Sukses

Oppo A3 Pro 5G Resmi Hadir di Indonesia, HP Tahan Banting Rp 3 Jutaan

Oppo A3 Pro 5G resmi meluncur di Indonesia sebagai smartphone tahan banting dengan desain premium dan teknologi AI generatif pertama di A Series.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi mengumumkan peluncuran Oppo A3 Pro 5G di Indonesia. Smartphone ini sudah tersedia di pasar Indonesia dan dapat dipesan secara online mulai 28 Juni hingga 4 Juli 2024 secara eksklusif di Tokopedia serta TikTok Shop.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (28/6/2024), harga Oppo A3 Pro 5G di Indonesia adalah Rp 3.999.000. Selama periode pemesanan, konsumen akan mendapatkan cashback sebesar Rp 400.000, bonus gadget proteksi, dan kopi gratis di gerai Finders Cafe dengan memberikan review lengkap.

"Tahun ini, Oppo akan melengkapi lebih dari 50 juta smartphone pengguna dengan teknologi generatif AI. Untuk mempercepat adopsi smartphone AI Oppo, kami memperkenalkan teknologi generatif AI ke A Series untuk pertama kalinya," tutur Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen.

Disebutkan, Oppo A3 Pro dirancang untuk memberikan ketahanan dan daya tahan luar biasa. Smartphone terbaru dari A Series ini dilengkapi dengan 360 derajat Damage-Proof Armour Body untuk ketahanan jatuh dan benturan, serta ketahanan air dan debu IP54 serta Splash Touch.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali sertifikasi MIL-STD 810H yang membuatnya memiliki tahan benturan tingkat militer. HP Oppo ini juga dilengkapi dengan struktur internal yang diperkuat dan Panda Glass untuk melindungi layer.

Komponen internal utama smartphone ini juga dibekali bahan bantalan berupa spons untuk memberikan ruang peredamm benturan yang mumpuni. A3 Pro telah menerima pula sertifikasi ketahanan jatuh SGS dan sertifikasi standar militer SGS.

Untuk perlindungan yang lebih baik, Oppo melengkapi smartphone ini dengan Anti-Drop Shield Case. Dengan casing ini, smartphone dapat bertahan dari 450 rotasi dalam uji tumbukan tanpa kerusakaan, meningkatkan perlindungan sebesar 200 persen jika dibandingkan tanpa casing.

Tidak hanya unggul dalam ketahanan, desain ramping dan premium juga menjadi daya tarik bagi A3 Pro. Oppo menghadirkan dua pilihan warna yang tersedia yakni ungu rembulan dan hitam berbintang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo A3 Pro 5G

Oppo A3 Pro 5G memiliki layar 6,67 inci dengan layar ultra cerah dan mampu mencapai kecerahan 1.000 nits di Bawah sinar Matahari. Layar smartphone ini mendukung refresh rate 120Hz.

Oppo membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 5.1000mAh yang disebut mampu bertahan sepanjang hari. Mendukung teknologi SuperVOOC 45W, Oppo mengklaim baterai smartphone ini bisa terisi penuh hanya dalam Waktu 74 menit.

Untuk dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 6300 5G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori 256GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur AI.

Beberapa fitur AI yang dibenamkan Oppo adalah AI LinkBoost untuk memastikan koneksi internet yang stabil, AI Eraser untuk menghilangkan objek tidak diinginkan dari foto, dan mode volume ultra untuk meningkatkan volume speaker hingga 300 persen.

Ada kamera belakang yang dihadirkan Oppo di perangkat ini yakni lensa utama AI 50MP dan lensa portrait 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

3 dari 4 halaman

Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro Rilis di Eropa, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Di sisi lain, Oppo akhirnya mengungkap Reno12 series mereka di Eropa, tadi malam. Smartphone ini hadir dengan sejumlah perbedaan dengan versi Tiongkok. 

Oppo Reno 12 Series ini hadir dengan chipset yang memiliki efisiensi daya, fungsionalitas AI, dan fitur komunikasi saat kondisi darurat.

Mengutip Gizchina, Rabu (19/6/2024), perbedaan utama Oppo terdapat pada penggunaan chipset Dimensity 7300-Energy. Chipset ini hadir sebagai kolaborasi antara MediaTek dan Oppo yang diklaim membawa efisensi daya tinggi. 

Dimensity 7300 membawa arsitektur core 4x ARM Cortex-A78 dengan clock speed 2.5GHz untuk mengerjakan tugas. Selain itu juga core 4x ARM Cortex-A55 dengan kecepatan clock 2GHz untuk efisiensi daya. Chipset ini menggunakan GPU Mali G615 MC2 untuk mendukung grafisnya. 

Oppo Reno 12 hadir dengan RAM 12GB (dengan RAM virtual 12GB) dan opsi memori internal 256GB atau 512GB. Selain itu, Reno 12 juga didukung ekspansi memori dengan slot kartu microSD. 

Baik Reno 12 dan Reno 12 Pro sama-sama memiliki layar 6,7 inci jenis OLED dengan refresh rate 120Hz dan resolusi FHD+ (20:9). Layar tersebut menawarkan dukungan HDR10+ dengan puncak kecerahan 1200 nits. 

Pada sisi lain, Oppo Reno 12 Pro menawarkan Gorilla Glass Victus dan Reno12 menawarkan penggunaan pelindung Gorilla Glass 7i. 

4 dari 4 halaman

Kamera

Oppo Reno 12 Pro didukung kamera lebih superior. Salah satunya dukungan lensa Sony LYT600 50MP dengan aperture f1.8 dan OIS. 

Smartphone ini juga memiliki lensa ultra-wide 8MP jenis sensor IMX355. Lalu, ada pula sensor Samsung JN5 50MP. 

Adapun lensa selfie-nya adalah 50MP dengan jenis wide 21mm. Kombinasi ini membuat Oppo memiliki kemampuan sebagai Portrait Expert, di mana kedua kamera bisa merekam 4K dengan kemampuan perekaman 30fps. 

Pada sisi lain, Oppo Reno 12 didukung kamera ultra-wide dan kamera utama yang sama, namun tak ada lensa telephoto. 

Sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi 32MP dan ada lensa 21mm dengan dukungan phase detection autofocus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.