Sukses

Top 3 Tekno: CEO CrowdStrike Ungkap Jutaan Komputer Tumbang Massal Bukan Karena Serangan Siber

Artikel soal CEO CrowdStrike ungkap alasan perangkat Windows tumbang massal di berbagai negara, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (20/7/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal CEO CrowdStrike ungkap alasan perangkat Windows tumbang massal di berbagai negara, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (20/7/2024).

Selain itu, berita tentang profil Hokky Situngkir yang baru saja diangkat sebagai Dirjen Aptika Kominfo hingga cara bikin ilustrasi dengan Sketch to Image di Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 paling banyak dicari.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. CEO CrowdStrike Soal Jutaan Komputer Alami Layar Biru: Bukan Serangan Siber

Person working on Windows 11 computer (Photo by Windows on Unsplash)

CEO sekaligus Pendiri CrowdStrike George Kurtz meminta maaf atas gangguan yang membuat jutaan perangkat Windows Microsoft mengalami layar biru.

Imbas hal ini, berbagai bidang bisnis seperti penerbangan, maskapai, perbankan, ritel, hingga rumah sakit mengalami gangguan layanan masif di seluruh dunia.

Kurtz dalam pernyataan yang dikutip dari blog CrowdStrike, Sabtu (20/7/2024) mengatakan, seluruh timnya memahami betapa seriusnya dampak dari global outage alias gangguan ini.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Profil Hokky Situngkir, Peneliti yang Jadi Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Baru

<p>Kemkominfo Resmi Lantik Hokky Situngkir Sebagai Dirjen Aptika Baru. (Doc: Bandung Fe Institute)</p>

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melantik Dirjen Aplikasi dan Informatika baru, Hokky Situngkir, Jumat (18/7/2023).

Adapun Hokky Situngkir menggantikan posisi Semuel Abrijani Pangerapan yang mengundurkan diri dari jabatan Dirjen Aptika beberapa waktu lalu.

Mengutip laman profil LinkedIn-nya, Hokky Situngkir adalah pendiri dan peneliti di organisasi riset bernama Bandung Fe Institute.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Bikin Ilustrasi dalam Hitungan Detik dengan Sketch to Image di Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6

Fitur Sketch to Image Galaxy AI di Samsung Galaxy Z Flip6 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Samsung mengumumkan sejumlah fitur AI pintar yang tertanam di HP layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6.

Dari 16 Galaxy AI yang ditawarkan, salah satu fitur AI terbaru yang diperkenalkan Samsung adalah Sketch to Image. Fitur ini memungkinkan kamu membuat ilustrasi atau karya seni yang lebih canggih untuk menghasilkan opsi gambar yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Dengan Sketch to Image, kamu cukup menggambar apa pun (sekadar orat-oret atau sketsa) untuk menghasilkan gambar menakjubkan. Berkat bantuan kemampuan AI Samsung, gambar tersebut akan dibuat lebih realistis dengan tampilan digital, hanya dalam hitungan detik.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini