Sukses

Melihat Langsung Uji Ketahanan Oppo Reno12 F, Bisa Buat Geprek Walnut

Simak pengalaman Tekno Liputan6.com melihat langsung uji ketahanan Oppo Reno12 F Series yang akan meluncur sebentar lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah memastikan akan meluncurkan lini Reno12 F untuk pasar Indonesia pada 9 Agustus 2024. Anggota termuda lini Oppo Reno12 ini pun disebut masih menawarkan ketahanan sebagai salah satu kemampuan andalan yang ditawarkan ke konsumen.

Menjelang peluncurannya, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan melihat langsung sejumlah proses pengujian Oppo Reno12 F di pabrik Oppo yang berlokasi di Bayur, Banten. Dalam pengujiannya, ada beberapa tes yang dilakukan para perangkat, mulai dari tes jatuh hingga suhu ekstrem.

Head of Public Relation Oppo Indonesia Arga Bima Jaksana Putra menuturkan, ketahanan merupakan salah satu andalan yang ditawarkan Oppo Reno12 F. Kemampuan tersebut tidak lepas dari komponen yang digunakan dalam perangkat itu sendiri.

"Oppo Reno12 F menggunakan high-strength alloy frame yang dikembangkan Oppo sendiri untuk meningkatkan ketahanan benturan dan melindungi semua komponen," tutur Arga saat kunjungan ke pabrik Oppo Indonesia.

Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan Dragontrail Glass Star2 dan Sponge Bionic Cushioning untuk melindungi komponen internal dari benturan.

<p>Uji ketahanan Oppo Reno12 F yang meluncur sebentar lagi. (Dok: Oppo Indonesia)</p>

Kemampuan tersebut ditunjukkan dengan melakukan percobaan membuka kacang walnut yang dikenal keras dengan bagian depan Reno12 F. Hasilnya, layar smartphone ini masih bisa berfungsi dengan baik, meski sudah dipakai untuk memukul kacang walnut.

Sementara untuk uji yang dilakukan dalam laboratorium, smartphone ini telah menjalani lebih dari 10.000 tes jatuh dari ketinggian 10cm. HP Oppo ini juga diuji dalam suhu ekstrem dari -40 derajat celcius hingga 75 derajat celcius, serta kelembapan 95 persen.

<p>Uji ketahanan Oppo Reno12 F yang meluncur sebentar lagi. (Dok: Oppo Indonesia)</p>

HP Oppo ini juga diuji ketahanannya terhadap debu dan cairan, termasuk alkohol, susu, minyak, dan minuman bersoda. Dengan rating IP64, Reno12 F Series juga terhadap percikan air dan debu.

Tidak hanya itu, Reno12 F telah mendapatkan sertifikasi 5 bintang dari SGS dalam Uji Perlindungan Multi-Scene, termasuk perlindungan dari guncangan, tekanan, dan percikan air.

<p>Uji ketahanan Oppo Reno12 F yang siap meluncur sebentar lagi. (Dok: Oppo Indonesia)</p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo Reno12 F Series segera Meluncur di Indonesia dengan Sederet Fitur AI

Untuk diketahui, setelah meluncurkan Reno12 Series pada 31 Juli 2024 di Indonesia, kini Oppo resmi mengumumkan perangkat Reno12 F Series yang akan segera hadir dalam waktu dekat.

Hadir dengan dua varian, yaitu Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G, smartphone ini dibalut desain premium dan sederet fitur AI canggih.

 Dirancang dengan desain 'Cosmos Ring', Reno12 F Series memadukan desain klasik dengan sentuhan modern yang tampil futuristik.

“Kehadiran Oppo Reno12 F Series di Indonesia semakin mempertegas posisi kami sebagai brand yang berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital AI yang sempurna bagi setiap konsumen di Indonesia," kata Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, dikutip Selasa (6/8/2024).

Dengan sederet teknologi GenAI yang dikemas dalam desain smartphone yang mengesankan, ia mengklaim, Reno12 Series menjadi perangkat yang sangat ditunggu-tunggu di Indonesia.

Desain Cosmo Ring sendiri terinspirasi dari jam tangan mewah, di mana modul kamera melingkar Reno12 F Series yang diposisikan dengan presisi di bagian cover belakang perangkat memberikan kesan mewah dan elegan.

Modul kamera ini dikelilingi desain 'Halo Light' yang tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi pencahayaan yang sinkron dengan beat musik, tetapi juga menambahkan suasana yang lebih hidup saat mendengarkan lagu.

3 dari 4 halaman

Efek Pencahayaan Halo Light

Selain itu, Halo Light juga memiliki berbagai efek pencahayaan yang dapat disesuaikan untuk situasi tertentu, dan dapat berfungsi sebagai sistem notifikasi yang bisa diubah-ubah.

Antara lain bisa disesuaikan untuk panggilan, pesan, dan pengisian daya, sehingga pengguna tetap dapat fokus tanpa gangguan.

OPPO Reno12 F hadir dengan tiga pilihan warna yang memukau dan dua pilihan warna untuk perangkat OPPO Reno12 F 5G, masing-masing memancarkan karakteristik yang unik.

Amber Orange dengan tekstur yang berkilauan seperti api, Olive Green dengan tekstur cahaya yang mengekspresikan gradasi warna yang dinamis, serta Matte Grey yang menawarkan tampilan premium nan simple namun tetap terlihat elegan.

4 dari 4 halaman

Tipis dan Ringan

Setiap warna dirancang dengan penuh detail untuk memberikan nuansa yang berbeda, tapi tetap stylish.

Dengan ketebalan hanya 7.69mm untuk varian Olive Green dan Matte Grey, serta 7.76mm untuk varian Amber Orange, perangkat ini memiliki bobot ringan hanya 187g.

Kombinasi desain yang stylish dan bobot yang ringan dikllaim membuat smartphone ini nyaman digunakan dalam berbagai situasi, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun momen spesial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.