Sukses

Ini Daftar HP Xiaomi Populer yang Tak Lagi Dapat Update Sistem Operasi Android

Berikut daftar HP Xiaomi yang tak lagi dapat update software atau sistem operasi Android. Kamu wajib tahu agar data kamu tetap aman.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang baik kini datang dari Mi Fans (penggemar Xiaomi). Perusahaan teknologi Tiongkok ini baru aja mengumumkan bahwa beberapa HP populernya sudah masuk daftar pensiun alias End-of-Life.

HP yang sudah masuk daftar End-of-Life itu seperti orangtua yang sudah tidak bisa diajarin hal baru lagi.

Ponsel tersebut tidak akan dapat update sistem operasi Android terbaru, fitur-fitur terkini, dan bahkan tambalan keamanan. Jadi, HP Xiaomi yang masuk dalam daftar akan rentan kena virus atau malware.

HP Xiaomi yang terdampak mulai dari seri Mi 10 yang dulu sempat jadi primadona, Redmi Note 10 yang populer di kalangan anak muda, sampai Poco M3 Pro 5G yang harganya ramah di kantong.

Untuk lini Mi yang sekarang dikenal sebagai Xiaomi, beberapa model yang resmi memasuki masa pensiun (tak dapat update software) adalah Mi 10S, Mi 10 Pro, Mi 10, Mi 10 Ultra, hingga Mi 11 Lite 5G.

Sementara untuk lini Redmi, ada Redmi Note 10, Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10 5G, Redmi Note 10T, dan Redmi Note 8. Lalu, ada Poco M3 Pro 5G yang juga kini masuk dalam daftar.

Keputasan Xiaomi ini terbilang wajar di industri smartphone, di mana masing-masing perusahaan smartphone memiliki masa dukungan berbeda-beda untuk tiap produknya.

Kalau HP Xiaomi kamu kebetulan masuk daftar pensiun, ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan.

Pertama, kamu bisa tetap menggunakan smartphone ini, tapi harus bersiap dengan risiko keamanan yang lebih tinggi. Kedua, kamu bisa mulai cari-cari HP baru yang masih dapat update software.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Xiaomi TV A Pro 2025 Series, Smart TV 43 Inci dan 55 Inci Harga Mulai Rp 3,8 Jutaan

Perusahaan teknologi dan smartphone, Xiaomi, kembali membawa jajaran smart TV terbarunya, Xiaomi TV A Pro 2025 series.

Penjualan perdana jajaran televisi pintar ini dilakukan mulai 25-31 Juli 2024. TV pintar ini diklaim bakal membawa pengalaman hiburan di rumah berkat fitur Google TV.

Hal ini karena fitur Google TV memungkinkan pengguna smart TV Xiaomi TV A Pro 2025 series untuk mengakses konten digital, aplikasi, dan layanan streaming lainnya.

Mengutip keterangan, Sabtu (27/7/2024), Xiaomi TV A Pro 2025 series hadir dalam dua ukuran, yakni 43 inci dan 55 inci.

Seri TV baru ini selain didukung Google TV juga terhubung dengan Asisten Google built-in. Lalu, ada juga dukungan Google Play 2 access, Smart home control hub, Chromecast built-in Connectivity 3 4 Miracast supported, Netflix, Prime Video, dan YouTube prainstal.

Suaranya diklaim cukup jernih dan mendalam ketika dipakai menampilkan tiap tayangan.

Kehadiran smart TV Xiaomi ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pengguna, terutama mereka yang ingin TV layar QLED 4K yang mampu hasilkan warna akurat.

3 dari 4 halaman

Bezel Tipis

TV ini juga punya bezel tipis sehingga membuatnya tampak lebih premium dan elegan untuk ditempatkan di ruangan dalam rumah.

Xiaomi TV A Pro 2025 series memiliki garansi hingga 3 tahun, meliputi penggantian panel gratis selama masa berlakunya garansi.

Untuk harga, selama masa 25-31 Juli 2024, Xiaomi membanderol TV Xiaomi TV A Pro 2025 ukuran 43 inci dengan promo Rp 3.899.000 di kanal pembelian online Mi.com serta Xiaomi Official Store di Shopee dan Tokopedia. Adapun harga aslinya di luar periode penjualan perdana adalah Rp 4,2 juta.

Sementara, Xiaomi TV A Pro 2025 versi 55 inci dibanderol Rp 6 juta khusus masa penjualan perdana dan 6,5 juta untuk harga normalnya.

Pembelian juga bisa dilakukan secara online di Mi.com, toko resmi Xiaomi di Shopee dan Tokopedia, serta toko offline Xiaomi Store dan Xiaomi Shop.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini