Sukses

Oppo A3 Pro 5G: Smartphone AI Generatif Pertama di A Series, Harga Rp 3 Jutaan

Oppo A3 Pro 5G hadir dengan fitur AI canggih seperti AI Eraser untuk menghapus objek foto dan AI LinkBoost untuk konektivitas stabil

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah resmi memperkenalkan kehadiran Oppo A3 Pro 5G. Kehadiran smartphone ini kian special karena sudah didukung dengan sejumlah fitur AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (2/7/2024), beberapa fitur AI yang dibenamkan di Oppo A3 Pro 5G adalah AI LinkBoost dan AI Eraser. Ini merupakan kali pertama Oppo memperkenalkan AI Eraser di lini A Series.

Dengan kemampuan AI generatif, fitur AI Eraser dapat mengidentifikasi dan menghapus objek atau orang yang tidak diinginkan dalam gambar, lalu mengisi celah tersebut secara alami sehingga tidak terlihat jejak pengeditan.

Sementara fitur AI LinkBoost menggunakan model AI tingkat sistem untuk memastikan konektivitas yang stabil di mana pun lokasi pengguna. Pengguna A3 Pro 5G dapat menikmati konektivitas yang mulus saat bermain game atau streaming video, bahkan di area dengan sinyal lemah atau jaringan yang sibuk.

Dijelaskan, teknologi ini menggabungkan mesin transmisi data yang dikembangkan Oppo, antena 360 derajat, daya antena yang ditingkatkan, serta pemilihan jaringan cerdas untuk mengatasi sinyal lembah serta hambatan jaringan.

Menurut Oppo, salah satu kemampuan yang ditawarkan AI LinkBoost adalah meningkatkan kecepatan beralih antara jaringan Wi-Fi dan seluler sebesar 20 persen. Cara ini membantu pengguna Ketika berada di lingkungan Wi-Fi yang buruk.

Dengan AI LinkBoost, A3 Pro 5G dapat pula berbagi konten dengan lebih cepat dan tingkat keberhasilan lebih tinggi saat membagikan foto dalam kondisi jaringan yang lemah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur AI Portrait Retouching 7.0

Selain itu, ada pula fitur AI Portrait Retouching 7.0 di Oppo A3 Pro.

Fitur ini sudah ditingkatkan kemampuannya, serta kini dilengkapi panel retouching yang dapat disesuaikan dengan 8 tingkat dan 100 level, serta 10 tombol untuk plihan tekstur kulit, pipi, dan ukuran mata, hidung, atau lainnya.

Berbekal teknologi ini, pengguna HP Oppo terbaru ini dapat melakukan penyesuaian detail wajah secara real-time. Jadi, bisa menghasilkan efek kecantikan yang lebih alami untuk selfie, portrait, dan video.

Berbekal kemampuan tersebut, Oppo A3 Pro sendiri dibanderol dengan Harga Rp 3.999.000. Smartphone ini sudah dapat dipesan secara online mulai 28 Juni hingga 4 Juli 2024 secara eksklusif di Tokopedia dan TikTok Shop.

3 dari 4 halaman

Oppo A3 Pro 5G Resmi Hadir di Indonesia, HP Tahan Banting Rp 3 Jutaan

Sebagai informasi, Oppo A3 Pro dirancang untuk memberikan ketahanan dan daya tahan luar biasa. 

Smartphone terbaru dari A Series ini dilengkapi dengan 360 derajat Damage-Proof Armour Body untuk ketahanan jatuh dan benturan, serta ketahanan air dan debu IP54 serta Splash Touch.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali sertifikasi MIL-STD 810H yang membuatnya memiliki tahan benturan tingkat militer. HP Oppo ini juga dilengkapi dengan struktur internal yang diperkuat dan Panda Glass untuk melindungi layer.

Komponen internal utama smartphone ini juga dibekali bahan bantalan berupa spons untuk memberikan ruang peredamm benturan yang mumpuni. A3 Pro telah menerima pula sertifikasi ketahanan jatuh SGS dan sertifikasi standar militer SGS.

Untuk perlindungan yang lebih baik, Oppo melengkapi smartphone ini dengan Anti-Drop Shield Case. Dengan casing ini, smartphone dapat bertahan dari 450 rotasi dalam uji tumbukan tanpa kerusakaan, meningkatkan perlindungan sebesar 200 persen jika dibandingkan tanpa casing.

Tidak hanya unggul dalam ketahanan, desain ramping dan premium juga menjadi daya tarik bagi A3 Pro. Oppo menghadirkan dua pilihan warna yang tersedia yakni ungu rembulan dan hitam berbintang.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo A3 Pro 5G

Oppo A3 Pro 5G memiliki layar 6,67 inci dengan layar ultra cerah dan mampu mencapai kecerahan 1.000 nits di bawah sinar Matahari. Layar smartphone ini mendukung refresh rate 120Hz.

Oppo membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 5.1000mAh yang disebut mampu bertahan sepanjang hari. Mendukung teknologi SuperVOOC 45W, Oppo mengklaim baterai smartphone ini bisa terisi penuh hanya dalam Waktu 74 menit.

Untuk dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 6300 5G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori 256GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur AI.

Beberapa fitur AI yang dibenamkan Oppo adalah AI LinkBoost untuk memastikan koneksi internet yang stabil, AI Eraser untuk menghilangkan objek tidak diinginkan dari foto, dan mode volume ultra untuk meningkatkan volume speaker hingga 300 persen.

Ada kamera belakang yang dihadirkan Oppo di perangkat ini yakni lensa utama AI 50MP dan lensa portrait 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini