerahan 1200 nits. 

Pada sisi lain, Oppo Reno 12 Pro menawarkan Gorilla Glass Victus dan Reno12 menawarkan penggunaan pelindung Gorilla Glass 7i. 

3 dari 4 halaman

Kamera Oppo Reno 12 Series

Oppo Reno 12 Pro didukung kamera lebih superior. Salah satunya dukungan lensa Sony LYT600 50MP dengan aperture f1.8 dan OIS. 

Smartphone ini juga memiliki lensa ultra-wide 8MP jenis sensor IMX355. Lalu, ada pula sensor Samsung JN5 50MP. 

Adapun lensa selfie-nya adalah 50MP dengan jenis wide 21mm. Kombinasi ini membuat Oppo memiliki kemampuan sebagai Portrait Expert, di mana kedua kamera bisa merekam 4K dengan kemampuan perekaman 30fps. 

Pada sisi lain, Oppo Reno 12 didukung kamera ultra-wide dan kamera utama yang sama, namun tak ada lensa telephoto. 

Sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi 32MP dan ada lensa 21mm dengan dukungan phase detection autofocus. 

4 dari 4 halaman

Dukungan AI

Bicara dukungan AI, perangkat Reno12 series menawarkan fitur AI seperti AI Clear Face. Fitur ini bekerja dengan meningkatkan kontur wajah, rambut, alis. 

Oppo juga meningkatkan AI Eraser, sebuah fitur berbasis AI yang memungkinkan ponsel mendeteksi objek dan mengizinkan pengguna menghapusnya. 

Untuk teks dan ucapan, Oppo Reno12 didukung AI Toolbox yang terdiri dari kemampuan AI Write, AI Speak, dan AI Summary. Semuanya kemampuan AI ini didukung model Gemini milik Google. 

Pada aplikasi Perekaman, Oppo juga memberikan fitur AI Recording Summary, yang bisa membuat ringkasan dan mengorganisir ke catatan yang menggarisbawahi kemampuan to-do list, waktu, lokasi, dan informasi kunci lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.