Sukses

Top 3 Tekno : Kabar Soal Intel CPU Panther hingga Meninggalnya Mantan CEO YouTube Susan Wojcicki

Berikut ini adalah daftar tiga artikel terpopuler yang ada di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (10/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini CEO Intel Pat Gelsinger memuji Panther Lake, CPU terbaru dari Intel. Informasi ini diketahui dari ungahan Gelsinger lewat X.

Artikel itu pun menjadi salah satu yang populer di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (10/8/2024). Lewat unggahan itu, ia mengklaim CPU Panther Lake sudah aktif serta telah menjalankan sistem opersasi.

Selain soal kabar tersebut, artikel lain yang menarik perhatian pembaca adalah soal Apple Intelligence. Fitur AI besutan Apple tersebut dikabarkan akan menjadi layanan berbayar.

Dengan kata lain, pengguna harus berlangganan untuk bisa memakai layanan tersebut. Kabarnya, biaya yang ditarik dari pengguna mulai dari Rp 159.000.

Terakhir, ada kabar duka dari CEO YouTube Susan Wojcicki. Ia diketahui meninggal dunia di usia 56 tahun, setelah berjuang melawan kanker paru-paru selama dua tahun.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak informasi berikut ini.

1. CEO Intel Ungkap CPU Panther Lake bakal Diproduksi Mulai 2025, Apa Keunggulannya?

Dalam sebuah posting di X, sebagaimana dikutip dari PC Gamer, Sabtu (10/8/2024), Gelsinger mengklaim CPU Panther Lake sudah aktif dan berjalan serta telah menjalankan sistem operasi.

Ia juga mengungkapkan bahwa Panther Lake akan diproduksi mulai 2024. Untuk diketahui, node proses 18A baru yang digunakannya menghadirkan dua inovasi penting.

"Intel 18A telah menyatukan dua inovasi penting untuk memungkinkan pelanggan membuat lompatan dalam skala dan efisiensi daya: RibbonFET dan teknologi daya sisi belakang PowerVia untuk pelanggan foundry," kata Gelsinger.

Baca selengkapnya di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Apple Intelligence bakal Jadi Fitur Berbayar, Berapa Harganya?

Apple Intelligence, fitur kecerdasan buatan yang paling dinanti milik Apple diprediksi baru akan tersedia untuk semua pengguna iPhone pada Oktober 2024.

Namun, ada kabar mengejutkan yang mungkin membuat sebagian pengguna mempertimbangkan kembali apakah mereka akan membeli iPhone baru atau tidak.

Baru-baru ini, sejumlah analis mengungkap informasi mengejutkan dengan mengatakan Apple bakal mengenakan biaya berlangganan untuk fitur ini.

Menurut laporan dari Phone Arena, Sabtu (9/8/2024), biaya berlangganan Apple Intelligence diperkirakan berkisar antara USD 10 hingga USD 20 (Rp 159 ribu hingga Rp 318 ribuan) per bulan.

Baca selengkapnya di sini.

 

3 dari 3 halaman

3. Mantan CEO YouTube Susan Wojcicki Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun, Apa Penyebabnya?

Mantan CEO YouTube dan eksekutif Google, Susan Wojcicki, meninggal dunia pada Sabtu di usia 56 tahun setelah berjuang melawan kanker paru-paru selama dua tahun.

"Dengan kesedihan yang mendalam, saya sampaikan berita meninggalnya Susan Wojcicki," ungkap Dennis Troper, suami Wojcicki, dalam sebuah posting Facebook, dikutip dari Reuters, Sabtu (10/8/2024).

"Istri saya tercinta, yang telah mendampingi saya selama 26 tahun dan ibu dari lima anak kami meninggalkan kami hari ini, setelah 2 tahun hidup dengan kanker paru-paru non-sel kecil," Troper menuturkan.

CEO Google Sundar Pichai dalam sebuah posting blog, menyampaikan penghormatannya terkait Susan Wojcicki meninggal dunia.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini