Sukses

Xiaomi Bawa Redmi Pad Pro dengan Layar 12,1 Inci Seharga Rp 4,2 Juta, Cek Spesifikasinya

Tablet Redmi Pad Pro hadir dengan layar 12,1 inci 2.5K 120Hz, chipset Snapdragon 7s Gen 2, RAM 8GB, memori 256GB, baterai 10.000mAh, dan dukungan Dolby Vision dan Atmos.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis Redmi Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 inci beberapa waktu lalu, Xiaomi kini memboyong tablet kelas menengahnya Redmi Pad Pro. Tablet ini hadir dengan layar seluas 12,1 inci dan ditenagai chipset Snapdragon 7s Gen 2.

Redmi Pad Pro dibanderol Rp 4.299.000 dan bisa terhubung dengan aksesoris pintar yang berupa Redmi Keyboard dan Redmi Smartpen yang dapat dihubungkan dengan Bluetooth.

Paduan Redmi Pad Pro dan aksesoris ini bisa membuatnya jadi perangkat yang untuk mendukung produktivitas dan aktivitas hiburan sehari-hari.

<p>Redmi Pad Pro hadir dengan harga Rp 4,2 jutaan dan bisa mendukung produktivitas melalui fitur dan kelengkapan ekosistemnya. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).</p>

Apalagi, tablet Redmi Pad Pro juga sudah didukung kemampuan untuk terintegrasi dengan smartphone Xiaomi 14 Series melalui dukungan sistem operasi HyperOS.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo, mengungkap saat ini Xiaomi merupakan vendor teknologi dengan pangsa pasar tablet nomor dua di Indonesia. Ini berdasarkan pada riset pasar Canalys per kuartal 4 2023.

Menurut Rendy, Xiaomi pertama kali rilis tablet pada 2022. Kala itu perusahaan asal Tiongkok membawa Xiaomi Pad 5, dilanjutkan dengan Xiaomi Pad 6, Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 inci, dan tablet Redmi Pad yang dioperasikan secara single hand, serta Redmi Pad SE.

<p>Redmi Pad Pro hadir dengan harga Rp 4,2 jutaan dan bisa mendukung produktivitas melalui fitur dan kelengkapan ekosistemnya. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).</p>

"Sebelumnya tablet Android ini bisa diakses single hand dan ada permintaan akan tablet Redmi Pad dengan layar lebih luas, Xiaomi menghadirkan Redmi Pad Pro," kata Rendy dalam peluncuran Redmi Pad Pro, Selasa (23/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Redmi Pad Pro?

<p>Redmi Pad Pro hadir dengan harga Rp 4,2 jutaan dan bisa mendukung produktivitas melalui fitur dan kelengkapan ekosistemnya. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).</p>

Redmi Pad Pro sendiri hadir dengan layar 12,1 inci dan resolusi 2,5K, refresh rate 120Hz, serta rasio 16:10 yang membuatnya lebih lebar. Layar tersebut didukung teknologi Dolby Vision yang membuatnya lebih jernih.

Fitur lain yang diusung adalah 4 speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos. Performanya diperkuat chipset Snapdragon 7s Gen 2, RAM 8GB dan memori internal 256GB. Jika kurang luas, Redmi Pad Pro sudah dibekali slot micro SD yang bisa diekspansi hingga 1TB.

Untuk mendukung penggunaan seharian, perangkat ini memiliki baterai 10.000 mAh dengan fast charging 33W.

 

3 dari 4 halaman

Deretan Aplikasi untuk Berkreasi

<p>Redmi Pad Pro hadir dengan harga Rp 4,2 jutaan dan bisa mendukung produktivitas melalui fitur dan kelengkapan ekosistemnya. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).</p>

Dikatakan oleh Rendy, Redmi Pad Pro juga bisa dipakai pengguna untuk berkreativitas berkat aplikasi Mi Canvas. Aplikasi ini memungkinkan pengguna berkreasi atau doodling di layar Redmi Pad Pro dengan dukungan Redmi Smartpen yang begitu presisi ketika digoreskan ke layar.

Bukan hanya itu, bagi mereka yang senang mencatat meeting atau catatan kuliah, Redmi Pad Pro didukung fitur Handwrite to Text di aplikasi catatan Xiaomi. Jadi, ketika pengguna mencatat tulisan tangan dengan Smartpen, tulisan tersebut bisa diubah jadi teks.

Redmi Pad Pro dibanderol Rp 4.299.000 yang bisa dibeli mulai 25 Juli 2024 di toko offline Xiaomi dan toko online Mi.com serta toko resmi Xiaomi di e-commerce.

Adapun kelengkapan aksesorisnya seperti Keyboard dijual Rp 699.000 dan Smartpen Rp 699.000. Pembelian bundling tablet beserta kelengkapan aksesorisnya dibanderol Rp 5.497.000.

4 dari 4 halaman

Redmi 13 Bakal Segera Rilis, Cek Bocoran Spesifikasinya

<p>Isi boks penjualan Redmi Note 13 Pro Plus 5G. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Di sisi lain, Xiaomi dikabarkan akan merilis Redmi 13, ponsel terjangkau yang siap meramaikan pasar smartphone entry-level.

HP Redmi ini disebut-sebut akan menjadi penerus dari Redmi 12 yang mendapat sambutan baik. Hal itu terbukti dari penjualan yang dilaporkan terbilang baik.

Meski baru sebatas rumor, bocoran soal spesifikasi smartphone ini sudah mulai beredar di internet. 

Redmi 13 dirumorkan akan menggunakan prosesor MediaTek Helio G88, dan akan menjalankan HyperOS sebagai UI terbaru dari Xiaomi, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Jumat (5/4/2024).

Kabarnya, smartphone ini hadir lebih dulu untuk pasar India dan Amerika Latin.

Hal ini diketahui dari bocoran nomor seri “2404ARN45I” yang menunjukkan ponsel ini akan dijual di India, sedangkan nomor model “24049RN28L” akan dijual di Amerika Latin.

Redmi 13 dirumorkan akan hadir dengan dua versi, yakni model dengan fitur NFC dan non-NFC.

Xiaomi juga dirumorkan merilis POCO M6 dengan spesifikasi yang sama persis dengan Redmi 13.

Dikabarkan, POCO M6 akan tersedia secara global dan sudah menjalankan HyperOS dengan sedikit perubahan pada desain.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini