Sukses

Tak Cuma Buat Pelari, Garmin Dorong Gaya Hidup Aktif dengan Deretan Produk

Garmin mengajak masyarakat untuk melakukan berbagai gaya hidup aktif melalui deretan produk smartwatchnya. Pasalnya, selama ini Garmin lebih dikenal sebagai produk untuk mereka yang senang beraktivitas lari.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas olahraga outdoor di Indonesia meningkat signifikan pada 2024. Dengan makin banyaknya masyarakat yang tertarik pada gaya hidup sehat dan aktif, olahraga seperti lari, bersepeda, dan hiking juga mengalami lonjakan popularitas.

Bicara soal gaya hidup aktif, penelitian Nielsen pada 2023 mengungkap kalau masyarakat Indonesia kini bersedia mengeluarkan uang untuk kesehatan yang lebih baik.

Hasil survei itu menyebut, kesehatan fisik dan mental menempati peringkat tiga besar terhadap pengeluaran masyarakat Indonesia pada 2023.

Untuk itu, Garmin sebagai penyedia smartwatch dan perangkat untuk mendukung gaya hidup sehat turut mendukung tren ini.

Kalau selama ini Garmin dikenal sebagai jam tangan untuk para pelari, Senior Marcom Manager Garmin Indonesia Chandrawidhi Desideriani menyebut, sebenarnya fokus Garmin adalah untuk mendukung gaya hidup aktif banyak orang, dan tidak mengkhususkan diri sebagai produk smartwatch bagi pelari.

"Garmin itu image-nya selama ini adalah untuk mereka yang suka lari profesional. Biasanya kan orang pakai seri Forerunner untuk lari, padahal Garmin memiliki lini produk yang luas," kata perempuan yang karib disapa Andra ini.

Andra mengatakan, ada banyak lini produk wearable Garmin untuk menjawab kebutuhan semua orang dengan berbagai aktivitasnya, termasuk mereka yang ingin bergaya mencocokkan smartwatch dengan outfit sehari-harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Seri Produk Garmin

Misalnya seri Lily, smartwatch untuk perempuan yang ingin ber-OOTD tetapi juga tetap mengedepankan gaya hidup sehat. Lalu, ada pula Vivomove, smartwatch casual yang tak terlalu serius tetapi tetap bisa mendukung penampilan dan gaya hidup sehat.

Ada juga Vivoactive, jam tangan pintar untuk mendukung olahraga dan fashion yang bisa dipakai oleh laki-laki dan perempuan.

Kemudian ada Garmin Venue yang merupakan jam tangan digital sport dengan fitur yang jauh lebih lengkap. Hingga Garmin Forerunner yang memang terkenal di kalangan pelari dengan berbagai matrik pengukuran lari yang lebih detail.

Dengan deretan produk tersebut, Garmin pun mengajak semua orang untuk terus menjalani gaya hidup yang sehat dan aktif dalam segala jenis olahraga.

3 dari 4 halaman

Fokus Pada Tujuan Diri Sendiri

"Filosofi inti kami berpusat pada pemberdayaan individu untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat dan aktif dengan memaksimalkan produk Garmin," katanya.

Bukan hanya itu, alih-alih berolahraga demi tujuan bersaing dengan orang lain, Garmin mengajak masyarakat fokus pada diri sendiri. Oleh karena itu Garmin punya slogan Beat Yesterday, maksudnya untuk mendukung orang melakukan gaya hidup aktif lebih baik dari hari kemarin.

4 dari 4 halaman

Kampanye Be More Beat Yesterday

Garmin juga menggelar kampanye #BeMoreBeatYesterday, mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil langkah pertama menuju gaya hidup yang lebih sehat dan mendorong batasan kemampuan mereka.

Kampanye ini menyoroti sejumlah hal, mulai dari menerapkan tujuan yang realistis misalnya ingin lari 5K, olahraga 30 menit tiap hari, atau bergabung dengan komunitas olahraga.

Lalu, dalam melakukan aktivitas tersebut, gunakan teknologi Garmin untuk melacak kemajuan dan penggunaan fitur seperti pelacakan langkah, monitor detak jantung, dan pemantauan tidur.

Tak lupa, Garmin mengajak masyarakat yang sudah menerapkan hidup aktifnya untuk terus menantang diri melakukan lebih lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.