Sukses

Top 3 Tekno: OpenAI Akhirnya Rilis Aplikasi ChatGPT di macOS

Artikel soal aplikasi ChatGPT buatan OpenAI akhirnya menyambangi macOS, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (27/6/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal aplikasi ChatGPT buatan OpenAI akhirnya menyambangi macOS, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (27/6/2024).

Selain itu, berita tentang BSSN memastikan data PDNS 1 aman pasca serangan ransomware, hingga pakaian atlet Jepang di Olimpiade Paris 2024 dilengkapi teknologi canggih juga populer kemarin.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Aplikasi ChatGPT Resmi Hadir di macOS, Pengguna Kini Bisa Dapat Akses Lebih Mudah

<p>Game Mode di iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia: Bukti Apple Serius Masuk Pasar Gaming? (Doc: Apple)</p>

Ada kabar gembira bagi para pengguna perangkat macOS yang memakai Apple Silicon. Sebab, aplikasi desktop ChatGPT untuk macOS kini telah tersedia untuk semua pengguna, asalkan perangkat itu menjalankan macOS Sonoma atau versi terbaru.

Mengutip informasi dari Engadget, Kamis (27/6/2024), kehadiran aplikasi ChatGPT ini banyak dinantikan pengguna macOS, setelah sebelumnya dilakukan peluncuran bertahap untuk pelanggan ChatGPT Plus.

Kehadiran aplikasi ChatGPT untuk macOS ini menarik, karena dilakukan lebih dulu sebelum Windows. Padahal, seperti diketahui, Microsoft merupakan mitra terpenting dari OpenAI sebagai pengembang ChatGPT.

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. BSSN Pastikan Data PDNS 1 Aman Pasca Serangan Ransomware di PDNS 2

<p>Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Hinsa Siburian. Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain</p>

Usai Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Surabaya diserang Ransomware, Ketua Badan Siber dan Sandi Negara, Hinsa Siburian menyatakan kalau data di PDNS 1 masih aman.

"Kami sudah mengecek keamanan data di PDNS 1 yang terletak di Serpong serta data Full Side Backup di Batam, hasilnya sampai saat ini masih aman," ucap Hinsa mengenai PDNS (Pusat Data Nasional Sementara ) 1 saat konferensi pers pada Rabu (26/6/2024).

Sebagai informasi, sebagaimana yang dijelaskan oleh Hinsa, PDNS terdiri dari tiga pusat data, yakni PDNS 1 yang terletak di Serpong, Jakarta. Kemudian, PDNS 2 di Surabaya, dan Full Side Backup, sebagai data cadangan, terletak di Batam.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Hindari Pelecehan di Medsos, Seragam Atlet Olimpiade Jepang Dirancang Anti Kamera Inframerah

Struktur cincin yang terbuat dari baja Prancis yang didaur ulang ini akan dipajang di sisi selatan landmark berusia 135 tahun di pusat kota Paris, menghadap ke Sungai Seine. (AP Photo/Thomas Padilla)

Pakaian atlet Jepang di Olimpiade Paris 2024 dirancang untuk tak bisa ditembus kamera inframerah. Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan bahan baru yang bisa menyerap cahaya inframerah dengan lebih baik.

Mengutip The Verge, Kamis (27/6/2024), material pakaian ini mirip dengan pesawat siluman yang bisa menghindari deteksi dengan membelokkan sinyal radar menjauh dari detektor.

Kain yang dipakai untuk pakaian para atlet ini menyerap dan mencegah cahaya inframerah mencapai kamera dan sensor inframerah.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini