Sukses

Kamera Selfie iPhone 17 Series bakal Naik Kelas Ketimbang iPhone 15

Selfie lovers, merapat! iPhone 17 siap memanjakanmu dengan kamera depan lebih tinggi ketimbang iPhone 15 series saat ini. Siap-siap jadi pusat perhatian di media sosial.

 

Liputan6.com, Jakarta - Rumor iPhone 17 series semakin ramai beredar di internet, padahal Apple sendiri belum mengumumkan kehadiran lini iPhone 16 di pasaran.

Kabar terkini menyebutkan, iPhone 17 series akan mendapatkan peningkatan besar di sisi kamera selfie-nya. Saat ini, Apple memasang kamera depan 12MP di lini iPhone 15 series.

Peningkatan kamera selfie di lini iPhone 17 sendiri diungkap oleh analis Apple terkenal, yakni Jeff Pu. Dia membagikan laporan dari catatan bank investasi Haitong.

Mengutip laporan Jeff Pu via GSM Arena, Selasa (6/8/2024), semua model HP iPhone 17 akan memiliki kamera depan 24MP dengan lensa 6P.

Pada Januari ini, analis populer Ming-Chi Kuo juga mengklaim seri iPhone 17 ini akan hadir dengan kamera selfie iPhone berkemampuan 24MP.

Sayangnya, Jeff Pu tidak mengungkap secara detail tentang sensor kamera belakang di iPhone 17 series dan spesifikasi yang akan dipasang ke dalam HP Apple.

Berhubung masih satu tahun lagi dirilis, besar kemungkinan rumor ini akan berubah menjelang HP Apple tersebut dirilis.

Akan tetapi, hingga saat ini beberapa sumber terpercaya mengklaim seluruh varian iPhone 17 akan hadir dengan kamera selfie 24MP.

Sementara itu, Ice Universe, leaker lain juga membocorkan informasi terkait dengan iPhoone 17 series ini di internet. Dia menyebutkan, iPhone 17 dan iPhone 17 Pro sama-sama menggunakan layar 6,27 inci.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamera dan Material Bodi

<p>Apple Bakal Luncurkan iPhone, MacBook Pro, dan Apple Watch dengan Desain Super Tipis! (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Sementara iPhone "Slim", ponsel model baru ini memiliki layar 6,65 inci dan iPhone 17 Pro Max dibekali layar 6,86 inci.

iPhone non-Pro termasuk "Slim" akan ditenagai prosesor A19, sedangkan chipset A19 Pro akan terpasang di iPhone 17 Pro dan iPhone 17 Pro Max.

Chipset A19 Pro ini dibuat berdasarkan arsitektur 3nm generasii ketiga (N3P), memberikan performa lebih kuat dan efisien.

Lebih lanjut, HP iPhone 17 dan iPhone Slim sama-sama menggunakan RAM 8GB dan mendukung fitur Apple Intelligence.

Model Pro dibekali RAM 12GB, lebih besar dibandingkan model Apple iPhone 15 menggunakan RAM 6GB dan varian Pro pakai 8GB.

iPhone 17 dan iPhone Slim akan memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang, sedangkan iPhone 17 Pro dan iPhone 17 Pro Max memiliki tiga sensor 48MP.

Adapun ketiga sensor tersebut masing-masing, adalah lensa Wide, Ultra-wide, dan Telephoto. Keempat model akan memiliki Dinamic Island dan Face ID.

Seperti model iPhone 15 Pro saat ini, iPhone 17 Pro series juga akan menggunakan bahan titanium dan aluminium untuk non-Pro.

3 dari 4 halaman

Berapa Harga iPhone 17 Series?

Ilustrasi iPhone (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Bocoran ini juga mencakup harga iPhone 17 series, di mana iPhone 17 akan dijual mulai dari USD 799 (Rp 13 jutaan).

Sedangkan untuk iPhone Pro akan dihargai USD 1.099 (Rp 18 juta) ke atas, dan iPhone 17 Pro Max akan mempertahankan harga awal saat ini sebesar USD 1.199 (Rp 20 juta).

Seperti yang dikabarkan, iPhone Slim akan menjadi model termahal dari keempatnya dengan banderol harga USD 1,299 (Rp 21 juta).

Dari sisi spesifikasi, iPhone Slim sepertinya tidak jauh berbeda dengan iPhone 17 series selain penampilan ponsel ini akan membuat banyak fans Apple terkesima.

Sesuai dengan lini iPhone sekarang, besar kemungkinan iPhone 17 akan debut pada September 2025.

4 dari 4 halaman

Apple Dikabarkan Garap iPhone Baru yang Jauh Lebih Tipis

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max (Apple)

Apple dikabarkan tengah mengerjakan iPhone baru yang jauh lebih tipis dari generasi saat ini. Perusahaan sepertinya ingin menerapkan desain lebih tipis ke seluruh jajaran produk Apple, setelah mereka merilis iPad Pro yang diklaim memiliki desain paling tipis saat ini.

Model iPhone tipis itu disebut-sebut akan tergabung dalam lini iPhone 17, serta akan menggantikan posisi seri Plus yang kurang diminati pengguna.

Dikutip dari Engadget, Rabu (22/5/2024), menurut beberapa sumber, iPhone 17 Slim ini digadang-gadang memiliki tingkat inovasi setara iPhone X. Pun demikian, Apple belum memutuskan bahasa desain dan penggunaan bahan untuk bodi ponsel ini.

Dari beberapa laporan yang muncul, desain iPhone slim ini akan menghadirkan desain yang lebih segar. Mulai dari cutout kamera yang lebih kecil dan susunan kamera belakang yang dipindahkan di tengah, alih-alih di pinggir kiri seperti seri terdahulu.

Di sisi layar, iPhone ini memiliki bentang yang sama seperti iPhone Pro Max, yang berkisar 6,12 dan 6,69 inci.

Peningkatan tersebut juga bebarengan dengan harga yang lebih tinggi. Laporan menyebut ponsel ini bahkan akan lebih mahal dari varian Pro Max.

Sebagai informasi, iPhone seri Pro Max dijual mulai USD 1.200 atau sekitar Rp 19 jutaan. Mengingat iPhone Slim ini disebut-sebut akan menjadi pengganti iPhone seri Plus, ada kemungkinan tahun ini akan menjadi terakhir kali model tersebut dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.