Sukses

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden, Hadirkan Karakter Ikonik dan Map Spesial

Garena mengumumkan akan menghadirkan kolaborasi epik antara Free Fire dan Naruto Shippuden yang berlangsung di awal 2025.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi kamu penggemar Free Fire. Sebab, Garena baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan Naruto Shippuden.

Petunjuk soal kolaborasi Free Fire dengan Naruto Shippuden ini sebenarnya sudah muncul dalam video animasi Anniversary ke-7 Free Fire yang sudah rilis dalam dua minggu terakhir.

Dalam video itu, petunjuk ditampilkan dalam bentuk tas punggung berwarna oranye dan aksesoris kunai. Sebagai informasi, dua hal tersebut memang jadi item yang ikonik dari seri anime Naruto.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (12/7/2024), dengan adanya kolaborasi ini, Garena menjanjikan pengalaman bermain yang luar biasa bagi para pemain. Sebab, para pemain bisa bertemu dengan karakter Naruto Shippuden di game Free Fire.

"Dalam event kolaborasi ini, pemain bisa menantikan beberapa karakter paling ikonik dari Naruto hingga pengalaman bertarung di map spesial dengan elemen bertema Naruto," tulis Garena dalam pengumumannya soal kolaborasi ini.

Walau kolaborasi ini sudah diumumkan, para pemain tetap masih bersabar. Alasannya, kolaborasi bersama Naruto ini baru akan hadir di game Free Fire pada awal 2025, meski jadwal pastinya memang belum diungkap. 

Kendati demikian, para pemain saat ini masih bisa menikmati beragam event menarik di game tersebut selama paruh kedua 2024. Salah satunya adalah perayaan ulang tahun ketujuh yang masih berlangsung sampai 14 Juli 2024.

Untuk diketahui, Rangkaian pesta selebrasi Anniversary ke-7 dari game tersebut akan dimulai pada 26 Juni 2024. Dalam event ini, Garena mengajak para pemain untuk bernostalgia, berpesta, dan bermain Bersama.

Event ini juga dimeriahkan dengan kehadiran patch update terkini dari Free Fire yakni Patch 7th Anniversary. Lewat patch update ini, ada sejumlah optimasi yang membuat permainan dalam game ini lebih menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Free Fire Rayakan Anniversary Ke-7 dengan Nostalgia, Pesta, dan Patch Update

Dalam event ini, para pemain akan bernostalgia Bersama di Mini Peak, floating island special yang hadir dalam peringatan khusus ini. Tidak hanya itu, Mini Peak juga akan hadir dengan segudang fitur ikonik yang membuat pemain merasa kembali ke masa lalu.

  • Mode Battle Royale

Setiap bermain mode Battle Royale, pemain Garena Free Fire bisa menggunakan Memori Portals yang tersedia untuk masuk ke Mini Peak Old.

Setiap portal bisa mengantarkan satu tim menunju Mini Peak dan akan dibekali dengan 1 Gloo Wall serta M1887 Old.

Di mode ini, pemain bisa mengumumpulkan Memory Points setiap kali mengeliminasi musuh atau menghancurkan kotak hadiah di Mini Peak Old.

Memory Point bisa digunakan untuk membuka Aula Kemenangan dan mendapatkan loot berisi senjata kuat era Free Fire Old, seperti MP40, M1887, dan Vector.

  • Mode Clash Squad

Di mode ini, pemain Free Fire secara acak ter-teleportasi ke Mini Peak pada ronde ke-5 atau ke-6. Pada mode ini, pemain akan langsung dibekali Gloo Wall dan mendapatkan area respawn lebih besar.

Tidak hanya itu, Garena juga memungkinkan pemain dapat pula mendapatkan senjata klasik lebih kuat melalui Supply Gadget yang tersedia di Mini Peak Old.

3 dari 4 halaman

Deretan Item Menarik untuk Pemain Free Fire

Untuk merayakan dukungan semua pemain di seluruh dunia, Free Fire juga akan membagikan bermacam hadiah menarik. Ada bundel dengan efek special, skill skin 7th Anniversary Free Fire, hingga skin AC80.

Patch update 7th Garena Free Fire ini akan turut menghadirkan berbagai mode seru, seperti mode FPP (First Person Perspective) untuk mode CS.

Pemain bisa juga menjajal model lain seperti mini BR di Mini Peak Old (12 pemain) dan Zombie Graveyard (4-5 pemain).

Garena turut memeriahkan event ini pula dengan sederet hadiah gratis, mulai dari official merchandise Free Fire, headphone gaming, smartphone, TWS & power bank, smartwatch, sampai iPhone 15.

4 dari 4 halaman

18 Tim Terbaik Free Fire Siap Berlaga di Esports World Cup 2024, Perebutkan Gelar Juara Dunia

Di sisi lain, Esports World Cup (EWC): Free Fire akan segera dimulai di Riyadh, Arab Saudi pekan ini. Turnamen kelas dunia itu akan menjadi pertarungan antara 18 tim terbaik Free Fire dari seluruh dunia.

Mereka akan memperebutkan gelar juara Free Fire sekaligus total prize pool senilai USD 1.000.000. Pemenang dari turnamen bergengsi ini juga akan mendapatkan satu tiket otomatis ke Free Fire World Series (FFWS) 2024 Global Finals di Brasil.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (9/7/2024), EWC 2024 akan hadir dalam tiga babak sepanjang 10-14 Juli 2024. Turnamen akan dimulai dengan babak Knockout Stage pada 10-12 Juli 2024 dengan format grup.

Pada babak ini, 18 tim akan dibagi dalam tiga grup, dan dua grup akan bertanding setiap harinya. Jadi, setiap tim akan bertanding sebanyak dua hari untuk mengumpulkan poin di babak ini.

Selanjutnya, tim yang mampu finis di peringkat 12 teratas akan lolos ke babak Point Rush Stage pada 13 Juli 2024. Di babak ii, setiap tim akan mengumpulkan headstart point sebanyak-banyaknya untuk modal tambahan babak Grand Finals.

Adapun babak Grand Finals akan diadakan pada 14 Juli 2024. Tim yang mampu finis di posisi teratas di babak Grand Finals akan dimahkotai juara dunia EWC: Free Fire pertama dalam sejarah.

Sebagai informasi, perjalanan menuju EWC: Free Fire diawali dengan rangkaian turnamen FFWS skala regional di berbagai wilayah, termasuk FFWS SEA 2024 Spring untuk Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.