Sukses

5 Alasan iPhone Mirroring Jadi Fitur Unggulan di macOS Sequoia, Apa Saja?

Mudah dan nyaman! iPhone Mirroring di macOS Sequoia memungkinkanmu menggabungkan kekuatan iPhone dan Mac. Nikmati fitur ini sekarang juga!

Liputan6.com, Jakarta - Apple membuat banyak kejutan dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2024 pada Juni lalu, di mana perusahaan mengungkap sejumlah fitur baru di macOS Sequoia.

Dari sekian banyak fitur baru di macOS Sequoia, salah satu yang paling menarik perhatian adalah iPhone Mirroring.

Tak hanya sekadar alert untuk memantau iPhone dari layar Mac, fltur baru ini juga memungkinkan pengguna berinteraksi dengan ponsel Apple dan Mac miliknya ke tahap baru.

Lalu apa yang menjadi alasan fitur iPhone Mirroring ini sangat menarik dan patut dipakai setelah kamu update macOS Sequoia nanti?

1. Interaksi Mulus Antara iPhone dan Mac 

iPhone Mirroring memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengendalikan iPhone mereka secara langsung dari Mac. Ini mencakup navigasi aplikasi, mengelola notifikasi, hingga bermain game iOS dengan performa mulus.

Menariknya, audio yang keluar saat memakai fitur iPhone Mirroring akan langsung terdengar dari speaker perangkat Mac.

2. Main Game di Mac

<p>Main game di macOS Sequoia dengan fitur iPhone Mirroring. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Bagi penggemar game mobile, iPhone Mirroring menawarkan keuntungan besar di mana pengguna dapat memainkan langsung memainkan seluruh judul game yang terpasang di iPhone.

Meski sebatas mirroring, fitur ini ternyata tidak menurunkan kualitas tampilan gambar dan frame rate saat bermain game. Tim Liputan6.com mendapati hal ini saat bermain game Genshin Impact, Honkai: Star Rail, dan Wuthering Wave dengan lancar dan betas lag.

Bagi yang ingin bermain game dengan kontroler, kamu harus menghubungkan stik Dual Sense Controller PS5 dan Xbox Wireless Controller ke iPhone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kontrol Penuh Tanpa Mengganggu Standy Mode

<p>Cek Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18, Punya Kamu Termasuk? (Doc: Apple)</p>

Lalu bagaimana dengan keamanan iPhone saat fitur iPhone Mirroring ini diaktifkan? Apakah ponsel bisa dibuka oleh orang lain tanpa sepengetahuan kamu?

Jawabannya adalah tidak. Saat pertama kali menggunakan fitur ini, kamu akan diminta untuk memasukkan password atau sidik jari untk mengakses iPhone Mirroring.

Tak hanya itu, macOS Sequoia akan memento pengguna untuk mengunci iPhone setiap kali fitur ini diaktifkan. Bila tidak, maka iPhone Mirroring tidak akan bisa dipakai atau tidak terkoneksi.

Selama sesi iPhone Mirroring, iPhone akan tetap terkunci dan tetap dalam mode Standby. Sehingga tidak hanya aman, tetapi juga tetap berguna untuk menampilkan informasi penting.

4. Integrasi Lebih Dalam dengan Ekosistem Apple

iPhone Mirroring memperkuat ekosistem Apple dengan memungkinkan perangkat iPhone dan Mac bekerja lebih harmonis.

Pengguna dapat mengendalikan aplikasi iOS, mendapatkan notifikasi, dan melakukan banyak hal lainnya tanpa harus menyentuh iPhone mereka. Ini memberikan nilai tambah besar bagi pengguna yang sudah berinvestasi dalam ekosistem Apple.

 

3 dari 3 halaman

5. Atur Ukuran iPhone Mirroring

<p>Cek Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18. (Doc: Apple)</p>

Fitur menarik lainnya adalah bagaimana kamu dapat mengatur ukuran dari tampilan iPhone Mirroring. Saat ini, kita belum tahu pasti berapa ukuran paling kecil dan besar dari fitur baru Apple tersebut ketika ditampilkan.

Akan tetapi, hal ini tentunya akan sangat berguna saat bermain game, streaming video, atau melihat foto di galeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini