Sukses

Prudential Indonesia Jamin Data Pribadi Nasabah Aman dari Hacker

Prudential Indonesia memastikan bahwa data seluruh nasabah Prudential berada dalam kondisi aman dan terlindungi, sehingga terbebas dari serangan hacker.

Liputan6.com, Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menegaskan bahwa perusahaan selalu menjaga keamanan data nasabah kami dengan tata kelola perusahaan yang baik.

Perseroan tidak terafiliasi dan juga berbeda entitas dengan Prudential Financial Inc, sebuah perusahaan asuransi jiwa yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Untuk diketahui, Prudential Financial Inc sebelumnya mengakui ada lebih dari 2,5 juta data nasabah dan karyawan telah disusupi hacker. Saat ini masalah pelanggaran data tersebut berangsur pulih.

Prudential Indonesia bersama dengan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) merupakan bagian dari Prudential Plc yang berbasis di Hong Kong. Jadi, berbeda dengan Prudential Financial Inc di AS.

Grup entitas ini menyediakan produk asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset yang berfokus di benua Asia dan Afrika.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen, menegaskan bahwa perusahaan memastikan bahwa data seluruh nasabah Prudential berada dalam kondisi aman dan terlindungi.

"Prudential Indonesia dan Prudential Syariah selalu menerapkan standar pengaturan keamanan yang tinggi terkait data pribadi nasabah sesuai standar dan aturan hukum yang berlaku," ujar Karin melalui keterangan resminya, Kamis (4/7/2024).

"Seraya menjunjung tinggi good corporate governance, kami berupaya terus menempatkan nasabah sebagai prioritas utama," tuturnya.

Untuk itu, ia menambahkan, setiap karyawan Prudential Indonesia selalu dibekali oleh pengetahuan atas pengelolaan risiko yang baik, agar hak dan kepentingan nasabah selalu terlindungi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Layanan Proteksi

Hingga saat ini, Prudential Indonesia terus meningkatkan layanan proteksi terhadap nasabah melalui berbagai solusi perlindungan inovatif.

Perusahaan mengklaim terus konsisten menjunjung tinggi tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) di seluruh proses bisnis dan operasional perusahaan.

Tujuannya adalah memberikan perlindungan dan rasa aman secara berkelanjutan kepada seluruh nasabah hingga ke masa depan.

Seluruh komitmen di atas telah diakui dan diapresiasi luas oleh banyak pihak, termasuk keberhasilan Prudential Indonesia memenangkan penghargaan The Best Indonesia Enterprises Risk Management Award VI 2024: Gold Award-Excellence pada kategori Insurance yang digelar oleh media Economic Review, awal Januari lalu.

Penghargaan ini, salah satunya, menyoroti penyelenggaraan Risk Awareness Series 2023 berupa pelatihan pengelolaan risiko serta kepatuhan untuk seluruh karyawan Prudential Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Kejahatan Siber (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.