Sukses

Oppo Reno12 F Series Meluncur 9 Agustus 2024, Cek Bocoran Spesifikasinya

OPPO Reno12 F Series yang dijadwalkan meluncur sebentar lagi akan dibekali dengan fitur AI canggih, desain elegan, dan performa tangguh.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan bersiap meluncurkan Reno12 F untuk pasar Indonesia. Perangkat baru di lini Oppo Reno12 ini dijadwalkan meluncur pada 9 Agustus 2024.

Menurut Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen, Oppo Reno12 F Series akan memberikan pilihan baru bagi konsumen, terutama mereka penggemar Reno Series.

"Bayangkan, dengan teknologi AI yang luar biasa canggih, desain premium, ditambah kualitas perangkat sekelas smartphone flagship, konsumen Indonesia kini berkesempatan memiliki AI Phone dengan harga lebih terjangkau," tuturnya dalam siaran pers yang diterima, Rabu (7/8/2024).

Oppo Reno12 F yang hadir dengan desain Cosmos Ring terbaru akan tersedia dalam dua varian, yakni 4G dan 5G. Oppo membenamkan pula desain Halo Light yang mengelilingi kamera untuk menambahkan efek pencahayaan dinamis.

Oppo Reno12 F 5G tersedia dalam dua pilihan warna yakni amber orange dan olive green. Sementara varian 4G hadir dengan warna tambahan yakni matte grey.

Layar smartphone ini mendukung kemampuan smart adapative 120Hz dengan kecerahan puncak mencapai 2.100 nits.

Oppo juga menyertakan fitur splash touch untuk meningkatkan akurasi sentuhan dan ketukan layar, sehingga perangkat ini masih aman digunakan dalam kondisi hujan atau tangan basah.

Smartphone ini juga dibekali dengan All-Round Armour untuk melindungi perangkat dari goresan, tekanan, hingga cipratan air. Reno12 F memiliki sertifikasi IP64 dan sertifikat 5 bintang di uji perlindungan multi-scene SGS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Fitur AI Generatif

Sama seperti Reno12, Oppo juga menghadirkan fitur AI generatif di perangkat ini. Ada AI Eraser 2.0, AI Smart Image Matting 2.0, hingga AI Studio.

Selain fitur fotografi AI, ada pula beberapa fitur produktivitas lain seperti AI Recording Summary, AI Toolbox, AI Summary, dan AI Speak.

Kemampuan fotografi perangkat ini didukung dengan lensa utama 50MP, lensa makro 2MP, serta lensa ultra-wide 8MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

 

3 dari 3 halaman

Fitur AI LinkBoost dan BeaconLink

Perangkat ini juga memiliki teknologi AI LinkBoost untuk menyesuaikan kondisi jaringan yang menantang untuk memastikan kondisi terbaik.

Lalu, ada fitur BeaconLink untuk mendukung panggilan suara antar perangkat melalui bluetooth dan dapat digunakan ketika lingkungan tanpa sinyal.

Oppo Reno 12F 5G dipersenjatai MediaTek Dimensity 6300, sedangkan varian 4G dibekali Snapdragon 685. Varian 5G tersedia dalam konfigurasi memor RAM 12GB dengan ROM 256GB dan 512GB.

Sementara varian 4G dibekali dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Performa kedua perangkat ini didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi kemampuan flash charge 45W SUPERVOOC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini