Sukses

Ada Paket Roaming Telkomsel di Rute Internasional Garuda Indonesia, Harga Mulai Rp 150 Ribu

Garuda Indonesia dan Telkomsel berkolaborasi hadirkan paket roaming Telkomsel di rute internasional Garuda Indonesia yang bisa dibeli melalui aplikasi FlyGaruda.

Liputan6.com, Jakarta - Garuda Indonesia menghadirkan paket roaming bagi para penumpang yang akan melakukan penerbangan ke luar negeri. Mereka bisa tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat dengan mengakses layanan paket roaming Telkomsel (RoaMAX Telkomsel) yang ada di aplikasi FlyGaruda. 

Paket roaming yang tersedia mulai dari Rp 150.000 dengan kuota hingga 11GB dan masa berlaku hingga 3- hari. 

Adapun paket RoaMAX Telkomsel memiliki jkangkauan layanan roaming hingga ke lebih dari 191 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada. 

Garuda Indonesia memberikan promo tambahan diskon 10 persen agar pelanggan dapat merasakan komunikasi di seluruh rute internasional Garuda Indonesia hingga 19 Juni 2026. 

Adapun promo ini bisa diakses penumpang Garuda Indonesia melalui fitur My Trip pada aplikasi FlyGaruda. Caranya dengan memasukkan Booking Code dan Last Name. 

Setelah melakukan pembelian, penumpang bisa mengaktivasi paket RoaMAX Telkomsel hingga 30 hari ke depan. Masa berlaku paket ini dimulai sejak aktivasi. Sehingga penumpang disarankan untuk mengaktifkan paket RoaMAX Telkomsel pada saat checkin melalui aplikasi FlyGaruda pada tanggal keberangkatan. 

Sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas pelanggan, penumpang akan mendapatkan bonus hingga 1.000 GarudaMiles untuk tiap pembelian Paket RoaMAX di FlyGaruda selama 8-31 Agustus 2024. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Telkomsel Poin Dobel

Lewat kolaborasi ini, pelanggan paket RoaMAX Telkomsel di FlyGaruda akan mendapatkan Telkomsel Poin dalam jumlah dobel dengan perolehan hingga 270 Poin untuk pelanggan tier Diamond dan hingga 360 Poin untuk tier Platinum, sesuai nominal paket yang dibeli. 

Pelanggan juga akan mendapat kupon "Terbang Hepi dengan Telkomsel Poin" dan kesempatan untuk memenangkan hadiah 10 tiket penerbangan internasional gratis dengan Garuda Indonesia. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiadiputra mengatakan, kerja sama dengan Telkomsel menjadi upaya kedua perusahaan itu untuk mengoptimalkan nilai tambah bagi pengguna jasanya, terutama ketika akan melaksanakan perjalanan internasional. 

"Kerja sama ini diharapkan akan memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna jasa untuk tetap terhubung dengan kerabat terdekat melalui aplikasi FlyGaruda yang menghadirkan ragam pilihan untuk konektivitas dengan harga kompetitif dan jaringan ke berbagai destinasi internasional," kata Irfan. 

3 dari 4 halaman

Memperkuat Ekosistem Digital

Ia menambahkan, kerja sama ini berupaya memperkuat ekosistem digital yang dilaksanakan melalui pengembangan aplikasi FlyGaruda yang bisa menjadi one-stop-service bagi kebutuhan perjalanan pengguna jasa. 

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menyebut, "kerja sama ini adalah bentuk eksplorasi peluang baru dan menjalin kerja sama strategis yang bisa mentransformasi bisnis di Indonesia, termasuk sektor aviasi."

Kerja Sama Lebih Lanjut untuk Hadirkan Layanan di Pesawat

Setelah implementasi Paket RoaMAX Telkomsel dan program loyalitas bersama di FlyGaruda, Garuda Indonesia dan Telkomsel akan terus bersinergi memperluas penerapan solusi digital lainnya. 

 

4 dari 4 halaman

Bertujuan untuk Tingkatkan Pengalaman Penumpang

Semua dilakukan untuk mendukung pengembangan connected aviation ecosystem, termasuk pendalaman pemanfaatan Telkomsel Poin lebih lanjut untuk redeem Garuda Flight Services, beserta implementasi teknologi IoT dan 5G dari Telkomsel Enterprise - product powerhouse dari TelkomGroup yang berfokus menghadirkan layanan B2B.

Secara keseluruhan, kerja sama ini bertujuan meningkatkan pengalaman penumpang (passenger experience), pengalaman berkeliling airport (in-airport experience), dan pengalaman penumpang yang seamless selama di airport (connected airport).

Sigit lebih lanjut mengatakan, kolaborasi ini bertujuan memberikan benefit dan experience terbaik untuk pengalaman pelanggan bernilai tambah. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.