Sukses

Siap Bertempur di Riyadh! Timnas Esports Indonesia Incar Gelar Juara di IESF World Esports Championships 2024

Timnas Esports Indonesia berhasil lolos ke IESF World Esports Championships 2024 di Riyadh! Dukung tim PUBG Mobile, MLBB, dan eFootball bawa pulang piala juara!

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) esports Indonesia berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan lolos ke 16th IESF World Esports Championships 2024 yang akan diselenggarakan di Riyadh.

Dalam babak kualifikasi Asia-Oceania yang berlangsung pada 7-10 Juli 2024, tim Indonesia nomor PUBG Mobile berhasil menempati peringkat ke-3 di Wilayah Asia B dengan total 101 poin dan 67 eliminasi.

Perjuangan dan Apresiasi

Gary Ongko Putra, juru bicara Timnas esports Indonesia, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah berjuang keras.

"Kami harapkan, catatan positif ini akan terus berlanjut hingga pertandingan utama di Riyadh pada November 2024. Evaluasi penting akan dilakukan untuk memperbaiki kekurangan yang ada agar kami dapat merebut gelar juara umum," ungkapnya.

Nomor Pertandingan Lolos

Selain PUBG Mobile, Indonesia juga akan mengirimkan tim di beberapa nomor pertandingan lainnya, yaitu Mobile Legends: Bang-Bang Men dan Women, serta eFootball. Atlet-atlet yang akan berlaga antara lain:

PUBG Mobile:

  • Made Rendy “Reizy” Dwi Krisna Putra
  • Teuku “Ponbit” Muhammad Kausar
  • Fazriel “Yummy” Haikal Aditya
  • Excel Tio “Frenzzy” Ananta
  • Dhika “Flyboy” Fadiano

Mobile Legends: Bang-Bang Women:

  • Vivi “Vivian” Indrawaty
  • Venny “Fumi” Lim
  • Cindy “Cinny” Laurent Siswanto
  • Michelle “Chell” Denise Siswanto
  • Viorelle “Vival” Valencia Chen

Mobile Legends: Bang-Bang Men:

  • Albert “Alberttt” Neilsen Iskandar
  • Calvin “CW” Winata
  • Gilang “S A N Z”
  • Nicky “Kiboy” Fernando Pontonuwu
  • Moch Lutfi “Lutpiii” Ardianto
  • Muhammad “Butsss” Satrya Sanubari

eFootball:

  • Elga Cahya Putra​

Harapan dan Dukungan

Tim Nasional Esports Indonesia berharap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia untuk membawa nama baik negara di kancah internasional. "Terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya," ujar PB ESI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan PUBG Mobile di WEC 2024?

<p>Timnas Indonesia PUBG Mobile Siap Taklukkan IESF World Esports Championship 2024 Riyadh!. (Doc: PB ESI)</p>

Timnas PUBG Mobile Indonesia akan berlaga pada 8 Juli dan 10 Juli 2024 pada pukul 17.00 WIB hingga 20.45 WIB.

Adapun atlet yang akan bertanding antara lain, Made Rendy "Reizy" Dwi Krisna Putra, Teuku "Ponbit" Muhammad Kausar, Fazriel "Yummy" Haikal Aditya, Excel Tio "Frenzzy" Ananta, dan Dhika "Flyboy" Fadiano.

Prestasi Timnas MLBB

Selain PUBG Mobile, Indonesia juga menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara berhasil meloloskan timnya dalam kategori Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) baik untuk tim pria maupun wanita.

Tim MLBB pria menempati posisi kedua setelah bertanding melawan Malaysia, sementara tim wanita berhasil meraih posisi pertama dengan kemenangan melawan Kamboja.

Persiapan Tim Nasional Indonesia

Juru Bicara Tim Nasional Esports Indonesia, Gary Ongko Putra, menyatakan keyakinannya tim siap memberikan performa terbaik mereka.

"Kami optimistis Timnas Esports Indonesia nomor PUBG Mobile akan memberikan kemampuan terbaik mereka serta membangun mindset positif agar dapat merebut tiket ke 16th IESF World Esports Championships 2024," ungkapnya. 

3 dari 4 halaman

Timnas MLBB Men dan Women Indonesia Targetkan Tiket ke IESF WEC 2024

Uji Performa HP Oppo Find N3 Flip dengan Bermain Game Mobile Legends. (Liputan6.com/Labib Fairuz)

Ajang bergengsi 16th IESF World Esports Championships 2024 Riyadh semakin mendekat. Tim Nasional (Timnas) esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang Bang kini tengah bersiap memperebutkan tiket ke kejuaraan dunia ini melalui Asia-Oceania Online Qualifier yang berlangsung pada 22-25 Juni 2024.

Pertarungan Sengit di Grup B

Timnas esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang Men dan Women akan berjuang keras dalam babak kualifikasi ini. Disebutkan, tim putra tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Vietnam, dan Laos.

Sementara itu, tim putri juga berada di Grup B bersama Brunei Darussalam, Kamboja, dan Laos. Kedua tim diharapkan mampu menunjukkan performa terbaiknya untuk meraih tiket menuju Riyadh.

Gary Ongko Putra, Juru Bicara Badan Tim Nasional Esports Indonesia, menyatakan tim putra dan putri dalam kondisi prima.

"Kami optimistis Tim Nasional esports Indonesia nomor MLBB Men dan Woman akan memberikan kemampuan terbaik, fokus di setiap pertandingan, dan terus membangun mindset positif agar dapat memperebutkan tiket ke 16th IESF World Esports Championships 2024," ujar Gary dalam keterangannya, Minggu (23/6/2024). 

4 dari 4 halaman

Keikutsertaan di Nomor Lain

Konami luncurkan eFootball sebagai pengganti PES. (Twitter/eFootball)

Selain MLBB, Timnas esports Indonesia juga akan berkompetisi di nomor PUBG Mobile pada 7-10 Juli 2024.

Para atlet akan bertanding dalam 24 laga untuk memperebutkan tiket ke Riyadh. Sementara itu, atlet eFootball Indonesia akan langsung berlaga di 16th IESF World Esports Championships 2024 tanpa melalui babak kualifikasi.

Agar memberikan performa terbaik dikompetisi esports bergengsi ini, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) telah mempersiapkan atlet-atlet terbaik untuk berlaga di Riyadh pada November 2024 mendatang.

Dari tujuh nomor dipertandingkan, Timnas esports Indonesia akan mengikuti empat nomor: Mobile Legends: Bang-Bang Men, Mobile Legends: Bang-Bang Women, PUBG Mobile, dan eFootball.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini