Sukses

Top 3 Tekno: 12 BTS Mobile XL di IKN hingga Fast Charging 300W dari Realme

Terkait peringatan HUT RI ke-79 yang digelar di IKN pada 17 Agustus 2024, XL Axiata akan mengoperasikan 12 Mobile BTS (MBTS) di sekitar lokasi upacara.

Liputan6.com, Jakarta - Terkait peringatan HUT RI ke-79 yang digelar di IKN pada 17 Agustus 2024, XL Axiata akan mengoperasikan 12 Mobile BTS (MBTS) di sekitar lokasi upacara.

Informasi ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (8/8/2024) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Realme yang akan memperkenalkan teknologi fast charging SuperVOOC 300W.

1. XL Operasikan 12 BTS Mobile di IKN untuk Perkuat Jaringan Jelang Upacara HUT RI ke-79

Pemerintah berencana menggelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara. Untuk mempersiapkan kehadiran banyak orang ke kawasan IKN di Kalimantan Timur, perusahaan telekomunikasi XL Axiata turut mengembangkan dan memperkuat infrastruktur jaringannya di kawasan tersebut.

Upaya ini sekaligus merupakan jawaban XL Axiata atas lonjakan trafik layanan di kawasan Kalimantan yang kini mencapai 300 persen, dalam setahun terakhir.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata menjelaskan, pembangunan yang kian intensif di kawasan IKN turut mendorong kebutuhan akan jaringan telekomunikasi yang andal.

"Trafik layanan XL Axiata meningkat signifikan, hingga lebih dari 300 persen dalam setahun terakhir. Oleh karena itu, kami fokus pada peningkatan kualitas jaringan, baik di dalam area inti IKN maupun di lokasi-lokasi strategis seperti infrastruktur jalan tol, bandara, rumah sakit, dan fasilitas pendukung lainnya," kata Gede, sebagaimana dikutip dari siaran pers XL Axiata, Jumat (9/8/2024).

Terkait peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79 yang digelar di IKN pada 17 Agustus mendatang, menurut Gede, XL Axiata telah menambah tiga unit Mobile BTS (MBTS) di sekitar lokasi upacara.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Realme Akan Pamer Teknologi Fast Charging 300W pada 828 Fan Festival, Cetak Rekor Baru?

Realme, salah satu pemain besar dalam industri smartphone siap membuat gebrakan dengan memperkenalkan teknologi pengisian baterai tercepat di dunia.

Dalam ajang tahunan 828 Fan Festival yang akan digelar di Shenzen, China, pada 14 Agustus 2024, Realme dipastikan akan memperkenalkan teknologi fast charging SuperVOOC 300W.

Mengutip Gizmochina via 91mobiles, Jumat (9/8/2024), fast charging 300W milik Realme ini mampu mengisi baterai dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu kurang dari tiga menit.

Baterai HP Realmeakan terisi penuh hingga 100 persen hanya dalam waktu lima menit. Jika hal ini benar, Realme akan mencetak rekor baru dalam hal kecepatan pengisian daya di ponsel.

Meskipun demikian, perusahaan asal China tersebut masih bungkam seribu bahasa tentang teknologi SuperVOOC 300W ini dan akan terpasang di lini HP Android Realme mana.

Spekulasi menyebutkan, Realme GT 7 Pro yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2024 bisa jadi ponsel pertama yang mengusung teknologi ini. Namun, kepastiannya baru akan terungkap dalam ajang 828 Fan Festival mendatang.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Jurus Rahasia Atasi Banyaknya Notifikasi Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca

Mengelola notifikasi yang begitu banyak di smartphone bisa jadi kesulitan tersendiri buat orang yang sangat sibuk. Mungkin ada banyak notifikasi pesan masuk di WhatsApp dan hal ini kerap menambah keribetan pengguna ponsel.

Misalnya, kamu ada di beberapa grup obrolan dan ada begitu banyak anggota yang mengirimkan chat di grup itu. Notifikasi yang tertera jadi begitu banyak, padahal kamu sedang tak sempat membuka notifikasi.

Untuk mengatasi banyaknya notifikasi pesan WhatsApp, sebenarnya aplikasi milik dari grup Facebook ini memiliki sebuah fitur untuk membantu menghapus pesan yang belum terbaca dengan cepat.

Kami tahu, menghapus notifikasi pesan WhatsApp yang masuk satu per satu sangat membosankan. Pasalnya, pengguna harus menandai tiap obrolan sebagai "telah dibaca" secara manual.

Asal kamu tahu, aplikasi WhatsApp memiliki menu alias fitur tersembunyi untuk memudahkan hal ini.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Progres Pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini