Sukses

iPhone 17 Series Bocor! Ini Spesifikasi dan Harga yang Wajib Kamu Tahu

Seri iPhone 17 dikabarkan akan dibekali dengan fitur dan peningkatan menarik, termasuk model "Slim" baru dengan spesifikasi chipset terkini dari Apple. Berikut rincian bocoran spesifikasi dan harganya:

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun Apple belum merilis iPhone 16, bocoran mengenai iPhone 17 series sudah muncul dan membuat banyak penggemar teknologi penasaran.

Apa saja fitur unggulan yang akan hadir di iPhone 17 series? Informasi ini diungkap oleh leaker ternama, Ice Universe, di akun media sosial Weibo.

Mengutip unggahan Ice Universe via Phone Arena, Selasa (23/7/2024), layar keempat model iPhone 17 akan mendukung refresh rate 120Hz, termasuk varian "Slim".

Panel layar iPhone 17 series ini juga akan dilengkapi teknologi LTPO, sehingga kecepatan refresh rate akan menyesuaikan jenis konten di layar.

Dengan teknologi ini, pengalaman bermain game dan membuka email di HP Apple akan lebih optimal.

Prosesor dan RAM

Ice Universe juga menyebutkan, iPhone 17 dan iPhone 17 Pro sama-sama menggunakan layar 6,27 inci.

Sementara iPhone "Slim", ponsel model baru ini memiliki layar 6,65 inci dan iPhone 17 Pro Max dibekali layar 6,86 inci.

iPhone non-Pro termasuk "Slim" akan ditenagai prosesor A19, sedangkan chipset A19 Pro akan terpasang di iPhone 17 Pro dan iPhone 17 Pro Max.

Chipset A19 Pro ini dibuat berdasarkan arsitektur 3nm generasii ketiga (N3P), memberikan performa lebih kuat dan efisien.

Lebih lanjut, HP iPhone 17 dan iPhone Slim sama-sama menggunakan RAM 8GB dan mendukung fitur Apple Intelligence.

Model Pro dibekali RAM 12GB, lebih besar dibandingkan model Apple iPhone 15 menggunakan RAM 6GB dan varian Pro pakai 8GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kamera dan Material Bodi

Seorang pria mencoba ponsel iPhone 15 yang baru saja diluncurkan di sebuah toko Apple di Hangzhou, di provinsi Zhejiang, China pada 22 September 2023. (AFP/China OUT)

iPhone 17 dan iPhone Slim akan memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang, sedangkan iPhone 17 Pro dan iPhone 17 Pro Max memiliki tiga sensor 48MP.

Adapun ketiga sensor tersebut masing-masing, adalah lensa Wide, Ultra-wide, dan Telephoto. Keempat model akan memiliki Dinamic Island dan Face ID.

Seperti model iPhone 15 Pro saat ini, iPhone 17 Pro series juga akan menggunakan bahan titanium dan aluminium untuk non-Pro.

 

3 dari 5 halaman

Berapa Harga iPhone 17 Series?

<p>iPhone 15 Pro. Credit: Apple</p>

Bocoran ini juga mencakup harga iPhone 17 series, di mana iPhone 17 akan dijual mulai dari USD 799 (Rp 13 jutaan).

Sedangkan untuk iPhone Pro akan dihargai USD 1.099 (Rp 18 juta) ke atas, dan iPhone 17 Pro Max akan mempertahankan harga awal saat ini sebesar USD 1.199 (Rp 20 juta).

Seperti yang dikabarkan, iPhone Slim akan menjadi model termahal dari keempatnya dengan banderol harga USD 1,299 (Rp 21 juta).

Dari sisi spesifikasi, iPhone Slim sepertinya tidak jauh berbeda dengan iPhone 17 series selain penampilan ponsel ini akan membuat banyak fans Apple terkesima.

Sesuai dengan lini iPhone sekarang, besar kemungkinan iPhone 17 akan debut pada September 2025.

4 dari 5 halaman

Apple Dikabarkan Garap iPhone Baru yang Jauh Lebih Tipis

<p>Antrean pre-order iPhone 15 series di iBox Summarecon Mall Bekasi. (Doc: Erajaya)</p>

Apple dikabarkan tengah mengerjakan iPhone baru yang jauh lebih tipis dari generasi saat ini. Perusahaan sepertinya ingin menerapkan desain lebih tipis ke seluruh jajaran produk Apple, setelah mereka merilis iPad Pro yang diklaim memiliki desain paling tipis saat ini.

Model iPhone tipis itu disebut-sebut akan tergabung dalam lini iPhone 17, serta akan menggantikan posisi seri Plus yang kurang diminati pengguna.

Dikutip dari Engadget, Rabu (22/5/2024), menurut beberapa sumber, iPhone 17 Slim ini digadang-gadang memiliki tingkat inovasi setara iPhone X. Pun demikian, Apple belum memutuskan bahasa desain dan penggunaan bahan untuk bodi ponsel ini.

5 dari 5 halaman

iPhone Slim?

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max (Apple)

Dari beberapa laporan yang muncul, desain iPhone slim ini akan menghadirkan desain yang lebih segar. Mulai dari cutout kamera yang lebih kecil dan susunan kamera belakang yang dipindahkan di tengah, alih-alih di pinggir kiri seperti seri terdahulu.

Di sisi layar, iPhone ini memiliki bentang yang sama seperti iPhone Pro Max, yang berkisar 6,12 dan 6,69 inci.

Peningkatan tersebut juga bebarengan dengan harga yang lebih tinggi. Laporan menyebut ponsel ini bahkan akan lebih mahal dari varian Pro Max.

Sebagai informasi, iPhone seri Pro Max dijual mulai USD 1.200 atau sekitar Rp 19 jutaan. Mengingat iPhone Slim ini disebut-sebut akan menjadi pengganti iPhone seri Plus, ada kemungkinan tahun ini akan menjadi terakhir kali model tersebut dirilis. 

Terlebih, Apple dikabarkan memang tidak akan melakukan perubahan desain pada iPhone 16. Perusahaan disebut lebih fokus pada penerapan kecerdasan buatan di seri terbaru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.