Sukses

Top 3 Tekno : Harga Oppo A3 Pro 5G di Indonesia hingga Daftar HP Samsung Terakhir yang Dapat One UI

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui daftar tiga artikel terpopuler yang ada di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (28/6/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah resmi mengumumkan kehadiran Oppo A3 Pro 5G di Indonesia. Smartphone ini sudah dapat dipesan secara online mulai 28 Juni hingga 4 Juli 2024 secara ekslusif di Tokopedia dan TikTok Shop.

Informasi soal kehadiran Oppo A3 Pro 5G di Indonesia ini pun menarik perhatian para pembaca Tekno Liputan6.com, Jumat (28/6/2024). Disebutkan, harga Oppo A3 Pro 5G di Indonesia adalah Rp 3.999.000.

Selama periode pemesanan ini, konsumen bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 400.000 hingga bonus proteksi gadget.

Selain informasi soal Oppo A3 Pro 5G, artikel lain yang menyedot perhatian pembaca adalah soal rencana Ubisoft melakukan remake sejumlah game lawas besutan mereka.

Informasi soal rencana tersebut diungkap langsung oleh CEO Ubisoft Yves Guillemot dalam wawancara terbaru. Terakhir, daftar HP Samsung yang akan terakhir kali mendapatkan update Android juga menuai perhatian pembaca.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, simak daftar Top 3 Tekno berikut ini.

1. Oppo A3 Pro 5G Resmi Hadir di Indonesia, HP Tahan Banting Rp 3 Jutaan

"Tahun ini, Oppo akan melengkapi lebih dari 50 juta smartphone pengguna dengan teknologi generatif AI. Untuk mempercepat adopsi smartphone AI Oppo, kami memperkenalkan teknologi generatif AI ke A Series untuk pertama kalinya," tutur Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen.

Disebutkan, Oppo A3 Pro dirancang untuk memberikan ketahanan dan daya tahan luar biasa. Smartphone terbaru dari A Series ini dilengkapi dengan 360 derajat Damage-Proof Armour Body untuk ketahanan jatuh dan benturan, serta ketahanan air dan debu IP54 serta Splash Touch.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali sertifikasi MIL-STD 810H yang membuatnya memiliki tahan benturan tingkat militer. HP Oppo ini juga dilengkapi dengan struktur internal yang diperkuat dan Panda Glass untuk melindungi layer.

Komponen internal utama smartphone ini juga dibekali bahan bantalan berupa spons untuk memberikan ruang peredamm benturan yang mumpuni. A3 Pro telah menerima pula sertifikasi ketahanan jatuh SGS dan sertifikasi standar militer SGS.

Baca selengkapnya di sini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ubisoft Konfirmasi Remake Beberapa Game Assassin's Creed Klasik, Apa Saja?

Ubisoft telah mengonfirmasi kalau mereka sedang menggarap remake beberapa judul Assassins's Creed klasik ini. Informasi ini diungkap langsung oleh CEO Ubisoft Yves Guillemot dalam wawancara terbaru.

Kendati demikian, seperti mengutip informasi dari Eurogamer, Jumat (28/6/2024), Yves belum membeberkan daftar judul game Assassin's Creed klasik yang akan dibuat ulang, termasuk jadwal peluncurannya.

 Meski informasi soal judul yang akan dibuat ulang belum diketahui, laporan tahun santer menyebut kalau salah satu judul yang akan di-remake adalah Assassin's Creed Black Flag.

Disebutkan, Ubisoft Singapura, studio yang mengerjakan Skull and Bones akan mengembangkan remake game tersebut. Kabarnya, proyek tersebut masih dalam tahap awal dan diperkirakan akan selesai beberapa tahun lagi.

Dijelaskan Yves, keputusan Ubisoft untuk melakukan remake adalah menghidupkan kembali dunia yang ada di dalam game Assassin's Creed lama dengan sentuhan modern.

Selain kabar soal remake, Yves juga memberikan sedikit bocoran mengenai masa depan seri Assassin's Creed. Ia menyatakan, Ubisoft akan terus menawarkan pengalaman yang beragam dalam seri ini.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

3. One UI 7 Jadi Update Android Terakhir untuk Sejumlah HP Samsung, Punya Kamu Termasuk?

Di 2024, pembaruan One UI 7 berbasis Android 15 akan menjadi update untuk terakhir kalinya untuk beberapa smartphone Samsung.

Bagi yang belum tahu, setiap pembaruan Android, OS ini akan menghadirkan sejumlah pembaruan. Ada fitur baru, perbaikan sistem, serta perubahan antarmuka yang akan meningkatkan pengalaman pengguna.

Kendati demikian, beberapa ponsel, terutama HP Android keluaran lama, tidak bisa mendapatkan pembaruan Android terbaru. Sebab, perangkat keras yang ditanamkan sudah tidak mampu lagi menjalankan fitur Android terbaru.

Hal tersebut juga berdampak ke HP Samsung. Padahal, Samsung memiliki kebijakan pembaruan perangkat lunak yang lebih lama dari kebanyakan pabrikan ponsel lainnya.

Banyak perangkat Samsung Galaxy menerima hingga empat pembaruan OS Android. Jumlah itu lebih banyak dari apa yang ditawarkan oleh banyak produsen lain, yang biasanya menawarkan dua kali update OS.

Baca selengkapnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini