Sukses

Top 3 Tekno: Jangan Asal Percaya Giveaway hingga Layar Oppo Reno12 Series yang Tangguh

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan ramai informasi penipuan menggunakan modus giveaway Raffi Ahmad, Poco F6 yang laris manis, hingga ketangguhan Oppo Reno12.

Liputan6.com, Jakarta Informasi seputar penipuan Online dengan kedok giveaway menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Rabu, 17 Juli 2024.

Selain itu, informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah tentang penjualan Poco F6 yang langsung terjual 30.000 unit dalam seminggu setelah dirilis.

Bukan hanya itu, pembaca juga penasaran dengan kekuatan layar Oppo Reno12 Series, pasalnya dalam handson, layar perangkat ini tak mengalami lecet sedikit pun ketika dipakai untuk memukul paku ke kayu, dilindas dengan ban sepeda, dan lainnya.

Yuk simak informasi selengkapnya:

1. Waspada Penipuan Berkedok Giveaway dari Raffi Ahmad, Incar Uang Korban

Penipuan berkedok giveaway kembali marak terjadi. Kali ini, nama Raffi Ahmad yang dicatut untuk melancarkan aksi penipuan.

Menurut Pengamat Keamanan Siber sekaligus pendiri Vaksincom Alfons Tanujaya, aksi penipuan kali ini dilancarkan dengan membuat grup yang mengaku sebagai layanan pelanggan dari giveaway Raffi Ahmad.

Pengaturan grup ini sengaja dibuat agar peserta di dalamnya hanya bisa menerima pesan, tapi tidak bisa mengirim. Kemudian, para peserta di dalamnya diimingi giveaway dengan total hadiah Rp 50 juta.

"Lalu dia kasih quiz yang mudah sekali. Siapa nama Presiden pertama Indonesia?" tutur Alfons dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (17/7/2024).

Alfons menuturkan pelaku broadcast ini memiliki daftar lengkap nomor telepon salah satu provider yang dijadikan anggota dalam grup tersebut.

Ia menduga, data tersebut didapatkan dari 1,3 miliar data SIM yang bocor di September 2022 atau sumber lain.

Simak informasi selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Seminggu Rilis, Poco Klaim 30.000 Unit Poco F6 Ludes di Indonesia

Poco F6, smartphone ala flagship dari Poco, diklaim telah terjual sebanyak 30.000 unit, seminggu setelah perilisannya.

Poco F6 sendiri diluncurkan pada 4 Juli lalu. Penjualan perdananya dilakukan pada tanggal yang sama dan diklaim langsung disambut oleh anak muda.

Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan, "Dalam penjualan satu minggu, lebih dari tiga puluh ribu unit Poco F6 telah laku terjual."

Andi pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada konsumen yang sudah membeli smartphone yang dibanderol Rp 4,8 jutaan ini.

"Antusiasme yang luar biasa ini membuktikan kalau performa ekstrem dan harga yang ekstrem yang diberikan Poco selama ini memperkuat kepercayaan anak-anak muda bahwa Poco terus menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan mereka," kata Andi.

Meski sudah terjual lebih dari 30.000 unit, Andi menjanjikan kalau Poco F6 masih bisa dibeli melalui toko online Mi.com dan berbagai toko Online resmi Poco lainnya. Misalnya melalui Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Blibli.

Poco Indonesia menjual Poco F6 dengan banderol Rp 4,9 juta untuk versi RAM 8GB dan 256GB serta Rp 5,7 juta untuk versi RAM 12GB dan memori 512GB.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

3 dari 3 halaman

3. Hands-on Oppo Reno12 Series, Usung Bodi Kuat Saat Dijatuhkan hingga Dilindas Roda Sepeda

Oppo bakal segera merilis perangkat terbarunya, Reno12 Series pada 31 Juli mendatang. Ada dua perangkat yang sudah diumumkan di hadapan media, yakni Oppo Reno12 dan Oppo Reno12 Pro. Keduanya sama-sama hadir dalam versi 5G.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melakukan hands-on produk ini. Selain itu, Oppo juga mengungkap kalau HP ini memiliki bodi yang tangguh.

Reno12 Series diklaim sebagai perangkat yang terkuat yang pernah ada dalam sejarah Reno Series. Dalam sesi media hands-on, layar Oppo Reno12 tetap mulus setelah berulang kali dipakai untuk memukul paku, dilindas sepeda, sampai dijatuhkan dari tempat tinggi.

Dengan ketangguhan bodi tersebut, Oppo berupaya memberikan ketenangan bagi pengguna yang mau memakai Reno12 Series untuk jangka panjang.

Oppo menyebut, dalam merancang Reno12 Series, Oppo mempertahankan kenyamanan genggaman khas Reno sekaligus tingkat keandalan HP Android ini. Oppo menghadirkan solusi ketahanan inovatif dengan nama Oppo All-Round Armour.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.