Sukses

Bigetron Delta Juara FFWS ID 2024 Fall, Siap Wakili Indonesia di FFWS SEA 2024 Fall

Dengan performa gemilang, Bigetron Delta sukses mengamankan posisi sebagai juara FFWS Indonesia dan siap mewakili Indonesia di FFWS SEA 2024 Fall.

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Fall resmi berakhir dengan kemenangan Bigetron Delta. Dengan kemenangan ini, Bigetron Delta dipastikan akan menjadi wakil Indonesia kelima di ajang FFWS Southeast Asia (SEA) 2024 Fall.

Pada pertandingan pamungkas, Bigetron Delta tampil membara dengan mengemas total 107 poin (62 eliminasi dan 45 placement). Dengan tambahan 8 poin dari babak Point Rush di hari sebelumnya, total poin mereka di babak akhir FFWS ID 2024 Fall menjadi 115 poin.

"Kami belajar untuk tidak menyerah, menjadikan kekalahan dan kegagalan di musim lalu sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi dan terus berusaha memberikan yang terbaik," tutur Coach Bigetron Delta Christian Jonathan (CHRISJO) dalam keterangan resmi, Kamis (1/8/2024).

Sebagai juara, Bigetron Delta berhak memperoleh Rp 200 juta sebagai bagian terbesar dari total Prize Pool Rp 700 juta di FFWS ID seri ini. Kemudian, tim ini juga akan bergabung bersama Evos Divine, RRQ Kazu, Onic Olympus, dan Gaimin Gladiators (Indostars) di ajang FFWS SEA 2024 Fall.

Dalam ajang itu, tim perwakilan Indonesia akan melakoni laga melawan tim terbaik Free Fire dari Thailand, Malaysia, dan Vietnam untuk memperebutkan total hadiah USD 300.000 dan tiket menuju panggung Free Fire World Series Global Finals 2024 di Brasil pada November.

Untuk diketahui, rangkaian puncuk FFWS ID 2024 Fall digelar di Sabuga, Bandung pada 27-28 Juli 2024 dengan babak Point Rush dan Grand Finals. Event itu dihadiri ribuan penggemar esports Free Fire dari berbagai penjuru kota Bandung dan sekitarnya.

Antusiasme tinggi menyambut rangkaian FFWS ID 2024 Fall juga sudah terlihat sejak babak kualifikasi melalui rangkaian Free Fire Nusantara Series #3. Secara total, rangkaian FFNS#3 dan FFWS ID 2024 Fall telah diikuti total 272.323 tim.

Keseluruhan tim itu terdiri dari 251.486 tim secara online serta 21.837 tim secara offline yang tersebar di 90 kota di Indonesia. Atas capaian tersebut, rangkaian kompetisi ini mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai kompetisi esports secara hybrid oleh peserta terbanyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

12 Tim Free Fire Bersaing Raih Predikat Juara di Grand Finals FFWS ID 2024 Fall Bandung

Untuk diketahui, 12 tim Free Fire terbaik di Indonesia dipastikan akan melakoni laga pamungkas di Point Rush dan Grand Finals Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024, setelah sebelumnya melalui pertarungan di Knockout Stage.

Adapun babak pamungkas FFWS ID 2024 Fall akan digelar di Bandung pada 27-28 Juli 2024. Semua tim yang bertarung akan memperebutkan total hadiah Rp 700.000.000 dan satu tiket menuju FFWS SEA 2024 Fall.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (26/7/2024), pada babak Knockout Stage yang dimulai sejak 5 Juli 2024, ada 12 tim yang berhasil mengamankan posisi teratas untuk tampil ke Grand Finals.

Ada Bigetron Delta, Kagendra, dan MBR Epsilon yang berhasil tampil konsisten. Kemudian, tim Free Fire unggulan lain seperti Genesis Dogma, Vesakha Esports, serta Dewa United menyusul di belakangnya.

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Tim 12 Tim di FFWS ID 2024 Fall

Mereka berhasil meraih posisi teratas dan mengalahkan tim komunitas selama bermain di fase Knockout Stage. Bahkan, Kagendra berhasil mencatatkan rekor sebagai tim dengan torehan Booyah terbanyak sepanjang kompetisi, yakni 10 Booyah dari 36 pertandingan.

Torehan ini melampaui rekor Bigetron yang mencatat total 9 booyah pada musim Spring. Dalam gelaran FFWS ID kali ini, Captain Kagendra Said Khairiza Aditya (DARKOL) mengatakan, Kagendra yang sekarang adalah Kagendra yang siap juara, bukan lagi seperti di musim-musim sebelumnya.

"Kali ini, dengan materi pemain yang kuat, Kagendra punya banyak opsi dan strategi untuk bisa menjadi juara. Kagendra berkomitmen memberikan yang terbaik dan membawa gelar juara di Grand Finals FFWS ID 2024 FALL pada akhir pekan ini," tuturnya.  

4 dari 4 halaman

Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya, Coach Thorrad : Tim Tamu Dilarang Menang

Di sisi lain, ada pula kabar gembira untuk para pecinta esports di Indonesia. Turnamen Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall dipastikan akan segera dilangsungkan di Surabaya, Jawa Timur.

Pengumuman ini disebut menjadi suntikan motivasi baru bagi tim Free Fire Tanah Air yang tengah berlaga di FFWS Indonesia (FFWS ID) 2024 Fall. Hal itu diungkapkan oleh Coach Thorrad, Salman Alfa Risiy (MANTED).

"Sebagai tuan rumah, Indonesia harus juara karena kita sama-sama pegang prinsip ‘Tamu Dilarang Menang’ di sini,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (19/7/2024).

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain Thorrad Jonathan Cahyono (JOJOOO15). Menurutnya, momentum ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk mengembalikan nama Indonesia ke daftar juara turnamen internasional Free Fire.

"Pokoknya, FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya nanti, tim Indonesia harus menang. Terakhir kali Indonesia menang saat menjadi tuan rumah (FFAI 2019). Nah, kali ini Indonesia harus menang juga," ujarnya.

Tak hanya Thorrad, Morph Team yang kini berada di peringkat 11 Overall Standing juga termotivasi dengan hadirnya FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.