Sukses

Sharp Aquos XLED dan Aquos TRU 4K Resmi Meluncur di Indonesia, Apa Fiturnya?

Sharp Aquos XLED membawa inovasi terbaru dalam dunia televisi dengan panel Mini LED, Dolby Vision IQ, dan refresh rate 120Hz.

Liputan6.com, Jakarta - Sharp Electronics Indonesia resmi memperkenalkan Aquos XLED seri terbaru untuk pasar Tanah Air. Aquos XLED ini hadir dalam dua varian yakni 4T-C65GU8500X & 4T-C75GU8500X.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (26/4/2024), TV terbaru dari Sharp ini hadir dengan panel 4k 120Hz. Tidak hanya itu, TV ini juga dibenamkan dengan fitur Dolby Vision IQ dan Dolby Atmos untuk mengoptimalkan pengalaman menonton.

"Seri ini merupakan inovasi terbaru Sharp guna memenuhi kebutuhan akan sebuah produk LED TV yang memiliki kualitas gambar 10x lebih baik dari TV biasanya," tutur AUVI Product Strategy Head Division Sharp Indonesia Ardy.

Dijelaskan, TV ini menggunakan mini LED yang ukurannya hanya sepuluh persen dari lampu LED konvesional. Selain itu, Sharp Aquos XLED menggunakan ribuan LED individual dengan jumlah yang jauh lebih banyak dibandingkan ratusan LED pada TV biasa.

Khusus untuk seri GU8500X, Sharp mengungkap, ada beberapa perbedaan yang ditawarkan dibandingkan TV LED Sharp lainnya. Salah satunya adalah tampilan gambar yang cerah, karena penggunaan Mini LED backlight.

Sharp Aquos XLED ini juga memberikan tampilan warna hitam yang pekat dan rasio kontras luar biasa, karena 500+ zona dimming untuk kontrol yang tepat.

Sharp juga menggunakan teknologi Quantum Dot untuk reproduksi lebih dari 1 miliar warna yang kaya dan akurat.

Aquos XLED dilengkapi dengan dua jenis remote, yakni remote standar dan remote premium simple. Pengguna juga dapat mengontrol remote virtual pada smartphone untuk meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Aquos XLED Seri Terbaru di Indonesia

Selain Aquos XLED seri GU8500X, Sharp juga meluncurkan TV LED terbaru lewat seri Aquos Tru 4K 120Hz. TV ini hadir dalam dua varian ukuran yakni 4T-CC55GN7000X dan 4T-C65GN7000X.

TV ini memiliki panel 4K 120Hz dengan kemampuan memproses 120 gambar dalam satu detik. Jadi, hasil gambar yang ditampilkan lebih halus dan minim blur, serta ideal untuk adegan cepat seperti dalam film aksi dan permainan.

Sharp juga membenamkan Deep Chroma Display untuk menghadirkan lebih dari 1 miliar warna yang setara dengan kualitas warna QLED kompetitor, sehingga memastikan reproduksi warna yang kaya dan akurat.

Aquos XLED sudah tersedia di toko elektronik mitra Sharp di seluruh Indonesia. Sharp membanderol TV berukuran 65 inci dengan harga Rp 22.999.000 dan 75 inci dijual Rp 27.999.000.

Sementara Sharp Aquos TRU dijual Rp 10.999.000 untuk ukuran 55 inci dan ukuran 65 inci dibanderol Rp 13.999.000. Sharp yakin mampu 1.000 unit untuk dua model tersebut dalam satu tahun.

3 dari 4 halaman

Cek Spesifikasi dan Harga Sharp Aquos Sense8 yang Baru Rilis di Indonesia

Awal tahun ini, smartphone Sharp Aquos Sense8 baru saja diluncurkan di Indonesia.

Harga Sharp Aquos Sense8 di Indonesia sendiri adalah Rp 5.999.000, di mana hanya ada satu varian penyimpanan dan memori tersedia yaitu RAM 8GB dengan ROM 256GB.

Sharp sendiri menggelar masa promosi dari 16 sampai 31 Januari 2024, di mana terdapat sejumlah penawaran untuk pembelian Aquos Sense8.

Dalam promo ini, Sharp menawarkan voucher Traveloka senilai Rp 1.500.000 ditambah voucher Gopay Rp 500.000, dan sim card Telkomsel gratis kuota 21GB satu bulan secara gratis, serta gratis keanggotaan Vision+ Premium selama tiga bulan dan garansi produk dua tahun.

Spesifikasi Sharp Aquos Sense8, ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1, serta sudah menggunakan sistem operasi berbasis Android 13.

Dalam keterangannya, Snapdragon 6 Gen 1 menjadikan performa CPU di perangkat ini 36 persen lebih cepat, apabila dibandingkan dengan pendahulunya.

Untuk layar, ukurannya adalah 6,1 inci dengan IGZP OLED dengan refresh rate 90Hz dengan maksimal 180Hz, serta kecerahan sampai 1.300 nits.

Di bagian kamera smartphone Sharp ini, terdapat kamera utama 50MP dan sudah didukung Optical Image Stabilization (OIS), serta ultra-wide 8MP dengan sudut pandang mencapai 120 derahat, dan kamera depan 8MP.

Sharp juga membekali kameranya dengan lampu kilat LED, untuk membantu pencahayaan di malam hari, atau saat kondisi memotret minim cahaya.

Selain itu, terdapat fitur-fitur lain untuk mendukung fotografi di HP Sharp ini mencakup OIS, one-handed buat mengoperasikan kamera dengan satu tangan, 2x optical zoom, dan IQ Engine ProPix 5 untuk menangkap gambar dengan format HDR.

4 dari 4 halaman

Fitur-Fitur Lain Sharp Aquos Sense8

Dalam genggaman, dimensi ponsel ini berukuran 153mm x 71mm x 8,4mm, dengan bobot 159 gram.

Sharp Aquos Sense8 juga dibalut bodi alumunium, sehingga lebih tahan terhadap debu, air, dengan standar MIL-STD-810H untuk ketahanan terhadap guncangan, MIL-STD-810G untuk tahan terhadap jatuh.

Ponsel ini mengantungi IP6X, sehingga masih bisa dipakai dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Fitur-fitur lainnya dari perangkat ini antara lain sudah mendukung 5G, NFC, audio jack 3,5mm, dengan baterai 5.000 mAh yang diklaim dapat bertahan dengan penggunaan selama dua hari, dengan tiap harinya setidaknya 10 jam pemakaian.

Sense8 juga punya fitur seperti Dual SIM yang sudah mendukung eSIM, pengenalan wajah yang bisa mengenali meski pengguna memakai masker, pemindai sidik jari, serta mendukung penambahan penyimpanan dengan microSD sampai 1TB. 

Ponsel ini terdiri dari tiga varian warna yaitu Cobalt Black, Pale Green, dan Light Copper. Sharp juga memberikan tiga kali upgrade OS dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini