Sukses

Steam Summer Sale 2024 Dimulai! Ratusan Game Populer Didiskon Besar-besaran

Event tahunan Steam Summer Sale hadir kembali. Untuk kali ini, Steam tak hanya hadirkan diskon besar-besaran untuk berbagai judul game, namun konsol handheld PC, Steam Deck juga didiskon.

Liputan6.com, Jakarta - Steam Summer Sale hadir kembali. Untuk kali ini, Steam tak hanya hadirkan diskon besar-besaran untuk berbagai judul game, namun konsol handheld PC, Steam Deck juga didiskon.

Sebagai permulaan, Steam memberikan diskon bagi gamer yang ingin membeli Steam Deck versi 64GB dan 512GB. Untuk varian 64GB, kini dibanderol USD 300 (sekitar Rp 4.9 juta) dari yang awalnya USD 350 (sekitar Rp 5.7 juta).

Sedangkan untuk varian 512GB, kini Steam membanderolnya di harga USD 382 (sekitar Rp 6.2 juta) dari yang sebelumnya USD 450 (sekitar Rp 7.3 juta).

Tak cuma berikan diskon untuk handheld gaming PC mereka saja, Steam juga memberikan diskon untuk beberapa judul game populer.

Game populer Elden Ring kini dibanderol USD 42 (sekitar Rp 687 ribu). Kendati demikian, tidak ada diskon untuk DLC Shadow of the Erdtree yang baru-baru ini dirilis.

Selain itu, harga Cyberpunk 2077 kini dipangkas menjadi USD 30 (Rp 490 ribu), untuk game Baldur's Gate 3, kini Steam mematoknya di harga USD 48 (Rp 785 ribu), Hogwarts Legacy kini dibanderol USD 24 (Rp 392 ribu), dan Star Wars: Jedi Survivor didiskon menjadi USD 32 (Rp 523 ribu).

Selain game AAA, terdapat juga game indie yang didiskon. Salah satunya ada Stardew Valley yang dibanderol USD 9 (sekitar Rp 147 ribu). Selain itu ada game Cuphead yang dibanderol USD 14 (Rp 229 ribu), dan game Hades kini dihargai USD 10 (Rp 160 ribu).

Steam Summer Sale 2024 mencakup beberapa diskon besar untuk game-game populer. Contohnya ada game Borderlands 2 yang cuma USD 3 (Rp 49 ribu), The Witcher 3 yang dibanderol USD 4 (sekitar Rp 65 ribu), dan Batman: Arkham Knight yang cuma USD 2 (Rp 32 ribu).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

GTA 6 Hadirkan 3 Pulau Baru, Manjakan Gamer dengan Peta Lebih Luas

Di sisi lain, ada bocoran peta baru di Grand Theft Auto (GTA) 6. Seperti biasa, Rockstar Games selaku penerbit GTA 6 hanya merilis trailer, yang memberikan beberapa detail tentang game tersebut tetapi tidak menyelami lebih dalam plot dan detail gameplaynya.

 Pun demikian, salah satu leaker di X/Twitter telah membocorkan informasi baru yang menunjukkan detail lebih lanjut mengenai GTA 6.

Menurut leaker GTA 6 Countdown, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Jumat (28/6/2024), GTA 6 akan hadir dengan tiga pulau berbeda.

Ketiga pulau di GTA tersebut memiliki latar berbeda. Ada satu pulau yang terinspirasi dari Kuba, Bahama, dan peta lain mengambil referensi kota Orlando.

Kendati demikian, pulau ketiga masih belum diketahui seperti apa latar tempatnya. Namun, pulau-pulau ini merupakan tempat tambahan di peta selain dari peta utama, yakni State of Leonida.

Peta GTA terbaru ini juga akan memiliki ukuran dua kali lebih luas dari peta GTA 5. Peta itu juga disebut akan lebih detail dan akurat dibandingkan peta GTA 6.

Rockstar pun disebut-sebut untuk memperluas peta tersebut dalam beberapa waktu ke depan. 

Tak hanya menghadirkan pulau baru, 60 persen bangunan di game GTA 6 juga akan dapat dimasuki, dengan jumlah mencapai 2.000 bangunan. 

Dengan kata lain, para pemain bisa memasuki rumah dan apartemen di kota, sekaligus menjelajahi bangunan tersebut.

Menariknya, NPC di game ini bakal memiliki AI yang akan mungkinkan mereka memanggil polisi ketika pemain GTA 6 melanggar hukum.

3 dari 4 halaman

DOOM: The Dark Ages Rilis 2025

Studio di balik franchise DOOM, id Software, baru saja membuat pengumuman mengejutkan. Dalam gelaran Xbox Games Showcase, studio itu mengumumkan kehadiran installement terbaru dari DOOM.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (14/6/2024), id Software kini mengumumkan kehadiran DOOM: The Dark Ages. Game FPS terbaru ini akan membawa para pemain ke masa lalu, jauh sebelum DOOM (2016) dan DOOM Eternal.

 Pada game ini, pemain diajak memainkan DOOM Slayer, senjata pamungkas penakluk para Dewa dan Raja, dalam peperangan abad pertengahan melawan kekuatan Hell.

Di game FPS ini, pemain akan dipersenjatai dengan berbagai senjata ikonik seperti Super Shotgun. Namun tidak hanya itu, pemain juga bisa memanfaatkan persenjataan baru yang mematikan seperti Shield Saw.

DOOM: The Dark Ages juga memberikan kesempatan para pemainnya untuk mengendarai Mecha Dragon, termasuk mengendalikan mecha raksasa Atlan untuk menghancurkan para iblis raksasa.

4 dari 4 halaman

Tetap Pertahankan Gameplay Brutal

Meski berlatar di masa lalu, game ini tetap mempertahankan esensi gameplay DOOM yang dikenal cepat, brutal, dan penuh adrenalin. Pemain akan menjelajahi medan perang yang dipenuhi ibliks sekaligus mengungkap rahasia kelam di balik kisah DOOM Slayer.

Doom: The Dark Ages dijadwalkan rilis pada 2025 dan akan tersedia di berbagai platform, seperti Xbox Series X/S, PC, PlayStation 5, hingga hadir di layanan Game Pass.

Selain DOOM: The Dark Ages, ada beberapa pengumuman lain yang dibagikan, seperti trailer terbaru Indiana Jones and the Great Circle Premieres, ekspansi Starfield, ekspansi Fallout 76: Skyline Valley, hingga trailer baru The Elder Scrolls Online. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.