Sukses

Samsung Ungkap Deretan Produk TV dan Soundbar 2024, Ada Neo QLED 8K hingga Music Frame

Samsung resmi mengungkap jajaran TV terbaru dengan teknologi AI canggih, termasuk Neo QLED 8K, Neo QLED 4K hingga OLED.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah mengungkap sejumlah jajaran TV dan sound device 2024 pada gelaran Unbox & Discover. Event ini menampilkan deretan produk terbaru Samsung mulai dari Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, hingg OLED.

Menurut President and Head of the Visual Display Business di Samsung Electronics SW Yong, jajaran produk baru ini merupakan bukti komitmen Samsung pada inovasi. 

Dengan inovasi yang dihadirkan, menurut SW Yong, perusahaan menawarkan produk yang tidak hanya memberikan pengalaman luar biasa tapi juga berkontribusi pada gaya hidup.

“Kami memperluas kemampuan pengalaman hiburan di rumah dengan pengintegrasian AI melalui cara-cara yang melampaui pengalaman menonton tradisional," tutur SW Yong dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (2/8/2024).

Hadir sebagai produk flagship, ada Neo QLED 8K. Ini merupakan rangkaian TV terbaru Samsung yang dilengkapi prosesor NQ8 AI Gen3 yang menandai peningkatan signifikan dalam teknologi AI TV.

Prosesor ini memiliki fitur NPU yang memiliki kecepatan dua kali lipat dibandingkan sebelumnya, serta jumlah neural network yang naik delapan kali lipat dari 64 menjadi 512.

Setiap tayangan di TV Samsung ini pun akan sangat memanjakan mata berkat teknologi gambar berbasis AI. Teknologi ini menghadirkan detail terbaik dengan tingkat kejernihan dan tampilan alami luar biasa.

Dibekali 8K AI Upscaling Pro, acara dan film favorit ini dapat ditingkatkan kualitasnya untuk menghasilkan tampilan setara 8K. Selain itu, ada AI Motion Enhancer Pro untuk membuat pergerakan cepat menjadi halus dan jelas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemampuan TV Samsung Neo QLED 8K

Samsung juga menyertakan fitur Real Depth Enhancer Pro yang akan menambahkan kedalaman nyata pada gambar. TV ini juga didukung fitur Active Noise Amplifier Pro ini mampu memisahkan dialog dari noise yang terdengar di latar belakang.

TV Samsung ini juga memiliki fitur Object Tracking Sound Pro untuk memperkaya pengalaman audio. Ada pula Adaptive Sound Pro untuk menyesuaikan audio secara cerdas antara konten dan akustik ruangan, sehingga suara yang dikeluarkan terdengar benar-benar kaya.

Sejumlah fitur AI juga dibenamkan untuk berbagai kebutuhan pengguna, mulai dari AI Auto Game Mode, AI Customization Mode, hingga AI Energy Mode. TV ini tersedia dalam dua model yakni QN900D dan QN800D dalam tiga ukuran 65, 75, serta 85 inci.

Samsung juga memperkenalkan Tizen OS yang lebih bertenaga, sehingga layar TV bisa menjadi pusat untuk seluruh kebutuhan pengguna. TV anyar Samsung dirancang untuk langsung terhubung dengan ekosistem pintar berkat SmartThings Hub.

Dengan demikian, TV tersebut akan langsung mengenali dan terhubung ke jaringan maupun yperangkat yang ada. Rangkaian TV Samsung di 2024 juga terintegrasi dengan smartphone pengguna dalam tingkat yang lebih jauh.

 

3 dari 4 halaman

Tizen OS yang Lebih Bertenaga

Pengguna cukup mendekatkan smartphone mereka ke TV untuk mengaktifkan Mobile Smart Connect. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati Virtual Gamepada memakai smartphone mereka untuk mengontrol game dengan UI yang dapat disesuaikan.

Ada pula tambahan widget baru Daily Board, sehingga layar TV bisa menjadi dasbor yang dipersonalisasi untuk memantau status rumah, feed rumah, penggunaan energi, informasi cuaca, hingga informasi lain.

Samsung juga memperkenalkan Samsung Daily+, platform smart home terpadu yang menyatukan beragam aplikasi. Seluruh platform tersebut juga dilindungi dengan Samsung Knox.

Sementara di Neo QLED 4K, Samsung mempersenjatainya dengan prosesor NQ4 AI Gen2. Chip ini diklaim bisa menghidupkan berbagai konten dengan menampilkannya dalam resolusi 4K.

Dipadukan dengan Real Depth Enhancer Pro dan Quantum Matrix Technology, layarnya disebut bisa memastikan kontras yang sempurna. TV ini juga dibekali dengan layar Pantone Validated pertama di dunia dan Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang optimal.

Neo QLED 4K akan tersedia dalam ukuran mulai dari 43 hingga 98 inci. Samsung juga memperekanlkan Glare-Free OLED pertama di dunia, sehingga bisa menghilangkan pantulan tak diperlukan sekaligus mempertahankan warha hitam pekat maupun gambar yang jernih dalam berbagai kondisi pencahayaan.

 

4 dari 4 halaman

Produk Soundbar Terbaru Samsung

Lini produk 2024 juga mencakup Soundbar Q-Series terbaru, yakni Q990D yang memiliki pengaturan 11.1.4 channel dengan wireless dolby atmos. Soundbar ini juga dibekali dengan inovasi seperti Group Play.

Lalu, ada soundbar S800D yang disebut mampu menghadirkan kualitas audio luar bisa dalam desain ramping. Semua soundbar Samusung ini hadir dengan teknologi audio Q-Symphony untuk menghadirkan penagalaman audio yang tertata dengan baik.

Terakhir, Samsung juga meluncurkan Music Frame terbaru. Perangkat yang terinspirasi dari The Frame TV ini memudahkan pengguna menampilkan foto atau karya seni pribadi sambil menikmati audio wireless dengan fitur-fitur yang pintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.