Sukses

Tecno Pova 6 Pro 5G Rilis di Indonesia, Tawarkan Pengalaman Gaming Lancar Rp 3 Jutaan

Tecno Pova 6 Pro 5G hadir dengan desain futuristik dan performa gahar. Nikmati layar AMOLED 120Hz, kamera 108MP, dan fitur-fitur menarik lainnya dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Tecno resmi meluncurkan Pova 6 Pro 5G untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya menghadirkan varian reguler di Juni 2024. Sama-sama hadir sebagai perangkat gaming, smartphone ini disebut hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan versi regulernya.

Salah satu peningkatan yang dihadirkan Tecno Pova 6 Pro adalah mendukung jaringan 5G. Berbekal chipset MediaTek Dimensity 6080 5G, smartphone ini pun bisa dimanfaatkan untuk menjajal kecepatan teknologi seluler paling baru tersebut.

Selain itu, menurut PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick, fitur lain yang juga dibenamkan Tecno di smartphone ini adalah Supernet. Fitur ini bisa membantu meningkatkan konektivitas, terutama ketika penggunanya bermain game.

Disebutkan, fitur ini memiliki tiga kemampuan utama yakni EDCA (Enhanced Distributed Channel Access), Wi-Fi Smart Switching Engine, serta Low Latency Gaming.

"Menjadikannya smartphone gaming terjangkau yang memiliki fitur sangat mumpuni di kelasnya serta mengutamakan konektivitas yang stabil dan lancar tanpa gangguan," tutur Anthoni saat peluncuran Tecno Pova 6 Pro 5G di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

HP Tecno ini mengusung konsep Dynamic-Tech Design yang menghasilkan pola tekstur futuristik disertai kombinasi Dynamic LED Light Effect. Tecno menambah jumlah titik lampu LED dari yang sebelumnya 116 menjadi 210.

HP Android ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz. Untuk Pova 6 Pro, Tecno hanya menghadirkan satu pilihan konfigurasi memori yakni RAM 12GB dengan ROM 256GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fotografi di Tecno Pova 6 Pro 5G

<p>Peluncuran Tecno Pova 6 Pro 5G di Jakarta. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Bicara soal fotografi, smartphone ini hadir dengan lensa utama 108MP dan lensa depth 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 32MP.

Performa Pova 6 Pro 5G ditopang baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung fast charging 70W. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni comet green (hijau) dan meteorite grey (hitam).

Perangkat ini menjalankan HIOS 14 berbasis Android 14. Harga Tecno Pova 6 Pro 5G di Indonesia adalah Rp 3.299.000, tapi selama penjualan perdana ada diskon yang diberikan untuk para konsumen.

Mulai 6-12 Agustus 2024, Tecno menggelar penjualan online eksklusif untuk perangkat dan konsumen akan mendapatkan diskon Rp 350.000. Penjualan dilakukan di sejumlah platform seperti Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, Blibli, dan Lazada.

Sementara untuk penjualan offline, konsumen bisa mendapatkan produk ini di toko Erafone serta toko ritel lain yang telah bermitra mulai 13 Agustus 2024.

3 dari 4 halaman

Cek Bocoran Spesifikasi Tecno Phantom V2 Fold

<p>Tecno Phantom V Fold 5G rilis di MWC 2023. (Doc: Tecno)</p>

Tecno dikabarkan akan bersiap merilis ponsel layar lipat premium terbaru mereka yakni, Tecno Phantom V2 Fold. Meski berada di kelas premium, HP layar lipat ini dibanderol lebih murah dari tipe ponsel serupa.

Sebelumnya, Tecno juga lsudah pernah meluncurkan Tecno Phantom V Fold. HP tersebut membuat pasar terkejut, karena banderol harga HP itu jauh lebih murah dari HP layar lipat lainnya di pasaran.

 Lantas, untuk V2 Fold apa saja yang akan dihadirkan oleh Tecno? Simak penjelasannya berikut ini. 

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (27/6/2024), Phantom V2 Fold muncul di situs Bluetooth SIG. HP itu didaftarkan dengan nomor model AE10 dan mendukung koneksi Bluetooth 5.3.

Spesifikasi dari HP ini juga terpampang di situr GeekBench. HP Tecno ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 9000+ SoC, dengan RAM 12GB dan berjalan di sistem Android 14.

4 dari 4 halaman

Skor Geekbench Tecno Phantom V2 Fold

Dari hasil pengujian GeekBench, Tecno Phantom V2 Fold menghasilkan skor single-core 1.273 poin dan untuk multi-core sebesar 3.844 poin. Hasil tersebut menunjukkan HP layar lipat ini memiliki performa yang mumpuni.

Sebagai informasi, Tecno Phantom V Fold 5G, yang diperkenalkan tahun lalu memiliki spesifikasi khas flagship di harga miring.

HP Tecno ini menggunakan chipset Dimensity seri 9000+, layar LTPO AMOLED 7.85 inci dengan refresh rate 10-120Hz.

Di segi kamera, HP itu punya setup tiga kamera dengan dua kamera 50MP masing-masing ialah kamera utama dan kamera potrait telephoto, dan kamera ultra-wide 13MP.

Sementara di bagian depan, Tecno Phantom V Fold 5G memiliki kamera depan 32MP di layar cover, sedangkan kamera depan 16MP di layar dalam ponsel tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini