Sukses

Seminggu Rilis, Poco Klaim 30.000 Unit Poco F6 Ludes di Indonesia

Seminggu setelah rilis, Poco Indonesia mengklaim HP yang dibanderol Rp 4,9 jutaan ini laku terjual sebanyak 30.000 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Poco F6, smartphone ala flagship dari Poco, diklaim telah terjual sebanyak 30.000 unit, seminggu setelah perilisannya.

Poco F6 sendiri diluncurkan pada 4 Juli lalu. Penjualan perdananya dilakukan pada tanggal yang sama dan diklaim langsung disambut oleh anak muda.

Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan, "Dalam penjualan satu minggu, lebih dari tiga puluh ribu unit Poco F6 telah laku terjual."

Andi pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada konsumen yang sudah membeli smartphone yang dibanderol Rp 4,8 jutaan ini.

"Antusiasme yang luar biasa ini membuktikan kalau performa ekstrem dan harga yang ekstrem yang diberikan Poco selama ini memperkuat kepercayaan anak-anak muda bahwa Poco terus menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan mereka," kata Andi.

Meski sudah terjual lebih dari 30.000 unit, Andi menjanjikan kalau Poco F6 masih bisa dibeli melalui toko online Mi.com dan berbagai toko Online resmi Poco lainnya. Misalnya melalui Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Blibli.

Poco Indonesia menjual Poco F6 dengan banderol Rp 4,9 juta untuk versi RAM 8GB dan 256GB serta Rp 5,7 juta untuk versi RAM 12GB dan memori 512GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Poco F6

Sebelumnya, Poco merilis ponsel teranyarnya, Poco F6 di Indonesia. Diperkenalkan sebagai "The Real Flagship Killler, HP ini dipersenjatai spesifikasi paling gahar di kelas harganya.

Poco F6 memberikan pengalaman gaming yang tidak pernah ada sebelumnya, dengan penggabungan CPU kencang dan kemampuan AI, yang membuat setiap game berat yang dimainkan dapat berjalan dengan frame rate tertinggi.

Chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 di HP inilah yang memungkinkan HP ini memiliki beragam fitur AI yang membuat penggunaan HP Poco ini menyenangkan.

"Makanya Poco memilih chipset terbaik untuk memberikan performa terbaik bagi para fans," kata Jeksen, Product Marketing Manager Poco Indonesia di acara Poco Fearless Launch, Kamis (4/7/2024).

3 dari 4 halaman

Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 3

Dia menambahkan, "Dipakainya Snapdragon 8s Gen 3 di Poco F6 menjadikan smartphone ini powerful baik secara performa bikin pengalaman gaming makin lancar dan stabil."

Poco mengklaim, kemampuan AI (artificial intelligence) menjadi keunggulan utama Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini memungkinkan Poco F6 mengoptimalkan berbagai fitur-fitur cerdas yang membuat smartphone lebih responsif, personal, serta punya sistem keamanan yang lebih canggih.

Salah satu unggulan dari chipset ini ialah fitur Snapdragon Elite Gaming, fitur ini membawa gameplay level desktop ke HP Android, salah satunya dengan mengemas Hardware-Accelerated Ray Tracing.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco F6

Performa buas dari Snapdragon 8s Gen 3 mampu hasilkan skor AnTuTu lebih dari 1,53 juta. Skor itu membuktikan bahwa Poco F6 melibas sebagian besar game dan aplikasi berat dengan mudah.

Tak hanya ngebut, Poco mengklaim HP ini bisa jalankan aplikasi dan game berat tanpa mengalami overheating. Poco F6 dilengkapi sistem pendingin LiquidCool 4.0 dengan IceLoop System, yang bisa hantarkan panas dengan lebih merata, sehingga ponsel tidak cepat panas.

Untuk mengakomodir kelancaran bermain game dan menjalankan aplikasi berat, HP ini memiliki layar yang tajam dan cemerlang. Poco F6 hadir dengan layar CrystalRes berteknologi Flow AMOLED dengan ukuran 6,67 inch. Layar ini mendukung refresh rate 120Hz, kecerahan mencapai 2400 nits, dan memiliki cakupan hingga 68 miliar warna, yang berikan kualitas visual yang lebih hidup.

Tak ketinggalan, HP ini juga mengunggulkan fotografi yang optimal. Poco F6 siap memenuhi kebutuhan dengan pengaturan tiga kamera 50MP yang dilengkapi sensor IMX882 ultra-wide dengan aperture besar F/1.59.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini