Sukses

Top 3 Tekno: Robot AI Bantu Pilih Kosmetik hingga Fitur Baru Google Maps di iPhone

Sebuah lab kecantikan di Korea Selatan menawarkan pengalaman unik, di mana robot AI dapat mencampur produk kosmetik secara custom dan merekomendasikan warna lipstik sesuai warna kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah lab kecantikan di Korea Selatan menawarkan pengalaman unik, di mana robot AI dapat mencampur produk kosmetik secara custom dan merekomendasikan warna lipstik sesuai warna kulit.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (15/7/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Google yang akhirnya meluncurkan fitur speedometer dan batas kecepatan pada aplikasi Google Maps untuk iOS dan CarPlay.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Canggih, Robot AI Ini bisa Bantu Pilihkan Kosmetik Sesuai Warna Kulit

Raksasa kosmetik Korea Selatan, AmorePacific, baru saja meluncurkan lab kecantikan bertenaga kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang langsung dibanjiri pelanggan.

Lab ini menawarkan pengalaman unik di mana robot AI dapat mencampur produk kosmetik secara custom dan merekomendasikan warna lipstik sesuai warna kulit.

"Setiap orang memiliki warna kulit spesifik, namun kebanyakan hanya membeli warna yang umum tersedia di pasaran," ujar Kwon You-jin, pelanggan berusia 32 tahun yang mencoba layanan kosmetik pintar ini, dikutip dari Reuters, Senin (15/7/2024).

"Mendapatkan lebih banyak data tentang kulit saya sendiri, dan melihat hasil perbedaannya secara langsung, merupakan pengalaman yang luar biasa," tutur Kwon setelah menerima laporan hasil analisis kulit yang dibuat AI.

Setelah analisis tersebut, robot AI kemudian mencampur foundation yang disesuaikan dengan warna kulit Kwon You-jin.

Tren penggunaan AI di dunia kecantikan kini semakin marak. Merek global seperti L'Oréal dan Sephora milik grup LVMH juga turut memanfaatkannya untuk menciptakan produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Fitur Google Maps Baru di iPhone Ini bisa Bantu Pengguna Hindari Tilang Polisi

Kabar gembira untuk pengguna iPhone yang gemar menggunakan Google Maps saat berkendara, baik menggunakan sepeda motor atau mobil.

Setelah hadir di Android selama lima tahun, Google akhirnya meluncurkan fitur speedometer (penunjuk kecepatan) dan batas kecepatan pada aplikasi Google Maps untuk iOS dan CarPlay.

Menurut laporan TechCrunch, dikutip Senin (15/7/2024), fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna iPhone terhindar dari tilang polisi akibat pelanggaran batas kecepatan.

Saat pengguna memulai navigasi di Google Maps, kecepatan kendaraan akan ditampilkan dalam satuan kilometer per jam (kpj) atau mil per jam (mph) tergantung pada pengaturan wilayah.

Kehadiran fitur speedometer dan batas kecepatan ini pertama kali terlihat di India pada awal Juli 2024. Google kemudian mengonfirmasi bahwa peluncuran fitur ini akan dilakukan secara global.

Untuk mengaktifkan fitur speedometer dan batas kecepatan, pengguna iPhone dapat membuka aplikasi Google Maps, lalu ketuk foto profil, kemudian pilih Pengaturan > Navigasi > Opsi Mengemudi.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Siap-Siap, Samsung Ungkap Rencana Hadirkan Headset XR pada 2024

Sinyal mengenai kehadiran headset XR besutan Samsung kembali menguat. Meski belum diungkap secara resmi, event Galaxy Unpacked yang baru saja digelar ternyata mengindikasikan kalau perangkat tersebut memang tengah digarap.

Mengutip informasi dari ZDNet, Senin (15/7/2024), dalam event Galaxy Unpacked, indikasi soal kehadiran headset XR Samsung pertama kali diungkap oleh SVP Platform and Devices Google Rick Osterloh.

Rick memang tidak mengungkap secara detail perangkat yang dimaksud. Namun, ia menyatakan kalau Google tengah bekerja sama untuk mengembangkan perangkat generasi selanjutnya bersama Samsung dan Qualcomm.

"Ke depan, kami berlokaborasi untuk menghadirkan pengalaman generasi selanjutnya di seluruh produk Galaxy mulai dari smartphone dan perangkat wearable hingga teknologi masa depan seperti platform XR," tutur Rick menjelaskan.

Usai Rick meninggalkan panggung, President Samsung Mobile Division TM Roh pun menyatakan hal senada. Ia menyebut kalau platform XR baru akan hadir pada akhir tahun ini, tanpa mengungkap lebih lanjut soal perangkat ini.

Pernyataan tersebut seakan menegaskan rumor yang beredar sejak awal 2024. Disebutkan, Samsung dan Google memang akan berkolaborasi untuk meluncurkan XR headset sendiri.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tren Kecantikan 2024.  (Liputan.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini