Sukses

Top 3 Tekno: Laba XL Axiata, Galaxy AI di 2 HP Menengah Samsung hingga Realme 13 Curi Penasaran

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com kepo dengan laba dari XL Axiata, perusahaan telekomunikasi yang terkenal dengan produk XL. Selain itu informasi lain yang menarik perhatian adalah kehadiran Galaxy AI di HP kelas menengah Samsung, hingga hadirnya Realme 13 yang membikin penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata belum lama ini mengumumkan pertumbuhan dan labanya di sepanjang semester pertama tahun 2024. Salah satu yang digarisbawahi adalah raihan pendapatan sebesar Rp 17,06 triliun alias naik 8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sementara dari segi laba, perusahaan telko yang tengah dalam proses untuk merger dengan Smartfren mencetak laba bersih Rp 1,03 triliun.

Informasi seputar pendapatan dan bisnis XL Axiata ternyata menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada 7 Agustus 2024.

Selain tentang informasi seputar XL Axiata dan pendapatan yang diraihnya, pembaca juga penasaran dengan fitur kecerdasan Galaxy AI yang mulai menyambangi HP kelas menengah.

Ada dua tipe smartphone Galaxy yang akan kebagian fitur Galaxy AI. Hal ini tentu jadi menarik mengingat sebelumnya Samsung hanya menyediakan Galaxy AI untuk perangkat dengan chip yang sudah mendukung komputasi AI, dalam hal ini tentu HP flagship semata.

Lalu, informasi lain yang juga menarik adalah seputar perilisan Realme 13 di Indonesia. HP yang hadir dengan harga mulai Rp 2,9 jutaan ini ternyata dibekali kemampuan gaming yang tak main-main.

Klaim Realme menyebut kalau model smartphone tersebut mendukung pengguna untuk main game berat makanya Realme 13 disebut sebagai HP gaming bintang 5.

Penasaran seperti apa sih informasi-informasinya, simak dalam artikel berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. XL Axiata Raih Cuan Rp 1,03 Triliun Semester 1 2024, Trafik Data Naik 13 Persen

Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata melanjutkan kinerja positif dengan pertumbuhan dan profitabilitas di sepanjang semester 2024. Perusahaan meraih pendapatan Rp 17,06 triliun atau tumbuh 8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dengan EBITDA Rp 8,96 triliun ataunaik 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, XL Axiata meraih laba bersih setelah pajak Rp 1,03 triliun. Jumlah ini naik 59 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Adapun pendapatan atas layanan data dan digital berkontribusi 93 persen dari total pendapatan.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini menyebut, situasi dan kondisi di industri telekomunikasi terus menantang dan kompetisi berlangsung ketat namun bisa direspon dengan pencapaian kinerja yang baik.

"XL Axiata mampu melanjutkan momentum pertumbuhan dan profitabilitas lebih kuat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Salah satunya keberhasilan mencatat laba XL Axiata bersih Rp 1,03 triliun. Angka ini pencapaian tertinggi selama 10 tahun terakhir," kata Dian Siswarini.

Simak informasinya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Samsung Galaxy AI akan Sambangi 2 Ponsel Kelas Menengah Ini, HP Kamu Kebagian?

Fitur Galaxy AI sampai saat ini cuma tersedia untuk smartphone kelas atas, seperti seri Galaxy S dan Galaxy Z. Ponsel termurah dengan Galaxy AI saat ini adalah Galaxy S23 FE.

Namun, tampaknya Galaxy AI akan segera menyambangi HP kelas menengah. Menurut laporan Sammobile, pemilik Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G akan menikmati beberapa fitur dari smartphone kelas atas tersebut.

Dengan pembaruan One UI 6.1.1 yang akan hadir pada September 2024, kedua ponsel kelas menengah itu akan mendapatkan Galaxy AI.

Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak semua fitur Samsung Galaxy AI dari ponsel kelas atas akan tersedia. Prosesor yang kurang bertenaga di Galaxy A35 dan A55 adalah salah satu alasannya.

Simak informasinya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. Realme 13 Resmi Hadir di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Realme 13 baru saja diumumkan meluncur di Indonesia. HP Android ini hadir dengan menarget gamer yang ingin membeli ponsel dengan performa mumpuni dan harga terjangkau.

"Realme 13 akan secara resmi kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan tersebut, dengan membawa pengalaman gaming yang maksimal dan lengkap di segmen harga dua jutaan bagi para anak muda di Indonesia," tutur PR Lead Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, dalam acara peluncuran Realme 13 di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

HP Android ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 685 dan sudah dilengkapi dengan layar AMOLED Ultra Smooth 120Hz untuk mendukung pengguna bermain game lebih imersif.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyematkan sistem fast charging 67W untuk membantu pengguna mengisi baterai lebih cepat usai bermain game, dan GPU Adreno 610 yang terkenal gesit.

Simak informasi lengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.