Sukses

Poco Siap Gebrak Pasar Indonesia dengan Smartphone Terbaru, Poco F6?

Poco Indonesia mengungkapkan akan meluncurkan smartphone terbaru dengan performa ekstrem dan harga ekstrem pada 4 Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Poco mengumumkan bakal menghadirkan produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Lewat peluncuran yang akan digelar pada 4 Juli 2024, perusahaan itu akan menggelar acara peluncuran bertajuk Fearless Launch.

Dalam event ini, Poco menjanjikan kejutan baru untuk pasar smartphone Tanah Air. Kejutan ini hadir sebagai komitmen Poco untuk mengedepankan teknologi yang menjawab kebutuhan anak muda di Indonesia yakni extreme performance dan extreme price.

Dijelaskan, extreme performance dicapai melalui optimasi potensi teknologi baru di setiap komponen, baik hardware maupun software, hingga menghasilkan kinerja yang tidak terkalahkan.

"Siap-siap, karena lagi-lagi Poco akan menggebrak skena smartphone Indonesia dengan inovasi terbaru, yang pastinya hadir dengan extreme performance dan extreme price!" tutur Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (28/6/2024).

Kendati sudah bersiap mengungkap smartphone terbarunya, Poco tidak mengungkap secara gamblang produk yang dimaksud. Andi hanya menyebut kalau inovasi yang ditawarkan perangkat ini akan menjawab kebutuhan anak-anak muda.

"Poco yakin banget inovasi ini bakal menjawab kebutuhan anak-anak muda buat makin fearless dalam beraksi di keseharian, bahkan mengejar mimpinya!" ujar Andi menutup pernyataannya.

Meski informasi soal perangkat yang akan diluncurkan belum diketahui, ada kemungkinan HP Poco yang dimaksud adalah Poco F6. Sebab, smartphone tersebut merupakan perangkat terbaru yang diperkenalkan Poco.

Diperkenalkan pertama kali di Dubai, smartphone ini disebut mampu memuaskan para gamer hardcore, pecinta fotografi, termasuk penggemar teknologi. Poco F6 disebut menawarkan pengalaman penggunaan super mulus dan memberikan kinerja yang lancar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cek Spesifikasi Poco F6 yang Baru Meluncur di Dubai

Dengan skor AnTuTu lebih dari 1,53 juta, Poco F6 dengan mudah mengungguli sebagian besar smartphone di segmennya, memberikan kinerja yang lancar dan mudah dalam segala hal.

Rasakan pengalaman bermain game terlengkap dengan WildBoost Optimization 3.0 dari POCO.

Generasi terbaru WildBoost membawa penyesuaian perangkat lunak ke level baru dengan algoritma internal yang bahkan mampu mendorong game Genshin Impact yang sangat populer untuk mendukung resolusi 1,5K, menghasilkan pengalaman visual yang lebih tinggi dari sebelumnya.

"Kami menawarkan pengamalan bermain game yang lebih baik," kata Head of Product Marketing Poco Global, Angus Ng di Dubai Exhibition Center, Dubai, UEA, Kamis (23/5/2024).

Kemampuan AI Snapdragon 8 Gen 3 memastikan efisiensi daya yang ditingkatkan dan suhu yang lebih rendah untuk aksi permainan yang luar biasa.

Untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih lama, LiquidCool Technology terbaru menampilkan sistem IceLoop baru, meningkatkan aliran sirkulasi uap-cair untuk menghilangkan panas dan meningkatkan pembuangan panas secara signifikan.

HP Poco F6 juga memperkenalkan layar CrystalRes pertama di Poco F Series.

Layar DotDisplay Flow AMOLED 6,67 inci berkualitas flagship super jernih menawarkan kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 2400 nits, dan 68 miliar warna, memberikan pengalaman yang hidup dan 1,5K high-definition yang menakjubkan.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco F6

Bezel super tipis dan rasio layar terhadap bodi 94,27% menciptakan pengalaman yang benar-benar imersif untuk streaming video, bermain game, atau membaca online.

Sertifikasi TÃœV Rheinland untuk perlindungan mata, ramah sirkadian, dan bebas kedipan memastikan menonton menjadi aman, nyaman, walaupun dalam durasi yang lama.

Sebagai alternatif dari keseruan bermain game dan ketika kamu ingin mengambil foto yang memukau, Poco F6 siap memenuhi kebutuhan dengan pengaturan tiga kamera 50MP yang dilengkapi sensor IMX882 ultra-wide dengan aperture besar F/1.59.

Spesifikasi kamera tersebut memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk menghasilkan bidikan berkualitas tinggi di siang hari, terutama di malam hari. Poco F6 juga dilengkapi dengan OIS dan EIS, yang kini menjadi standar seri F.

Fitur fotografi flagship lainnya termasuk video 4K dengan 60 FPS, memungkinkan video ultra-jernih bergaya sinematik dengan frame rate tinggi.

Dengan chipset yang kuat, Motion Tracking Focus 2.0 dapat melacak pergerakan orang, hewan, dan serangga, bahkan untuk fotografer alam yang paling berdedikasi.

Tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda yaitu Hitam, Hijau, atau warna Titanium. Poco F6 dikemas dengan baterai 5000mAh yang kuat. Pengisian turbo 90W mencapai pengisian 100% dalam waktu sekitar 30 menit.

4 dari 4 halaman

Snapdragon 8s Gen 3 Bikin Poco F6 Punya Performa AI Ekstrem

Untuk diketahui, Poco F6 sendiri dipersenjatai Snapdragon 8s Gen 3. Qualcomm mengklaim, kemampuan AI (artificial intelligence) memang menjadi keunggulan Snapdragon 8s Gen 3.

Chipset ini memungkinkan Poco F6 mengoptimalkan berbagai fitur-fitur cerdas yang membuat smartphone lebih responsif, personal, serta punya sistem keamanan yang lebih canggih.

Deretan fitur AI yang menjadi keunggulan Snapdragon 8s Gen 3:

Snapdragon 8s Gen 3 Unggul di AI

Qualcomm AI Engine di Snapdragon 8s Gen 3 mendukung generative AI on-device dengan kecepatan sangat tinggi. 

Itu artinya, pengguna bisa memanfaatkan AI generatif langsung di perangkat tanpa terhubung ke internet, bahkan hingga 10 miliar parameter. 

Berbagai konten unik dari imajinasi kita dapat diciptakan melalui lisan, tulisan, atau gambar sederhana dalam sekejap, berkat keberadaan lebih dari 30 model bahasa besar (LLM) dan model visi besar (LVM).

Selain itu, Snapdragon 8s Gen 3 juga didukung kemampuan personalisasi sesuai aktivitas pengguna. 

Kerja Deteksi Wajah Lebih Cepat

Adopsi Qualcomm Spectra 18-bit Triple Cognitive ISP menghadirkan fitur-fitur menakjubkan bertenaga AI. Contohnya Photo Expansion untuk mengisi konten pada gambar secara cerdas di luar aspect ratio hasil jepretan aslinya. 

Selain itu, dengan kamera yang selalu melakukan kerja pendeteksian, memungkinkan kinerja face unlock ultra-cepat dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan mobile payment.

Mobile Gaming yang Realistik

Buat para penggemar mobile gaming, Snapdragon Elite Gaming yang imersif membawa gameplay level desktop ke smartphone, salah satunya dengan mengemas Hardware-Accelerated Ray Tracing. 

Kini, fitur yang diklaim sebagai terdepan di industrisi ini memungkinkan cahaya berinteraksi secara realistis dengan pemandangan di dalam game untuk menyajikan grafis yang otentik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.