Sukses

Sebelum Rilis iOS 18, Apple Siap Gulirkan Update iOS 17.6.1

Apple dikabarkan tengah menyiapkan pembaruan tak terduga lewat iOS 17.6.1 yang disebut akan rilis dalam beberapa pekan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan belum benar-benar sepenuhnya meninggalkan iOS 17. Sebab, berdasarkan informasi terbaru, perusahaan tersebut masih akan menyiapkan update kecil melalui iOS 17.6.1.

Mengutip MacRumors, Kamis (8/8/2024), berdasarkan bocoran terbaru, Apple dilaporkan tengah mempersiapkan update iOS 17.6.1 untuk para pengguna iPhone, meski informasi kehadirannya belum diketahui.

Bocoran ini disebut sedikit mengagetkan. Sebab, laporan sebelumnya menyebut kalau iOS 17.6 yang baru saja digulirkan akan menjadi update terakhir sebelum pengguna iPhone mendapatkan iOS 18.

Mengingat ini bukan update besar, laporan menyebut iOS 17.6.1 hanya akan membawa perbaikan bug dan peningkatan. Kendati demikian, update ini tetap penting dimiliki pengguna iPhone.

Saat ini, informasi resmi soal kehadirannya memang belum diketahui. Namun, ada kemungkinan update iOS ini akan digulirkan dalam beberapa pekan ke depan.

Sebelumnya, Apple juga telah  merilis update iOS 17.6 dan iPadOS 17.6 untuk para pengguna. Ini merupakan update keenam untuk sistem operasi iOS 17 dan iPadOS 17 yang diluncurkan tahun lalu.

Mengutip informasi dari MacRumors, update iOS 17.6 dan iPadOS 17.6 ini hadir setelah iOS 17.5 serta iPadOS 17.5 digulirkan sekitar dua bulan lalu. Pengguna pun bisa langsung mengunduhnya.

Meski hadir sebagai update baru, pembaruan ini tidak membawa fitur baru yang signifikan. Apple lebih fokus pada perbaikan bug dan peningkatan keamanan.

Kendati demikian, Apple tetap merekomendasikan semua pengguna untuk langsung mengunduhnya. Sebab, update ini disebut membawa pembaruan keamanan penting bagi pengguna.

Diperkirakan, iOS 17.6 dan iPadOS 17.6 ini akan menjadi update terakhir yang dihadirkan untuk iOS 17 dan iPadOS 17. Sebab, Apple akan mulai menghadirkan iOS 18 dan iPadOS 18 pada September 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apple Unjuk Kemampuan iOS 18, Cek Fitur Baru yang Bikin Pengguna iPhone Tercengang

Sebagai informasi, Apple baru saja meluncurkan sistem operasi mobile terbaru di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC), yakni iOS 18. 

Seperti bocoran yang beredar di internet, iOS 18 membawa sejumlah fitur baru dan menarik yang didesain agar iPhone lebih personal serta aman bagi para penggunanya.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan iOS 18,” kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple. 

Lewat update iOS 18 ini, Apple memboyong sejumlah fitur-fitur luar biasa, termasuk tingkat penyesuaian dan kemampuan baru, aplikasi Foto dengan desain baru, dan cara-cara yang luar biasa untuk tetap terhubung melalui Pesan.

Craig juga mengatakan, “peluncuran ini juga menandai dimulainya era baru kecerdasan personal yang sangat menarik dengan Apple Intelligence."

Lewat teknologi AI ini, pengguna iPhone akan mendapatkan pengalaman intuitif, andal, dan langsung terasa kegunaannya, dengan tetap mengutamakan privasi. "Kami tidak sabar menunggu pengguna mencobanya sendiri,” ucap Craig.

3 dari 4 halaman

Cara Mudah Install dan Download iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia Public Beta di Perangkat Apple

Apple baru saja merilis iOS 18, iPadOS 18, macOS Sequoia, watchOS 11, dan tvOS 18 versi Public Beta untuk penggunanya di seluruh negara.

OS versi Public Beta untuk iOS 18, iPadOS 18, macOS Sequoia, watchOS 11, dan tvOS 18.

Dengan pembaruan ini, pengguna iPhone, iPad, dan Macbook dapat menjajal berbagai fitur baru iOS 18 yang ditawarkan.

Namun, sebelum memulai proses instalasi, ada beberapa hal penting perlu diperhatikan.

Persiapan Sebelum Instal iOS 18 Public Beta

Sebelum mengunduh dan menginstal iOS 18 Public Beta, pastikan diri kamu telah bergabung terlebih dahulu dengan beta program Apple.

Selain itu, perlu diingat bahwa versi public beta iOS 18 ini mungkin kurang stabil dan dapat mempengaruhi daya tahan baterai.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan potensi masalah ini, disarankan untuk menunggu rilis versi final yang lebih stabil.

 

4 dari 4 halaman

Cara Mendaftar Apple Beta Software Program

  1. Kunjungi situs Apple Beta Software Program dan masukkan Apple ID Anda.
  2. Pilih perangkat yang ingin Anda daftarkan.

Langkah Menginstal iOS 18 Public Beta

Setelah berhasil mendaftar, ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstal iOS 18 Public Beta di iPhone Anda:

  1. Buka menu Settings > General > Software Update > Beta Update.
  2. Pilih iOS 18 Public Beta.
  3. Klik Back, dan Anda akan melihat opsi untuk mulai update ke iOS 18 Beta.

Tunggu hingga proses download dan instalasi selesai, dan iPhone Anda akan reboot secara otomatis.

Setelah iPhone menyala kembali, Anda bisa langsung mencoba berbagai fitur baru yang ditawarkan oleh iOS 18. Selamat menikmati!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini