Sukses

FFWS ID 2024 Fall Dimulai, 18 Tim Berebut Juara dan Tiket FFWS SEA

FFWS ID 2024 Fall dimulai 2 Juli dengan 18 tim berebut juara dan tiket ke FFWS SEA.

Liputan6.com, Jakarta - Paruh kedua rangkaian turnamen esports Free Fire Indonesia 2024 akan segera dimulai pada 2 Juli 2024. Rangkaian event ini akan dimulai dengan turnamen Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Fall.

Turnamen Free Fire ini akan berlangsung selama empat pekan dengan mempertandingkan 18 tim untuk memperebutkan gelar juara sekaligus tiket terakhir menuju kompetisi multiregional Asia Tenggara.

Nantinya, puncak turnamen ini akan digelar di Bandung, Jawa Barat pada 27 dan 28 Juli 2024. Dalam katerangan resmi yang diterima, Kamis (4/7/2024), FFWS ID 2024 Fall akan dimulai dengan babak Knockout Stage secara online di 3 Juli 2024.

Babak FFWS ID 2024 Fall ini akan mempertemukan 18 tim yang terbagi dalam tiga grup berisi 6 tim. Setiap pertandingan di babak ini akan berlangsung pada Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Setiap pekannya, ada 12 tim dari dari dua grup berbeda yang akan bertemu. Babak ini berlangsung selama tiga pekan hingga 21 Juli 2024.

Dalam babak ini, setiap tim akan bertanding sebanyak 6 kali. Di babak Final Phase, hanya 12 tim teratas yang akan bertanding.

Tim Free Fire yang berhasil lolos akan bertanding untuk mengumpulkan poin tambahan atau Headstart Points di babak Point Rush pada 27 Juli 2024.

Dengan tambahan poin tersebut, 12 tim ini akan memperebutkan gelar tim FFWS ID 2024 di laga Grand Finals pada 28 Juli 2024.

Khusus di FFWS ID 20224 Fall, babak Point Rush dan Grand Finals akan hadir secara offline di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB. Ini kali kedua Free Fire menggelar laga puncak di luar Jakarta.

Sebelumnya, FFWS ID 2024 Spring diadakan di Surabaya, Jawa Timur. Pemilihan ini dilakukan karena sejala dengan misi Free Fire menghadirkan esports yang inklusif dan lebih dekat dengan pemain di seluruh Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

18 Daftar Tim Free Fire

Untuk mengetahui daftar 18 tim yang akan bertanding Knockout Stage FFWS ID 2024, ini informasi lengkapnya.

  • ARF Team
  • AsliNinja
  • Avengers Halal
  • Bigetron Delta
  • Dewa United Apollo
  • Genesis Dogma
  • Hellcard NC
  • INAstars Kediri
  • Kagendra
  • Kazu TLO
  • Kraken Barracuda
  • MBR Epsilon
  • Morph Team
  • Pandora Stars
  • Team Vagos
  • Thorrad
  • Twich Is One
  • Vesakha Esports 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Perebutan Kursi FFWS SEA 2024 Fall

Berbeda dari musim Spring di awal 2024, pada turnamen kali ini hanya akan ada satu tim Free Fire yang lolos ke FFWS Southeast Asia (SEA) 2024 Fall.

Pemenang dari Grand Finals FFWS ID 2024 akan menyusul Evos Divine, RRQ Kazu, Onic Olympus, dan Indostars (Gaimin Gladiator) yang sudah lolos lewat jalur FFWS SEA 2024 Spring.

Seluruh pertandingan FFWS ID 2024 Fall babak Knockout Stage akan digelar setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu pada 5-21 Juli 2024.

Pertandingan dalam kompetisi ini dapat disaksikan melalui kanal YouTube, Facebook, TikTok FF Esports ID mulai pukul 18.30 WIB.

4 dari 4 halaman

Free Fire Rayakan Anniversary Ke-7 dengan Nostalgia, Pesta, dan Patch Update

Sebelumnya, Rangkaian pesta selebrasi Anniversary ke-7 dari Free Fire akan dimulai pada 26 Juni 2024. Dalam event ini, Free Fire mengajak para pemain untuk bernostalgia, berpesta, dan bermain Bersama.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (26/6/2024), event ini juga dimeriahkan dengan kehadiran patch update terkini dari Free Fire yakni Patch 7th Anniversary. Lewat patch update ini, ada sejumlah optimasi yang membuat permainan dalam game ini lebih menarik.

Pada event ini, para pemain akan bernostalgia Bersama di Mini Peak, floating island special yang hadir dalam peringatan khusus ini. Tidak hanya itu, Mini Peak juga akan hadir dengan segudang fitur ikonik yang membuat pemain merasa kembali ke masa lalu.

  • Mode Battle Royale

Setiap bermain mode Battle Royale, pemain Garena Free Fire bisa menggunakan Memori Portals yang tersedia untuk masuk ke Mini Peak Old.

Setiap portal bisa mengantarkan satu tim menunju Mini Peak dan akan dibekali dengan 1 Gloo Wall serta M1887 Old.

Di mode ini, pemain bisa mengumumpulkan Memory Points setiap kali mengeliminasi musuh atau menghancurkan kotak hadiah di Mini Peak Old.

Memory Point bisa digunakan untuk membuka Aula Kemenangan dan mendapatkan loot berisi senjata kuat era Free Fire Old, seperti MP40, M1887, dan Vector.

  • Mode Clash Squad

Di mode ini, pemain Free Fire secara acak ter-teleportasi ke Mini Peak pada ronde ke-5 atau ke-6. Pada mode ini, pemain akan langsung dibekali Gloo Wall dan mendapatkan area respawn lebih besar.

Tidak hanya itu, Garena juga memungkinkan pemain dapat pula mendapatkan senjata klasik lebih kuat melalui Supply Gadget yang tersedia di Mini Peak Old. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.