Sukses

Daftar Game yang Diskon Besar-besaran di Steam Summer Sale 2024

Tidak hanya memberikan diskon untuk handheld gaming PC mereka, Steam juga memberikan diskon untuk beberapa judul game populer. Berikut daftarnya...

Liputan6.com, Jakarta - Steam Summer Sale telah kembali. Kali ini, Steam tidak hanya memberikan diskon besar-besaran untuk berbagai judul game, tetapi juga memberikan diskon untuk konsol handheld PC, yaitu Steam Deck.

Sebagai langkah awal, Steam memberikan diskon bagi para gamer yang ingin membeli Steam Deck versi 64GB dan 512GB.

Harga varian 64GB sekarang adalah USD 300 (sekitar Rp 4.9 juta) dari harga sebelumnya USD 350 (sekitar Rp 5.7 juta). Sedangkan untuk varian 512GB, Steam membanderolnya dengan harga USD 382 (sekitar Rp 6.2 juta) dari harga sebelumnya USD 450 (sekitar Rp 7.3 juta).

Tidak hanya memberikan diskon untuk handheld gaming PC mereka, Steam juga memberikan diskon untuk beberapa judul game populer.

Game Elden Ring sekarang dibanderol dengan harga USD 42 (sekitar Rp 687 ribu), namun tidak ada diskon untuk DLC Shadow of the Erdtree yang baru-baru ini dirilis.

Harga Cyberpunk 2077 sekarang dipangkas menjadi USD 30 (Rp 490 ribu), Baldur's Gate 3 dijual dengan harga USD 48 (Rp 785 ribu), Hogwarts Legacy dibanderol USD 24 (Rp 392 ribu), dan Star Wars: Jedi Survivor didiskon menjadi USD 32 (Rp 523 ribu).

Selain game AAA, ada juga game indie yang mendapatkan diskon. Salah satunya adalah Stardew Valley yang dijual dengan harga USD 9 (sekitar Rp 147 ribu).

Selain itu, ada juga Cuphead yang dibanderol dengan harga USD 14 (Rp 229 ribu), dan Hades sekarang dihargai USD 10 (Rp 160 ribu).

Steam Summer Sale 2024 mencakup beberapa diskon besar untuk game-game populer. Misalnya, Borderlands 2 hanya dijual dengan harga USD 3 (Rp 49 ribu), The Witcher 3 dibanderol USD 4 (sekitar Rp 65 ribu), dan Batman: Arkham Knight hanya USD 2 (Rp 32 ribu).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

GTA 6 Hadirkan 3 Pulau Baru, Manjakan Gamer dengan Peta Lebih Luas

Sebelumnya, ada bocoran mengenai peta baru di Grand Theft Auto (GTA) 6. Rockstar Games hanya merilis trailer yang memberikan beberapa detail tentang game tersebut.

Namun, seorang leaker di X/Twitter telah membocorkan informasi baru mengenai GTA 6. Menurut leaker GTA 6 Countdown, game ini akan hadir dengan tiga pulau berbeda.

Ketiga pulau tersebut terinspirasi dari Kuba, Bahama, dan kota Orlando. Pulau ketiga masih belum diketahui latar tempatnya. Pulau-pulau ini merupakan tempat tambahan di peta selain dari peta utama, yaitu State of Leonida.

Peta GTA 6 akan memiliki ukuran dua kali lebih besar dari peta GTA 5 dan lebih detail. Rockstar juga akan memperluas peta tersebut di masa mendatang.

Selain itu, 60% bangunan di game ini dapat dimasuki, dengan jumlah mencapai 2.000 bangunan. Para pemain dapat memasuki rumah dan apartemen di kota serta menjelajahi bangunan tersebut.

NPC di game ini juga memiliki AI yang memungkinkan mereka memanggil polisi ketika pemain melanggar hukum.

3 dari 5 halaman

DOOM: The Dark Ages Rilis 2025

id Software, studio di balik franchise DOOM, baru-baru ini mengumumkan instalmen terbaru dari permainan tersebut. Dalam acara Xbox Games Showcase, studio tersebut mengumumkan kehadiran DOOM: The Dark Ages.

Game first-person shooter terbaru ini akan membawa pemain kembali ke masa lalu, sebelum peristiwa DOOM (2016) dan DOOM Eternal.

Dalam pernyataan resmi yang diterima pada Jumat (14/6/2024), id Software mengungkapkan bahwa DOOM: The Dark Ages akan mengajak pemain untuk memerankan DOOM Slayer, seorang pahlawan yang bertempur melawan para Dewa dan Raja dalam peperangan abad pertengahan melawan kekuatan Hell.

Dalam game FPS ini, pemain akan dilengkapi dengan berbagai senjata ikonik seperti Super Shotgun. Namun, tidak hanya itu, pemain juga akan dapat menggunakan senjata baru yang mematikan seperti Shield Saw.

Selain itu, DOOM: The Dark Ages juga memberikan kesempatan kepada para pemain untuk mengendarai Mecha Dragon, termasuk mengendalikan mecha raksasa bernama Atlan untuk menghancurkan iblis-iblis raksasa.

Dengan pengumuman ini, para penggemar franchise DOOM dapat berharap untuk merasakan pengalaman baru yang menarik dalam permainan terbaru ini.

4 dari 5 halaman

Tetap Pertahankan Gameplay Brutal

Game ini, meskipun berlatar di masa lalu, tetap mempertahankan gameplay DOOM yang terkenal dengan kecepatan, kebrutalan, dan penuh adrenalin.

Pemain akan menjelajahi medan perang yang dipenuhi dengan iblis dan juga akan mengungkap rahasia gelap di balik kisah DOOM Slayer.

Rencananya, Doom: The Dark Ages akan dirilis pada tahun 2025 dan akan tersedia di berbagai platform seperti Xbox Series X/S, PC, PlayStation 5, dan juga akan hadir di layanan Game Pass.

Selain pengumuman tentang Doom: The Dark Ages, ada beberapa pengumuman lain yang dibagikan seperti trailer terbaru Indiana Jones and the Great Circle Premieres, ekspansi Starfield, ekspansi Fallout 76: Skyline Valley, dan trailer baru The Elder Scrolls Online.

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini