Sukses

Top 3 Tekno: Pemerintah Perketat Keamanan PDN Cikarang Imbas Serangan Ramsomware ke PDNS 2

Artikel tentang rencana pemerintah untuk memperketat keamanan Pusat Data Nasional (PDN) di Cikarang, paling banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (11/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang rencana pemerintah untuk memperketat keamanan Pusat Data Nasional (PDN) di Cikarang, imbas insiden ransomware beberapa waktu lalu, paling banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (11/8/2024).

Tak hanya itu, berita tentang STT GDC dan APJII memperluas cakupan IIX di Cikarang hingga Apple percayakan produksi panel OLED iPhone 16 pada Samsung juga populer kemarin.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak informasi berikut ini.

1. Belajar dari Insiden Ransomware di PDNS 2, Pemerintah Perketat Keamanan PDN Cikarang

Pemerintah menegaskan akan menghadirkan infrastruktur digital yang andal. Karenanya, PDN (Pusat Data Nasional) yang tengah dibangun di Cikarang, Jawa Barat menjadi salah satu proyek yang mendapatkan perhatian khusus.

Terlebih, usai insiden ransomware yang menyerang PDNS 2 (Pusat Data Nasional Sementara) beberapa waktu lalu, pemerintah makin memperketat keamanan siber di proyek PDN Cikarang.

Menurut Dirjen Aptika (Direktur Jenderal Aplikasi Informatika) Kementerian Kominfo Hokky Situngkir, kejadian tersebut menjadi pelajaran berharga dalam meningkatkan sistem keamanan data nasional.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. STT GDC dan APJII Perluas IIX di Cikarang, Tingkatkan Konektivitas Internet Indonesia

STT GDC (ST Telemedia Global Data Centers) bersama APJII (Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia) telah mengumumkan kerja sama strategis untuk memperluas cakupan IIX (Internet Exchange Indonesia) di area Cikarang. Dengan tujuan, menjadikan IIX pusat utama trafik internet di kawasan tersebut.

Perlu diketahui, IIX merupakan salah satu bursa internet terbesar di Indonesia. Kerja sama antara ST Telemedia Global Data Centers dan APJII ini juga merupakan bentuk dukungan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, lewat pembangunan ekosistem dan konektivitas lokal.

Nantinya, STT GDC Indonesia dan APJII akan bekerja sama memenuhi kebutuhan pelanggan, baik di dalam maupun di luar kampus data center. Internet Exchange berfungsi sebagai penghubung jaringan milik ISP, penyedia jasa perusahaan, dan penyedia konten.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Apple Percayakan Produksi Panel OLED iPhone 16 pada Samsung: Ini Alasannya!

Apple telah membuat keputusan besar dengan memilih Samsung Display sebagai pemasok utama panel OLED untuk iPhone 16 dan iPad Air 2026.

Adapun keputusan ini ambil berdasarkan kemampuan Samsung untuk memenuhi permintaan kapasitas produksi lebih tinggi ketimbang pesaingnya, LG Display.

Menurut laporan ETNews pada Minggu (11/8/2024), Samsung Display telah memulai produksi awal panel OLED untuk iPhone 16 series sejak Juni 2024.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.