Sukses

Logitech Boyong Keyboard G515 Wireless, Janjikan Performa Gaming Meningkat

Logitech memperkenalkan keyboard gaming wireless Logitech G515, hadir dengan desain simpel dan minimalis tetapi menjanjikan performa gaming lebih baik dan cepat berkat dukungan low-profile switchesnya yang cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Logitech melalui brand Logitech G umumkan kehadiran keyboard gaming nirkabel Logitech G515 Lightspeed.

Keyboard tanpa kabel ini dikhususkan untuk mendukung pencinta game PC. Keyboard tersebut menjanjikan fitur high-performance dalam rancangan desain yang low-profile, simpel, dan tampilan clean tapi tetap estetik.

Keyboard gaming low-profile ini selain menawarkan performa gaming lebih baik juga diklaim mampu menghadirkan pengalaman mengetik berkinerja tinggi.

Head of PC Gaming Logitech G, Arnaud Perret-Gentil mengungkap, keyboard low-profile ini hadir dengan kinerja terbaik dan fitur desain premium.

"Dengan desain low-profile G515, kami mendorong batasan lebih jauh lagi. Kami mempertahankan desain ramping dan menyertakan inovasi teknologi terbaru kami, seperti lightspeed, lightsync, dan keycontrol untuk memberikan pengalaman keyboard gaming yang canggih dan high-performance kepada para gamer," kata Arnaud.

Secara ukuran, keyboard gaming ini memiliki tinggi 22mm dengan desain ramping dan minimalis.

Logitech G515 juga dilengkapi low-profile switches yang diaktifkan dengan jarak minimal, hanya 1,3mm, dan jarak perjalanan total 3,2mm. Ini lebih pendek dari switches tradisional sehingga memungkinkan gamer mempercepat tindakan per menit mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Mengetik Lebih Halus

Keyboard ini juga dibuat dengan lapisan busa peredam suara, switchesnya pun telah dilumasi sebelumnya, dengan stabilizer terintegrasi dan keycaps PBT premium guna memastikan kenyamanan ketika menggunakannya.

Untuk mengetik pun, para gamer bisa merasakan sensasi mengetik halus dengan suara yang lebih halus.

Kemampuan Kustomisasi Keyboard 

Terdapat pula teknologi Keycontrol yang baru diumumkan Logitech G. Teknologi tersebut menawarkan kemampuan kustomisasi bagi gamer ketimbang keyboard gaming standar lainnya.

Dengan keyboard G515 ini, tiap tombol bisa dipakai untuk melakukan hingga 15 tindakan berbeda. Para gamer pun bisa mempersonalisasi keyboard mereka melalui makro, isyarat audio, efek pencahayaan, dan lainnya.

Keycontrol ini juga mencakup lapisan dan modifier seperti G Shift untuk meningkatkan kustomisasi. Pun tata letak tombolnya juga bisa diubah hanya dengan menekan satu tombol.

3 dari 3 halaman

Deretan Fitur di Keyboard Logitech G515 Wireless

Berikut adalah deretan fitur tambahan pada keyboard gaming Logitech G515 Lightspeed TKL:

  • Wireless Pairing: Gamer bisa menghubungkan mouse gaming mereka melalui dongle, sehingga mengosongkan satu port USB tambahan.
  • Pencahayaan Lightsync RGB: Pemain bisa mengakses 16,8 juta warna untuk menyesuaikan pengalaman mereka dan menghubungkan semua perangkat Logitech G dengan G Hub.
  • Konektivitas Tri-mode: Gamer bisa memilih dari mode data nirkabel Lightspeed, Bluetooth, dan USB C kabel.
  • Waktu main panjang: Keyboard ini mendukung waktu bermain terus-menerus tanpa gangguan hingga 36 jam.

Adapun Logitech G515 akan tersedia di Indonesia Juli mendatang dalam opsi warna hitam dan putih. Banderol harganya Rp 2 jutaan. Masa pre-order pun sudah dibuka sejak 25 Juni lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.