Sukses

Siap Meluncur 2025, iPhone SE 4 Bawa Kejutan dengan Apple Intelligence

Kabar baik, iPhone SE 4 2025 hadir dengan Apple Intelligence, cocok untuk Anda yang ingin merasakan kecanggihan AI tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah memperkenalkan Apple Intelligence di ajang WWDC 2024, dengan iPhone 16 series dipastikan bisa menikmati kecanggihan AI ini.

Berhubung seri iPhone 16 belum dirilis, pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max bisa mencicipi sejumlah fitur ini di iOS 18 Public Beta.

Namun, ada kabar mengejutkan tidak kalah menarik. iPhone SE 4 yang rencana akan diluncurkan pada awal 2025, juga akan mendukung Apple Intelligence.

Informasi ini diungkap oleh Mark Gurman dalam laporannya di Bloomberg. "Dipastikan iPhone SE4 akan mendukung Apple Intelligence," kata Gurman, sebagaimana dikutip dari laporan tersebut, Selasa (13/8/2024).

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tidak mendukung teknologi AI ini karena dianggap tidak cukup mumpuni dari segi performa.

Jika informasi ini benar, maka iPhone SE 4 berpotensi memiliki performa lebih tinggi dibandingkan beberapa model iPhone di bawah iPhone 15.

Dengan desain bodi lebih moderen yang mengadopsi tampilan iPhone 14, dan penggunaan panel OLED untuk pertama kalinya di lini iPhone SE.

Berbekal kombinasi Apple Intelligence, tampilan lebih modern, dan harga lebih terjangkau, iPhone SE 4 berpotensi menjadi pilihan favorit bagi pengguna yang menginginkan iPhone dengan performa tinggi namun tetap ramah di kantong.

Bagaimana menurut kamu tentang iPhone SE 4 yang akan datang? Pantau terus informasi terbaru seputar HP Apple terbaru hanya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran iPhone SE 4, Seperti Apa?

Apple iPhone SE 4 Render. (Dok: GizmoChina)

Bocoran terbaru mengenai iPhone SE 4 semakin panas dibicarakan. Ponsel terjangkau dari Apple ini dikabarkan akan memiliki tampilan yang lebih modern, mirip dengan iPhone 16.

Namun berdasarkan rumor terkini, iPhone SE 4 bakal punya bodi belakang berbeda dari bocoran dan akan lebih terkini. Kabar ini datang dari pengguna Weibo dengan akun Fixed Focus Digital.

Rumor terbaru menyebutkan iPhone SE 4 akan memiliki bodi belakang yang mirip dengan iPhone 16 standar. Informasi ini berasal dari akun Weibo Fixed Focus Digital, seperti yang dikutip oleh GSM Arena, Senin (22/7/2024).

Namun, dari berbagai gambar render beredar saat ini  HP iPhone SE 4 akan tampil dengan notch dan satu buah kamera belakang.

 

3 dari 4 halaman

iPhone 16 Series

<p>Bocoran desain dan spesifikasi iPhone SE 4. (Doc: Jon Prosser x Ian Zelbo)</p>

Sementara untuk iPhone 16 model standar, Apple akan meletakkan dua kamera belakang mereka secara vertikal.

Walau banyak pihak mengatakan kedua HP Apple terbaru ini tidak bisa dibedakan, gambar render menunjukkan perbedaan jelas dari modul kamera mereka.

Dengan desain lebih modern, iPhone SE 4 diprediksi akan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang mencari ponsel Apple dengan harga terjangkau.

Walau Apple belum secara resmi mengumumkan tanggal rilis iPhone 16, banyak percaya ponsel ini akan debut pada September 2024.

Sementara itu, iPhone SE 4 diperkirakan akan meluncur pada Maret 2025. Jadi, para Apple fanboy bisa menantikan kejutan menarik tahun depan!

4 dari 4 halaman

Kapan iPhone SE 4 Dirilis?

<p>Bocoran iPhone SE 4 Nongol di Internet! Bakal Pakai Frame iPhone 14 dan Layar Berponi. (Doc: 91mobiles | GSM Arena)</p>

iPhone SE 4 diperikirakan akan memiliki bentang layar 6,1 inci dengan desain notch. Pemilihan desain ini tentu menjadi peningkatan signifikan dari seri iPhone SE terdahulu.

Sebelumnya, iPhone SE memiliki bezel tebal yang digunakan untuk menempatkan beberapa komponen, seperti kamera depan, lubang suara, dan Home Button dengan Touch ID.

Layar dari iPhone SE 4 akan mempertahankan refresh rate 60Hz. Meskipun kecepatan refresh yang lebih tinggi menawarkan gerakan yang lebih halus, Apple memilih untuk tetap menggunakan kecepatan refresh standar 60Hz untuk ponsel ini.

Berkat penggunaan desain notch, iPhone SE 4 akan memiliki teknologi pengenalan wajah Face ID. Dengan teknologi ini, Apple dapt meningkatkan keamanan dan kenyamanan membuka kunci perangkat dan mengautentikasi transaksi bagi pengguna ponsel ini.

Walau Apple belum mengungkap secara resmi kapan iPhone 16 series bakal dirilis, besar kemungkinan iPhone baru ini akan debut pada September 2024. Sedangkan untuk iPhone SE 4 sendiri bakal diumumkan Maret 2025 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini