Sukses

Mengapa Apple sampai Menunggu 14 Tahun untuk Rilis Aplikasi Kalkulator di iPad?

Ungkap alasan di balik penantian panjang Apple untuk merilis kalkulator di iPad. Temukan fitur-fitur inovatif yang membuat aplikasi ini berbeda dari yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali Apple memperkenalkan iPad pada 2010, banyak pengguna bertanya-tanya kenapa perusahaan tidak menyertakan aplikasi di dalam tablet.

Setalah 14 tahun berlalu, Apple akhirnya mengumumkan aplikasi Kalkulator akan dirilis bersamaan dengan peluncuran iPadOS 18 jelang akhir tahun ini.

Kenapa akhirnya Apple memutuskan untuk rilis aplikasi Calculator lewat update iPadOS 18 Public Beta ini?

Apple memang dikenal dengan pendekatannya yang unik dalam merancang perangkat keras dan lunak. Hal ini juga dilakukan oleh perusahaan terkait dengan aplikasi kalkulator di iPad.

Apple tampaknya ingin menunggu hingga mereka dapat menawarkan sesuatu benar-benar inovatif. Tim desain Apple sepertinya ingin fokus pada menciptakan pengalaman tidak hanya berfungsi sebagai kalkulator biasa, tetapi juga sebagai alat pembelajaran dan eksplorasi matematika.

Terbukti, aplikasi Calculator yang akan tersedia di seluruh perangkat iPad ini sudah mendukung input tulisan tangan, memungkinkan pengguna menulis persamaan dan melihat hasilnya langsung di layar.

Saat mencoba langsung di update iPadOS 18 Public Beta, terasa bagaimana aplikasi ini lebih dari sekadar alat hitung biasa. Aplikasi Calculator sekarang adalah alat pembelajaran dirancang untuk membantu pengguna memahami konsep matematika lebih dalam dan kompleks.

Fitur Inovatif dari Kalkulator iPadOS 18

Math Notes adalah fitur terbaik di iPadOS 18 yang memungkinkan pengguna menulis perhitungan matematika, dan melihat hasilnya secara real-time.

Fitur baru Kalkulator di iPad ini sangat berguna bagi pelajar yang memerlukan alat bantu untuk menyelesaikan tugas matematika dengan cepat dan akurat.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Math Notes

<p>Fitur andalan di iPadOS 18, Math Notes dan Smart Script. (Doc: Apple)</p>

Tak berhenti disitu saja, fitur baru di aplikasi Calculator ini juga mampu mengerjakan fungsi variabel dan grafik. Math Notes memberikan cara baru untuk memahami hubungan matematis dan konsep variabel secara visual.

Menariknya, Math Notes juga sudah mendukung penggunaan grafik interaktif, yang memungkinkan pengguna untuk menggambar grafik dan menganalisisnya secara mendetail.

Fitur Math Note juga bisa menjadi alat sangat berguna bagi pelajar dan guru, menawarkan pengalaman belajar lebih interaktif.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menyelesaikan perhitungan matematika kompleks dengan lebih mudah, menjadikannya alat ideal untuk pendidikan dan pekerjaan memerlukan analisis matematika.

 

3 dari 3 halaman

Convert Mata Uang

Math Notes iPadOS 18 (Dok: Apple)

Ya, satu lagi fitur tersembunyi di aplikasi Calculator adalah Convert atau konversi. Lewat fitur ini, kamu dapat mengonversi sudut, mata uang, panjang, tekanan, hingga temperatur.

Menariknya, konversi mata uang ini dilakukan secara realtime dengan menarik informasi langsung dari Yahoo! Finance. Gimana, menarik bukan?

Math Notes dan Smart Script di iPadOS 18 hanya salah satu inovasi dalam cara kita belajar dan bekerja. Dengan kemampuan untuk menulis perhitungan matematis dan mengonversi tulisan tangan menjadi teks yang dapat diedit, pengguna mendapatkan alat yang kuat untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka.

Dampak pada Pengguna dan Pendidikan

Kehadiran kalkulator di iPadOS 18 pastinya akan memberikan dampak positif bagi pengguna, terutama pelajar dan profesional yang membutuhkan alat bantu matematika lebih canggih.

Dengan fitur-fitur mendukung penulisan tangan dan analisis grafik, kalkulator ini menjadi alat yang efektif untuk belajar dan mengajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini